Internasional

Pelantun Unforgettable Natalie Cole Wafat Pada Usia 65 Tahun

Saturday, 02 Januari 2016 | View : 703

LOS ANGELES-SBN.

Penyanyi pemenang Grammy asal Amerika Serikat (AS), Natalie Maria Cole atau lebih dikenal dengan nama sebagai Natalie Cole yang melantunkan "Unforgettable" dalam duet virtual dengan ayahnya, sang legenda pop Nat King Cole, tutup usia dalam umur 65 tahun.

Keluarga Natalie Cole seperti dilaporkan Reuters mengatakan, Natalie Cole meninggal dunia di Rumah Sakit Cedars-Sinai di Los Angeles (L.A.), California Selatan, Amerika Serikat (AS), pada Kamis (31/1/2015) malam waktu setempat karena masalah kesehatan.

Pemain musik piano yang lahir di Rumah Sakit Cedars of Lebanon, Los Angeles tersebut, Natalie Cole sudah menjalani karirnya sebagai penyanyi selama lima dekade dalam musik R&B, Soul, Jazz, Blues, dan Pop.

Pada tahun 2015, puteri dari mantan penyanyi orkestra Duke Ellington, Maria Hawkins Ellington tersebut telah membatalkan penampilannya karena alasan kesehatan.

Pencipta lagu kelahiran Los Angeles, California pada 6 Februari 1950 tersebut, Natalie Cole yang telah berjuang dengan bantuan obat-obatan, meninggal karena serangan jantung setelah mengalami komplikasi-komplikasi mulai dari transplantasi ginjal dan hepatitis C yang didiangnosa pada 2008.

Natalie Cole terkenal setelah menyanyikan hit pertamanya pada 1975 "This Will Be", yang memenangkan penampilan terbaik R&B dan meraih Grammy untuk artis pendatang baru terbaik.

Kritik-kritik membandingkan Natalie Cole dengan Diana Ross dan Aretha Franklin tetapi karirnya timbul tenggelam pada 1980-an ketika ia bermasalah dengan kecanduan heroin.

Penyanyi dengan genre musik antara lain seperti R & B, Soul, Pop, Soft Rock, Jazz, Quiet Storm, Adult Contemporary tersebut kemudian kembali dan karirnya meningkat ke level superstar pada 1991 ketika ia merilis "Unforgettable...With Love". Album yang berisi lagu-lagu terkait dengan ayahnya, penyanyi pop yang terkenal pada era 1940-1950-an.

Ayah Natalie Nicole, Nat King Cole, meninggal dunia sebelum putrinya memulai karirnya sebagai penyanyi solo.

Sebelumnya, penyanyi Natalie Cole beraksi di hari terakhir pagelaran Java Jazz 2014 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (2/3/2014). Festival musik yang merupakan penyelenggaraan yang ke-10 itu berlangsung pada 28 Februari, 1 dan 2 Maret 2014. Penampilan Natalie Cole merupakan "Super Show" di hari terakhir pagelaran Java Jazz Festival 2014. Penampilan Natalie Cole menutup perhelatan dan pesta jazz selama tiga hari tersebut.

Natalie Cole yang mengenakan gaun berwarna hitam dengan manik-manik itu tampil memukau. Langsung menggebrak dengan lagu Starting Over, Good to be Back, Route 66.

Penonton lebih terkesima saat Natalie Cole menyanyikan lagu Fever yang sering dinyanyikan Michael Buble. Penonton ikut bergoyang dan menyanyi.

Natalie Cole berduet dengan mendiang Nat King Cole untuk lagu "When I Fall In Love" dan "Unforgettable" di Special Show Java Jazz Festival 2014, Minggu (2/3/2014). Suara Nat King Cole diputar dengan teknologi rekaman yang membuat suara penyanyi jazz legendaris ini begitu jernih terdengar. Mendengar suara Nat King Cole, sontak riuh tepuk tangan penonton menggema di panggung D2 Clear Hall.

"Ayahku merekam lagu ini dalam bahasa Spanyol," kata Natalie Cole, kemudian terdengar suara Nat King Cole diikuti musik yang mengantar Natalie Cole membawakan tembang "Quizas, Quizas, Quizas". Penonton juga berjingkrak-jingkrak saat dinyanyikan lagu Quizas, Quizas, Quizas.

Pada lagu ke-10 Natalie Cole membawakan "When I Fall in Love" dan bait kedua lagu terdengar suara mendiang ayahnya menggema, "When I fall in love it will be forever..." disusul penonton yang turut bernyanyi.

Sekali lagi, mendengar suara Nat King Cole membuat penonton bertepuk tangan, sebelum mereka kemudian larut dalam syahdu menikmati suara kharismatik Nat King Cole dan anaknya itu.

Duet bapak dan anak ini juga terulang di lagu ke-12 ketika "Unfogettable" dibawakan.

Penyanyi yang pernah kuliah di University of Southern California (USC) ini, Natalie Cole yang tampak lebih kurus juga menyanyi duet dengan suara rekaman ayahnya yang ditayangkan melalui layar lebar, antara lain lagu Unforgetable yang tak lekang oleh waktu.

Meskipun Natalie Cole hanya duduk dan bernyanyi tanpa banyak bergerak namun tiap lagu yang dibawakan bersama ayahnya terasa begitu emosional, terutama di lagu "Unfogettable".

"Saya selalu mengingat ayah, ia unfogettable (tidak terlupakan)," katanya usai menyanyikan lagu tersebut disusul riuh tepuk tangan penonton.

Alumnus University of Massachusetts, Amherst dalam bidang major di Psikologi Anak pada tahun 1972 tersebut, Natalie Cole total membawakan 16 lagu yang begitu akrab dengan pecinta musik, seperti "Miss You Like Crazy", "L.O.V.E", "This Will Be", dan "Good To Be Back". Lagu yang juga ramai-ramai dinyanyikan bersama penonton adalah L.O.V.E dan Miss You Like Crazy. (reuters/jos)

See Also

Boris Johnson Terpilih Sebagai PM Inggris Baru
Menlu Inggris Ancam Iran
Laut China Selatan Tegang
Presiden AS Pecat Direktur Dinas Rahasia
Kapal China Dekati Pulau Filipina
Thailand Dilanda Badai Pabuk
Warga Kelas Menengah Australia Akan Kian Sulit Dapat Kredit Perumahan
Donald Trump Kunjungi Militer AS Di Irak
Kota Surabaya Raih Guangzhou Awards 2018
Teleskop NASA Temukan 2 Planet Baru
Najib Razak Ditahan SPRM
Mantan PM Malaysia Ditahan
Najib Razak Ditahan KPK Malaysia
Turki Adakan Pemilu Hari Ini
Arab Saudi Resmi Mencabut Larangan Perempuan Menyetir
Gempa Guncang Osaka
Amerika Serikat Keluar Dari Dewan HAM PBB
Suriah Berhasil Usir ISIS
Kementerian Pertanian Cegah Rock Melon Australia Masuk Indonesia
Perwakilan Nahdlatul Ulama Dan Wahid Foundation Temui Dubes Amerika Serikat
Polri Benarkan Penangkapan WNI Isteri Tokoh ISIS Marawi
Sultan Selangor Kecewa Terhadap Mahathir Mohamad Soal Bugis
China Meminjamkan Sepasang Panda Ke Indonesia
Spanyol Buru Sopir Pelaku Teror Di Barcelona
Serangan Teror Di Barcelona
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.688.153 Since: 05.03.13 | 0.1562 sec