Nasional

Alumni Persma Indonesia Gelar Pertemuan Di UMK

Wednesday, 20 Januari 2016 | View : 450

KUDUS-SBN.

Puluhan pakar yang tergabung dalam Forum Alumni Aktivis Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (FAA PPMI), akan mengupas berbagai persoalan kebangsaan dalam temu FAA PPMI yang akan dilaksanakan di Universitas Muria Kudus (UMK), Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), pada Sabtu (30/1/2016).

Acara ini mengusung tema ‘’Merajut Nusantara: Membaca Kondisi Kekinian dan Masa Depan Indonesia’’.

Mereka adalah Dr. Helmy Faisal Zaini (Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), Deddy Hermawan (Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika), Dr. M. Alfan Alfian (Direktur The Akbar Tandjung Institute), Sunarto Ciptoharjono (Direktur Lingkaran Survei Kebijakan Publik/ LSKP), Abdul Rahman Makmun (Direktur Kebijakan Publik Paramadina), Dr. Arkam Asikin (Dosen Universitas Negeri Makassar/ Pengamat Politik), dan Dr. Wignyo Adiyoso (Kepala Pusdiklat Bappenas) untuk bidang politik.

Terkait tema ekonomi, bisnis, dan lingkungan, akan hadir sebagai narasumber Prof. Ahmad Erani (Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa/ Ekonom), Suwadjono (Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen/ AJI Indonesia), Hasan Aoni Aziz (Sekjen Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia/ GAPPRI), Khudori (Dewan Ketahanan Pangan), Raymont Valiant Ruritan (Direktur Teknik Perusahaan Umum Jasa Tirta I/ Komite Nasional Bendungan Besar Indonesia), Ines Handayani (Pendiri dan Chief Operating Officer Saqina.com), serta Arif Data Kusuma (Project Manager WWF Kutai Barat).

Dan akan berbicara untuk tema sosial, budaya, dan pendidikan, Israr Ardiansyah (Adviser Indonesia Mengajar), Ari Ambarwati M.Pd (Pengamat Pendidikan/ Dosen Universitas Islam Malang), Rommy Fibri (Komisioner Lembaga Sensor Film), Kholidah Tamami (Peneliti Universitas Indonesia), Dwidjo Utomo M (Seniman/ Pendidik), Rohman Budijanto (Direktur Eksekutif the Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi), dan Edi Sutopo (Praktisi Pendidikan).

Ketua Presidium FAA PPMI, Agung Sedayu, mengatakan, PPMI didirikan pada 1992, sebagai wadah organisasi yang menghimpun ratusan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dari berbagai kampus di Indonesia.

“PPMI telah melahirkan ribuan alumni yang tersebar di berbagai lembaga dengan beragam profesi. Mulai dari ibu rumah tangga, dosen, peneliti, politisi, pengusaha, dan jurnalis,” papar Agung Sedayu.

Meski demikian, lanjut Agung Sedayu  menambahkan, idealisme dan semangat berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, tetap terjaga.

“Pada 24 Januari 2015, alumni PPMI berkumpul di Pancoran, Jakarta Selatan, menggagas berdirinya FAA PPMI. FAA PPMI merupakan perwujudan dari sebuah gagasan tentang wadah bersama untuk menampung beragam pemikiran para alumni PPMI, sekaligus ikhtiar menciptakan tatanan republik yang lebih baik,” tuturnya.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui http://bersatoe.com/peserta-temu-alumni/.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan ini bisa menghubungi Ingwuri Handayani (0812-8069-0655) atau Farih Lidinnillah (0813-2540-1722).

See Also

Banjir Yang Melanda Di Demak, Menjadi Tanggung Jawab Bersama
Prajurit Kodim 0716/Demak Menyerbu Desa Sayung
Al Mawaddah Gelar Hypno Motivasi Untuk Mengisi Liburan Sekolah
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
Balai Desa Kalikondang Disiapkan Sebagai Poskotis TMMD Reguler Ke-105
Sosok Tenaga Teknis Yang Akan Menyukseskan TMMD
Maturnuwun Pak Tentara, Jalan Beton Ini Sudah Ditunggu Warga
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.792.862 Since: 05.03.13 | 0.3391 sec