Agama & Masyarakat

Terpilih 33 Nama Calon Ketua PDM Kudus

Monday, 29 Februari 2016 | View : 2219

KUDUS-SBN.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kudus menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) III di SMK Muhammadiyah Kudus, Jl. Kudus-Jepara, Km. 3, Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Minggu (28/2/2016) kemarin.

Acara tersebut diikuti puluhan orang dari perwakilan PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) serta otrom (organisasi otonom). Para peserta tampak serius mengikuti Muspimda III di SMK Muhammadiyah Undaan Kudus, Jl. Kudus-Jepara, Km. 3, Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Minggu (28/2/2016) kemarin.

Ketua panitia pemilihan PDM Kudus, Rizka Himawan, S.Psi. yang juga Dosen Stikes Muhammadiyah Kudus mengatakan, acara tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) PDM Kudus periode Muktamar ke-47 yang digelar 8-9 Maret mendatang. Dalam Muspimda III ini, memilih 33 nama yang nantinya dibawa ke Musyda untuk dipilih.

Proses pemilihan ketua sendiri, sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Semula dari cabang, serta anggota PDM memilih nama-nama yang layak memimpin PDM lima tahun ke depan. Semula, terpilih 92 nama. Namun hanya 52 nama yang bersedia menjadi calon ketua PDM Kudus. Pilih 33 nama. “Ke-52 nama itu kami saring menjadi 33 nama di Muspimda ini,” tegas Dosen Stikes Muhammadiyah Kudus yang juga Sie Kurikulum dan SDM KB-TK Birrul Walidain Kabupaten Kudus Periode 2008-2012 tersebut di kantor PDM Kudus, Jl. K.H. Noor Hadi No.32, Kudus, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Dari 33 nama itu, nantinya di Musyda disaring 11 nama yang bakal menjadi nakhoda baru Muhammadiyah Kudus dalam lima tahun ke depan.

Proses pemilihan ketua sendiri di Muhammadiyah cukup unik dan menarik. Dari 11 nama nanti saat di Musyda, mereka akan berdiskusi sendiri menentukan siapa ketuanya. Biasanya, suara terbanyak diberi kesempatan membuka diskusi terlebih dulu. Termasuk ditanya kesediaannya apakah memang mau memimpin dalam lima tahun ke depan atau tidak. Kalau mau dan lainnya sepakat, dialah yang bakal menjadi ketua. Tapi kalau tidak mau, 11 orang tersebut akan berdiskusi lagi menentukan siapa yang akan menjadi ketua.

Saat ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus masih diketuai oleh tokoh Muhamadiyah Kudus yang juga pemerhati pendidikan sekaligus Wakil Rektor I Universitas Muria Kudus (UMK), Dr. Drs. H. Ahmad Hilal Majdi, M.Pd. yang terpilih dalam Musyda lima tahun lalu. “Harapannya, siapapun yang terpilih nanti bisa membawa Muhammadiyah Kudus lebih maju,” harapnya.

Ketua panitia Musyda Muhammadiyah periode Muktamar ke-47, Drs. Yusuf Supriyanto menambahkan, dalam Musyda nanti juga dimeriahkan sejumlah acara. Di antaranya, jalan sehat yang digelar Sabtu (5/3/2016) mendatang. Termasuk bazaar serta pentas seni.

“Kami berharap, Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah nanti berjalan lancar dan sukses. Untuk tema kali ini, Dakwah Pencerahan Menuju Kudus Berkemajuan,” ungkap Ketua dan Pengurus KB-TK Birrul Walidain Kabupaten Kudus Periode 2008-2012 ini. (Media center Musyda Muh Kudus)

See Also

Klaim Keraton Agung Sejagat Purworejo
Gubernur Jawa Tengah Minta Usut Munculnya Keraton Agung Sejagat
Polres Purworejo Akan Klarifikasi Keraton Agung Sejagat
Kapolri Sebut Teringat Insiden Sweeping Sabuga Bandung
MUI Bantah Buat Spanduk Tolak Natal Di Pangandaran
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Pesan K. H. Aniq Muhammadun Dalam Halalbihalal UMK
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Dandim 0716/Demak Tarling Perdana Bersama Bupati
Kodim 0716/Demak Dan GP Ansor Milik Warga Demak
Tangkal Radikalisme, Babinsa Bangun Komunikasi Dengan GP Ansor
Menangkal Gerakan Radikal Teroris Kaum Perempuan: Belajar Dari Sunan Kudus
Kepedulian Babinsa Kodim 0716/Demak Terhadap Tokoh Agama
Ngalap Berkah, Dandim 0716/Demak Ruwahan Dan Kirab Budaya
Bersama Bupati, Dandim 0716/Demak Buka Acara Tradisi Megengan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kasdim 0716/Demak Hadiri Musyawarah Tamir Masjid Agung Demak
Danramil 03/Wonosalam Komsos Dengan Toga, Tomas, Dan Toda
Nuansa Religius Warnai HUT Kabupaten Demak Yang Ke-515
Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.178.444 Since: 05.03.13 | 0.2115 sec