Nasional

Kurban Dan Umrah Untuk Pendidik Al-Azhar

Sunday, 13 Desember 2015 | View : 375

KUDUS-SBN.

Sebagai penghargaan terhadap para pendidiknya, Yayasan Al-Azhar yang menaungi lembaga pendidikan anak, yakni Kelompok Bermain (KB) Al-Azhar, memberikan fasilitas kurban dan umrah kepada masing-masing pendidik.

Ketua penyelenggara KB Al-Azhar, Eni Misdayani, M.M., mengutarakan hal itu di depan 27 pendidik (guru) saat mengikuti workshop internal yang diselenggarakan di Kampus II sekolah tersebut, Rabu (9/12/2015) silam.

“Kurban kami berikan kepada guru yang telah menjalani masa tugas atau mengabdi selama 10 tahun, sedang fasilitas umrah gratis diberikan jika telah mengabdi selama 15 tahun,” ungkapnya dalam workshop bertajuk “Meningkatkan Kualitas Pendidik dan Mendidik dengan Cinta” itu.

Kebijakan memberikan apresiasi yang demikian besar ini, karena kesadaran betapa berat tanggung jawab sebagai pendidik di PAUD.

“Menjadi pendidik PAUD bukan profesi mudah, namun harus siap menancapkan senyum riang dalam mindset-nya, sehingga hati selalu senang,” tuturnya.

Namun begitu, dia meyakini bahwa pilihan menjadi pendidik PAUD merupakan profesi mulia, karena perannya dalam menyiapkan generasi cerdas dan memiliki karakter yang baik.

“Pada usia dinilah masa terbaik dalam membentuk karakter anak, yakni melalui penanaman dan peneguhan nilai-nilai positif, sehingga anak tumbuh menjadi pribadi kokoh, kuat dan tangguh,” paparnya.

Afthonul Afif, M.Psi., pakar psikologi mengutarakan hal senada. Menurutnya, pendidik di PAUD dituntut menjadi seseorang yang memiliki kepribadian kokoh, mampu mengelola emosi diri sendiri dan anak didik secara cantik (baik).

“Peserta didik yang memiliki kepribadian kokoh, berawal dari pendidik yang mampu memberikan peneguhan positif dan memiliki karakter tangguh dalam mendampingi anak-anak didiknya untuk  melewati usia dini,” ungkapnya.

Beratnya tugas mendidik di PAUD ini, menurut Afthonul Afif, M.Psi. yang antara lain menulis buku Identitas Tionghoa Muslim Indonesia: Pergulatan Mencari Jati Diri (2012), Ilmu Bahagia menurut Ki Ageng Suryomentaram (2012), (2012), Pemaafan, Rekonsiliasi, & Restorative Justice (2015), karena ia harus menjadi teladan bagi anak-anak didiknya.

“Guru PAUD harus benar-benar menjadi teladan yang baik. Seberat apapun persoalan di rumah, efeknya jangan sampai ke sekolah,” pesannya.

Sementara itu, selain Eni Misdayani dan Afthonul Afif, narasumber lain yang dihadirkan yaitu Rosidi (staf Humas Universitas Muria Kudus) dan Rr. Melinda Arryani, S.Pd. (pengawas TK/SD Kecamatan Jekulo). Hadir pula pada kesempatan itu, Andreas Suwito, S.Pd. (penilik PAUD Kecamatan Jekulo), dan H. M. Faedhoni, M.H. (pembina Yayasan Al-Azhar).

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
Balai Desa Kalikondang Disiapkan Sebagai Poskotis TMMD Reguler Ke-105
Sosok Tenaga Teknis Yang Akan Menyukseskan TMMD
Maturnuwun Pak Tentara, Jalan Beton Ini Sudah Ditunggu Warga
Excavator Menjadi Pusat Perhatian Anak-Anak Pada TMMD Kodim 0716/Demak
Pedagang Es Tebu Raup Untung, Berkat TMMD
Dibalik Layar TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.596.481 Since: 05.03.13 | 0.1357 sec