Nasional

Wakil Presiden Buka Muktamar ICMI Pagi Ini

Sunday, 13 Desember 2015 | View : 579

LOMBOK-SBN.

Wakil Presiden (Wapres) Indonesia ke-12 yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla saja atau JK  dijadwalkan akan membuka Muktamar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) VI yang berlangsung di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/12/2015) pagi.

Muktamar ICMI VI dan Milad ke-25 ini dijadwalkan akan dibuka oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia ke-12 yang mulai menjabat sejak 22 Desember 2009, Jusuf Kalla (JK), Minggu (13/12/2015) pagi ini.

Pembukaan direncanakan dihadiri 2.500 peserta yang terdiri dari panitia, peninjau, ICMI pusat dan ICMI Orwil masing-masing provinsi.

Muktamar ICMI dan Milad ini dipusatkan di dua tempat. Yakni Auditorium M. Yusuf Abubakar Universitas Mataram/Unram, Jalan Majapahit No.62, Kecamatan Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Hotel Lombok Raya, Jl. Panca Usaha, Cakranegara, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Panitia Lokal ICMI NTB Lalu Wirasapta Karyadi di sela-sela persiapan Muktamar ICMI VI dan Milad ke-25 di Auditorium M. Yusuf Abubakar Universitas Mataram/Unram, Jalan Majapahit No.62, Kecamatan Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (12/12/2015) kemarin, Muktamar ICMI dan Milad ini dipusatkan di dua tempat. Yakni Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram dan Hotel Lombok Raya.

Untuk persiapan sendiri sudah dilakukan panitia sesuai dengan arahan dari protokoler pusat. Sesuai jadwal yang ditentukan, Muktamar VI ini akan dihadiri 900 peserta. Di antaranya 34 ICMI Orwil seluruh Indonesia. “Selain itu akan hadir Orwil ICMI dari Australia dan Timur Tengah,” imbuhnya.

Wira juga sudah meminta PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik pada hari ini (Sabtu). Untuk mengatisipasi pemadaman listrik, pihaknya juga sudah menyiapkan genset.

Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudi Ilham Srigede mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan wilayah yang akan dijaga. Leading sektor pengamanan TNI sesuai protokol dari Wapres. Jumlah personel yang diturunkan 1.200 orang. Jumlah personel ini juga dari bantuan Polri.

Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudi Ilham Srigede meminta kepada masyarakat agar menyukseskan kegiatan ini.  Muktamar VI ini merupakan adalah lembaga negara. “Kita sebagai tuan rumah harus baik, apalagi ini wakil Kepala Negara yang datang. Saya berharap tidak ada hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen ICMI Muhammad Taufik mengatakan, pihaknya ingin Muktamar ICMI VI mencari format yang lebih bagus sesuai dengan kapasitas kecendikiawanan dengan menggunakan musyawarah mufakat.

Salah satunya, keindonesiaan, keislaman, dan kecendekiawanan. Selain itu ditambah dengan komitmen terhadap pengembangan ICMI pusat.

“Satu lagi kapasitas untuk menggerakkan organisasi dan track record calon yang masuk dalam ICMI pusat,” katanya seperti dilansir awak media.

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil NTB mencalonkan Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi menjadi Presidium ICMI Pusat pada Muktamar VI. Orang nomor satu di NTB ini dinilai layak masuk dalam kepengurusan ICMI Pusat.

“TGB salah sau cendikiawan Muslim Indonesia. Apalagi TGB muda dan energik. Juga memiliki wawasan Islami,” kata Penatia Lokal ICMI NTB Lalu Wirasapta Karyadi di sela-sela persiapan Muktamar ICMI VI dan Milad ke-25 di Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram Sabtu (12/12/2015) kemarin.

Untuk persiapan sendiri sudah dilakukan panitia sesuai dengan arahan dari protokoler pusat. Sesuai jadwal yang ditentukan, Muktamar VI ini akan dihadiri 900 peserta. Di antaranya 34 ICMI Orwil seluruh Indonesia.

“Selain itu akan hadir Orwil ICMI dari Australia dan Timur Tengah,” imbuhnya.

Menurutnya, ICMI Orwil NTB diminta mengirim tujuh calon untuk masuk dalam kepengurusan ICMI Pusat. Salah satunya ICMI Orwil NTB mengusung TGB HM Zainul Majdi. Sebagai dewan penasehat ICMI Orwil NTB TGB layak menjadi salah satu Presidium ICMI Pusat karena hasil yang telah dicapainya selama memimpin NTB.

Pemilihan dalam muktamar ICMI ini sendiri dilaksanakan secara demokratis Islam. Pemilihannya musyawarah untuk mufakat.

“Kami akan melakukan pemilihan sesuai dengan arahan Pusat,” kata pria yang juga menjadi Wakil Rektor I Unram ini seperti dilansir awak media.

Wira mengakui sudah melakukan komunikasi dengan TGB. Ia bersedia untuk dicalonkan masuk dalam pengurus ICMI Pusat. Dengan segala pertimbangan akhirnya permintaan ICMI Orwil NTB diterima.

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
Balai Desa Kalikondang Disiapkan Sebagai Poskotis TMMD Reguler Ke-105
Sosok Tenaga Teknis Yang Akan Menyukseskan TMMD
Maturnuwun Pak Tentara, Jalan Beton Ini Sudah Ditunggu Warga
Excavator Menjadi Pusat Perhatian Anak-Anak Pada TMMD Kodim 0716/Demak
Pedagang Es Tebu Raup Untung, Berkat TMMD
Dibalik Layar TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.609.058 Since: 05.03.13 | 0.132 sec