Nasional

Johan Budi SP. Layak Jadi Jubir Presiden

Thursday, 07 Januari 2016 | View : 617

KUDUS-SBN.

Mantan Plt. Pimpinan lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga mantan Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo (SP.) dinilai layak menjadi Juri Bicara (Jubir) Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa “Jokowi”, karena memiliki rekam jejak dan wawasan yang luas dalam berbagai persoalan (isu).

Dosen Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus (UMK), Yusuf Istanto, S.H., M.H. mengutarakan hal itu di Universitas Muria Kudus (UMK), Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kamis (7/1/2016). “Johan Budi SP sangat layak menjadi Jubir Presiden. Dia sudah membuktikan kemampuan dan kualitasnya saat menjadi Jubir KPK,” terang pria kelahiran Kudus pada 30 April 1979 itu.

Penilaian alumnus Universitas Diponegoro, Semarang, Provinsi Jawa Tengah tersebut mendasarkan pada kemampuan berkomunikasi Johan Budi SP yang sangat bagus semasa tiga periode menjadi Jubir KPK, dia sukses dalam membangun citra KPK di depan publik, dan berhasil menjawab keraguan publik terhadap KPK dalam pemberantasan korupsi serta mampu menepis stigma negatif tentang KPK.

Selain itu, dunia media massa dan public relation, imbuh praktisi hukum Universitas Muria Kudus (UMK) tersebut, juga bukan dunia yang asing bagi Johan Budi SP. Sebab, ia adalah praktisi senior di dua bidang tersebut. Ia tercatat pernah menjadi editor investigasi, politik, dan menjadi kepala Biro Jakarta dan Luar Negeri di Majalah Tempo.

Selain itu, ia juga tercatat pernah bekerja sebagai reporter dan editor Majalah Forum Keadilan serta menjadi kolumnis aktif di Harian Media Indonesia. “Jadi kemampuan Johan Budi berkomunikasi tidak perlu diragukan lagi,” tegas Sekretaris Badan Konsultasi Bantuan Hukum (Bakobakum) Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus (UMK) tersebut.

Kemampuan dan kualitas mantan Jubir KPK tersebut, juga dibuktikan dengan penghargaan yang pernah diraihnya. “Beliau pernah dinobatkan sebagai praktisi terbaik di bidang Hubungan Masyarakat (Humas) oleh Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) Public Relation Network dan menyabet The Golden Speaker dari Rakyat Merdeka Group pada 2013,” papar alumnus Universitas Muria Kudus S1 Sarjana Hukum pada tahun 2002 itu.

Dengan jejak rekam yang dimiliki itulah, menurut alumnus Universitas Diponegoro S2 pada tahun 2008 ini, Johan Budi SP. dinilai sangat layak sebagai Jubir Kepala Negara tersebut, Joko Widodo (Jokowi). “Secara pribadi sebagai bagian dari rakyat Indonesia dan akademisi perguruan tinggi di UMK, saya sangat mendukung jika Pak Johan Budi diangkat sebagai Jubir Presiden,” ungkap lulusan SMK Negeri 1 Kudus tersebut.

See Also

Pesantren Al Mawaddah Kudus Ciptakan Rekor Prestasi Dunia
Total Pasien Positif Virus Corona Bertambah Jadi 134
Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Di Akmil Magelang
Penyebab Kecelakaan Bus Damri Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Bus Damri Kecelakaan Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Banjir Yang Melanda Di Demak, Menjadi Tanggung Jawab Bersama
Prajurit Kodim 0716/Demak Menyerbu Desa Sayung
Al Mawaddah Gelar Hypno Motivasi Untuk Mengisi Liburan Sekolah
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.288.170 Since: 05.03.13 | 0.1672 sec