Hukum

Kapolda Dan WaKapolda Kepri Dimutasi

Saturday, 02 Januari 2016 | View : 1979

BATAM-SBN.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang menjabat sejak 17 April 2015, sejak Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) memberhentikan dengan hormat Jenderal Polisi (Jend. Pol.) Sutarman sebagai Kapolri pada tanggal 16 Januari 2015, Jenderal Polisi (Jend. Pol.) Drs. Badrodin Haiti memutasi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol. Drs. Arman Depari, WaKapolda Kombes Pol. Drs. Fiandar dan sejumlah pejabat utama Polda setempat.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2718/XII/2015 dan ST/2719/XII/2015 tanggal 31 Desember 2015, Brigjen Pol. Drs. Arman Depari akan menduduki jabatan baru sebagai perwira tinggi Bareskrim Polri dengan Penugasan pada Badan Narkotika Nasional (BNN).

Berdasarkan Telegram Rahasia Kapolri Jenderal Pol Drs. Badrodin Haiti,  Brigjend Pol. Drs. Sambudi Gusdian ditunjuk sebagai Kapolda Kepri menggantikan Brigjen Pol. Drs. Arman Depari. "Jabatannya sebagai orang nomor satu di Polda Kepri akan digantikan oleh Brigjen Pol. Drs. Sambudi Gusdian yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Korlantas Polri (WaKakorlantas Polri)," ungkap Kabid Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri) AKBP Hartono, S.H., di Batam, Sabtu (2/1/2016).

WaKapolda Kepri Kombes Pol. Drs. Fiandar dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaglsp Lemdikpol. WaKapolda Kepri selanjutnya akan dijabat Kombes Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. dari Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si. diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Polri Lemdikpol. Posisinya di Polda Kepri digantikan Kombes Pol Budi Suryanto, S.H., M.Si. dari Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Polri Lemdikpol.

Selanjutnya, Direktur Sabhara Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Dirsabhara Polda Kepri) Kombes Pol Anang Sumpena, S.H. dimutasi dan akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Brimob Polda Maluku Utara. Penggantinya adalah Kombes Pol Iman Wahyudi, S.I.K., M.Si., M.H. dari Kasat Brimob Polda Kepulauan Babel.

Kapolresta Barelang Kota Batam Kombes Pol. Asep Safrudin, S.I.K. dimutasi dan akan menduduki posisi Dirresnarkoba Polda Banten. Penggantinya adalah Kombes Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. dari Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri.

Wakil Direktur Bimbingan Masyarakat Polda Kepri AKBP Dwi Yulistiono dimutasi dan akan menduduki jabatan sebagai Akreditor Utama RowabProf Divpropam Polri.

"Berkaitan dengan sertijab jabatan sampai saat ini waktu dan harinya belum di tentukan. Kami masih menunggu arahan lebih lanjut dari Mabes Polri. Mutasi pada tubuh Polri, adalah sesuatu yang wajar dan merupakan upaya penyegaran dan peningkatan pelayanan lebih baik kepada masyarakat," imbuh AKBP Hartono, S.H.

Mutasi pada tubuh Polri, tambah dia, adalah sesuatu yang wajar dan merupakan upaya penyegaran dan peningkatan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Telegram Kapolri Nomor: ST/2718/XII/2015, Tanggal 31 Desember 2015 dan ST/2719/XII/2015, Tanggal 31 Desember 2015. Alih tugas atau mutasi personel PATI dan Pamen pada jajaran Polda Kepri sebagai berikut:

1. Brigjen Pol. Drs. Arman Depari, Kapolda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai PATI BARESKRIM POLRI (Penugasan pada BNN). Penggantinya adalah Brigjend Pol. Drs. Sambudi Gusdian, dari Wakakorlantas Polri.

2. Kombes Pol. Drs. Fiandar, Wakapolda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaglsp Lemdikpol. Penggantinya adalah Kombes Pol. Drs. Yan Fitri Halimsyah, M.H., dari Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim.

3. Kombes Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si., Dirreskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Polri Lemdikpol. Penggantinya adalah Kombes Pol. Budi Suryanto, S.H., M.Si. dari Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Polri Lemdikpol.

4. Kombes Pol. Anang Sumpena, S.H., Direktur Sabhara Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Dirsabhara Polda Kepri) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Brimob Polda Maluku Utara. Penggantinya adalah Kombes Pol. Iman Wahyudi, S.I.K., M.Si., M.H. dari Kasat Brimob Polda Kep. Babel.

5. Kombes Pol. Asep Safrudin, S.I.K., Kapolresta Barelang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Banten. Penggantinya adalah Kombes Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. dari Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri.

6. AKBP Dwi Yulistiono Wadirbinmas Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Akreditor Utama RowabProf Divpropam Polri.

See Also

Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
Reserse Polres Bitung Bekuk Residivis Sadis Pembegal Motor
Satuan Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Tersangka Curanmor
Mahasiswa Unesa Sorot Penggunaan Dana Pembelian Mebel Di Kampus
KPK Tetapkan Dirut PT. Rohde And Schwarz Indonesia Sebagai Tersangka
KPK Akan Segera Periksa Saksi Dan Tersangka Suap KONI
KPK Cekal Robert Tantular Ke Luar Negeri
Tim Resmob Dan Tarsius Bitung Lumpuhkan Pencuri Kambuhan
Mahkamah Agung Hukum Alfian Tanjung 2 Tahun Penjara
Polda Jatim Duga Ada Kesalahan Teknis Proyek Berujung Jalan Gubeng Ambles
KPAI Apresiasi Langkah Cepat Polri Proses Bahar Bin Smith
Polri Sebut Penahanan Tersangka Bahar Bin Smith Murni Kasus Hukum
Polri Koordinasi Dengan LPSK Amankan 2 Remaja Korban Bahar Bin Smith
Usai OTT KPK, Kemenpora Lanjutkan Program SEA Games-Olimpiade
KPK Sita Miliaran Rupiah Terkait OTT Pejabat Kemenpora Dan KONI
Polri Kantongi Bukti Penganiayaan Oleh Bahar Bin Smith
KPK OTT Pejabat Kemenpora Dan Pengurus KONI
Polres Metro Jakarta Selatan Buru Pembunuh Perempuan Muda Di Kebagusan City
Pembunuh Keji Sopir Taksi Online Divonis 10 Tahun Penjara
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
TNI AL Gagalkan Penyelundupan 506 Gram Narkoba
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.443.646 Since: 05.03.13 | 0.1649 sec