Redaksi

Coach Inner Power, Social Entrepreneur, And Career

Author : Dra Esthi Susanti Hudiono MSi | Saturday, 05 Desember 2015 | View : 411

SBN.

Universitas Kristen Petra (UK Petra atau UKP) jurusan Managemen Bisnis, Jalan Siwalankerto 121-131, Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang sering bekerja sama dengan BizComm mengadakan pelatihan Coach yang pada akhirnya bisa bersertifikat dan mendapat pengakuan internasional. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Loop Indonesia yang dipimpin Pak Kurnia Siregar dan Mbak Ina Rizqie Amalia.

Sebagai anggota Bizcomm saya menerima undangan untuk ikut pelatihan. Pada awalnya saya tidak tertarik secara pribadi. Pada awalnya saya menduga masuk dunia yang tidak terlalu saya kenal. Ternyata materi yang diberikan saya kenali sekali melalui pengetahuan psikologi. Hanya ada perbedaan tegas antara Konselor dengan coach.

Setelah mengikuti pelatihan akhirnya saya menyenanginya dan bermaksud serius. Mengapa saya suka? Selama ini saya tidak pernah ditempatkan sebagai klien sehingga saya belum pernah merasakan diri sebagai klien. Di pelatihan coach ini saya menjadi klien dalam sesi kelompok. Kelompok memilih tema kesehatan dan menurunkan berat badan. Secara iseng saya berjanji di kelompok ini untuk bisa mengecilkan perut saya. Hasilnya akan dilihat di pelatihan Desember 2015.

Ketika bertemu kembali di pelatihan 3-5 Desember 2015, semua yang terikat janji menurunkan berat badan telah memenuhi janjinya. Sekalipun saya tidak terlalu serius namun saya terikat oleh janji. Karena itu saya berusaha menurunkan berat badan yang berarti mengecilkan perut. Saya terkesan dengan hasil yang ada. Ada efek yang bermakna percakapan yang dilakukan dengan mengikuti standar tertentu.

Setelah saya dalami ternyata menarik sekali dan cocok untuk saya. Berhubungan dengan orang dan melatih diri terus menerus agar bisa menjadi penolong yang efektif. Ada rumah di tingkat kota Surabaya, Nasional dan Internasional dengan isi rumah yang jelas tata letaknya. Saya mau serius menekuni karier ini karena sepenuhnya bisa saya kontrol.

Saya akan menjadi COACH INNER POWER (di tataran pribadi, keluarga dan komunitas), SOCIAL ENTREPRENEUR DAN KARIR. Coach karir terkait dengan misi untuk menjadi pendamping anak dan remaja memasuki dunia baru dan bonus demografi. Semoga saya bisa mendisiplinkan diri sehingga saya bisa mencapai yang tertinggi yang bisa diraih di bidang ini. Untuk ini ada mekanismenya. Apa salahnya mengikuti jaringan yang ada dari berbagai tingkat yang ada. Semoga saya bahagia dan mencapai tujuan. (esh)

See Also

Mas Arswendo: Menulis Itu Gampang
Pidato Pertanggungjawaban Atas Penerimaan Soetandyo Wignjosoebroto Award
Merenungi Kepergian KH Hasyim Muzadi
Koalisi Cikeas Usung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni
Saya Mengurus Kewarganegaraan Indonesia Sendiri Dan Tidak Mudah
Lian Gouw Untuk Penyebaran Novel Sejarah Indonesia
Seminar Membangun Ke-Indonesia-an
Rencana Bekerja Untuk Otonomi Perempuan
Ketemu Anak Presiden Di Markobar Surabaya
Mengenang Mas Slamet Riyadi Sabrawi
Batik Cermin Budaya Bangsa Indonesia
Keberlangsungan Batik Dalam Pergulatan
Handoko Wibowo Penerima Yap Thiam Hien Award 2015
Cengkeh Dan Petani Berdaya
Senyum Solidaritas Wong Cilik Yang Aku Suka
Ketika Myra Diarsi Di Tlogo Wening
SBO TV Tentang Masa Orientasi Sekolah
Membimbing Karier Anak
Menulis Karya Besar Yang Berdampak Untuk Yang Lain
Festival Kartini Bersama Wakil Gubernur Dan Konsulat Jenderal Amerika Serikat
Surat Cinta Untuk Kartini
Wisata Suku Bajo Terbesar Di Dunia
Wisata Darat Di Tomia Wakatobi
Jiwa Entrepreneur Di Belakang Perkembangan Wakatobi
Taman Laut Wakatobi Terbaik Di Dunia
jQuery Slider

Comments

Arsip :201920172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.650.480 Since: 05.03.13 | 1.6854 sec