Nasional

UMK-Hatyai University Jalin Kerja Sama

Monday, 11 Januari 2016 | View : 972

KUDUS-SBN.

Universitas Muria Kudus (UMK) melakukan penandatanganan Memorandum of Undertanding (MoU) dengan Hatyai University, Thailand, Senin (11/1/2016).

Penandatanganan dilakukan antara Rektor UMK Dr. Suparnyo, S.H., M.S. dan Prof. Dr. Wittawat Didyasarin Sattayarak yang adalah President of Hatyai University, di ruang pertemuan Lantai II Gedung Rektorat Universitas Muria Kudus (UMK), Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Penandatangan kerja sama ini disaksikan oleh seluruh Wakil Rektor, para Dekan di lingkungan UMK, pimpinan lembaga dan Unit Pelaksana Teknik (UPT).

Sedangkan, dari Hatyai University, Prof. Dr. Wittawat Didyasarin Sattayarak didampingi Dr. Khanungnit Hnuchek yang adalah Director of Student Career Development Centre dan Dr. Patcharee Scheb-Buenner sebagai Deputy Dean of Didyasarin International College.

Dr. Suparnyo, S.H., M.S. usai penandatanganan MoU mengemukakan, kerja sama dengan pihak Hatyai University terjalin setelah sebelumnya pihak UMK melakukan lawatan ke kampus tersebut di 125/502, , 90110, Hat Yai, Provinsi Songkhla, Thailand pada Agustus 2015 lalu. “Dari kunjungan ke Hatyai University itu, kemudian ditindaklanjuti dan akhirnya dilakukan penandatanganan MoU pada hari ini,” terangnya.

Dia menambahkan, kerja sama antara UMK dan Hatyai University, antara lain meliputi program magang, short course, riset bersama, serta visiting dosen dan mahasiswa. “Suatu kali, pihak Hatyai University  bisa juga mengikuti seminar di UMK, dan sebaliknya,” paparnya diamini Wakil Rektor IV, Drs. Muh Syafei, M.Pd.

Disinggung mengenai Program Studi (Prodi) antara UMK dan Hatyai University apakah ada kesamaan, Rektor Dr. Suparnyo, S.H., M.S. mengatakan bahwa banyak Prodi yang sama. “Beberapa Prodi yang sama, antara lain Hukum, Pendidikan, Ekonomi, dan Teknik. Mereka juga punya Prodi Pertanian yang cukup bagus, sehingga kami akan belajar juga di sana,” ungkapnya.

Sedangkan, Prof. Dr. Wittawat Didyasarin Sattayarak dalam sambutannya memuji sambutan UMK, bahkan ia mengaku tertarik dengan Tari Kretek yang disuguhkan para mahasiswa saat dirinya menginjakkan kaki di kampus UMK. “Tari Kretek Indonesia sangat bagus,” ujarnya.

Dia pun mengaku, UMK merupakan kampus Indonesia yang pertama melakukan kerja sama dengan pihak Hatyai University. “Mengawali diberlakukannya perjanjian Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kerja sama ini menjadi penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Semoga kerja sama ini bisa berbuah manis bagi Hatyai University dan UMK,” tutur Prof. Dr. Wittawat Didyasarin Sattayarak.

See Also

Total Pasien Positif Virus Corona Bertambah Jadi 134
Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Di Akmil Magelang
Penyebab Kecelakaan Bus Damri Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Bus Damri Kecelakaan Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Banjir Yang Melanda Di Demak, Menjadi Tanggung Jawab Bersama
Prajurit Kodim 0716/Demak Menyerbu Desa Sayung
Al Mawaddah Gelar Hypno Motivasi Untuk Mengisi Liburan Sekolah
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.200.193 Since: 05.03.13 | 0.2228 sec