Politik

Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan

Tuesday, 01 Desember 2015 | View : 1290

MANADO-SBN.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mulai menjabat sejak 20 September 2014 menggantikan Prof. DR. Ir. Suhardi, S.S., M.Sc., Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn.) Haji Prabowo Subianto Djojohadikusumo atau lebih dikenal umumnya sebagai Prabowo Subianto hadir di Langowan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (28/11/2015).

Mantan Panglima Kostrad ke-22 masa jabatan 20 Maret 1998-22 Mei 1998 ini hadir sebagai juru kampanye pasangan calon Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur Sulut, Maya Rumantir dan Brigjen (Purn.) Glenny Kairupan.

Mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando ABRI tersebut, Prabowo Subianto meminta massa mendukung Calon Gubernur, Maya Rumantir dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara Brigjen (Purn) Glenny Kairupan.

Brigjen (Purn) Glenny Kairupan yang kini maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara, mendampingi Calon Gubernur, Maya Rumantir.

"Saya meminta kepada sahabat seperjuangan saya Glenny Kairupan untuk mendampingi Ibu Maya Rumantir. Pak Glenny adalah salah satu putra terbaik bangsa, dia orang yang jujur dan bersih tidak pernah melakukan korupsi, dan juga saya sangat tahu jiwa nasionalisnya tidak diragukan lagi," kata mantan Wakil Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 Kostrad (1985-1987), Prabowo Subianto di depan massa kampanye.

Membuka orasi, mantan Komandan Peleton Para Komando Group-1 Kopassandha (1976) ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Langowan yang telah mensukseskan proses demokrasi pada pilpres lalu dan mengajak bersama-sama mendukung pemerintahan Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa “Jokowi”.

Mantan Danjen Kopassus ke-15 masa jabatan 1 Desember 1995-20 Maret 1998 ini mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah demi kepentingan bangsa dan untuk kesejahteraan rakyat.

Namun, mantan Komandan Kompi Para Komando Group-1 Kopassandha (1977) itu juga berharap masyarakat tetap kritis bila ada kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat.

"Saya selalu bilang ke teman-teman, elit bangsa dan para tokoh bangsa bahwa mari jaga soliditas kita karena kita harus terus berada sebagai benteng terakhir NKRI," kata mantan Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 Kostrad (1987-1991).

Berkaitan dengan Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara, mantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) untuk periode 2008-2013 dan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Prabowo Subianto merekomendasikan Maya Rumantir yang menurutnya sudah lama berkiprah menjalankan misi perdamaian, misi kemanusiaan baik di Indonesia dan dunia.

"Saya meminta kepada sahabat seperjuangan saya Glenny Kairupan untuk mendampingi ibu Maya Rumantir, Pak Glenny adalah salah satu Putra terbaik bangsa, dia orang yang jujur dan bersih tidak pernah melakukan korupsi, dan juga saya sangat tahu jiwa nasionalisnya tidak diragukan lagi,‎" tutur ayah dari Ragowo Hediprasetyo.

Mantan suami Siti Hediati Hariyadi (1983-1998) ini, Prabowo Subianto mengatakan, dirinya kenal persis siapa Brigjen (Purn.) Glenny Kairupan. Prabowo Subianto mengaku kenal persis siapa Brigjen (Purn.) Glenny Kairupan yang pada 1992 menjadi Ketua INKAI Jakarta menggantikan Letjen (Purn) Prabowo Subianto.

"Sebagai prajurit, dia telah berjuang ratusan kali dalam pertempuran untuk bangsa ini. Berjuang bersama saya lebih dari 40 tahun. Bahkan saya sudah melihat Glenny siap dan rela mengorbankan jiwa raga untuk bangsa ini,” ucap mantan Komandan Kopassus ini.

Dikatakannya, Glenny Kairupan juga sudah berkali-kali membantu menyelamatkan hidupnya di medan pertempuran baik dalam dan luar negeri. “Glenny Kairupan juga sudah berkali-kali membantu saya menyelamatkan hidup saya di medan pertempuran baik dalam dan luar negeri,” beber mantan Kepala Staf Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kostrad (1991-1993).

“Karena itu saya yang meminta Glenny untuk pulang kampung menjadi Wakil Gubernur untuk membangun daerah Sulut, kampung halaman ibu saya, Dora Sigar," ujar mantan Komandan Group-3/Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (1993-1994).

"Saya mencintai kampung halaman ibu saya karena saya lahir dari rahim putri Minahasa. Jadi di darah saya mengalir darah Minahasa. Berarti Sulut adalah kampung halaman saya juga. Di Hambalang, di tempat saya tinggal, 95 persen adalah orang Minahasa yang membantu saya dalam mengurus semua di sana," papar pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat (AD) itu.

Putera begawan ekonomi Soemitro Djojohadikoesoemo ini, Prabowo Subianto mengaku, sudah mengatakan ke ibu Maya dan Pak Glenny, jika rakyat Sulut memberi mandat, jangan kecewakan rakyat Sulut.

"Buatlah Sulut sebagai contoh daerah yang baik dengan pemerintahan yang bersih, kelola Sulut dengan segala potensi yang dimiliki, perkuat toleransi yang sudah tercipta dan tingkatkan ekonomi kerakyatan dalam rangka mencapai kesejahteraan seluruh rakyat," pungkas mantan Wakil Komandan Detasemen-81 Penanggulangan Teror Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada 1983-1985 tersebut, Prabowo Subianto.

Pasangan Maya Rumantir dan Glenny Kairupan resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Utara di KPU Provinsi Sulawesi Utara. Kedatangan pasangan calon yang diusung Partai Gerindra dan Partai Demokrat itu, diterima Komisioner KPU Sulawesi Utara (Sulut) dipimpin Ketuanya Yessy Momongan, di Manado, Selasa (28/7/2015). Ketua KPU Sulut Yessy Momongan mengatakan, hari itu merupakan hari yang ketiga KPU membuka pendaftaran bagi pasangan bakal CaGub dan CawaGub.

"Sesuai pengumuman dan sosialisasi yang dilakukan pendaftaran tersebut dibuka jam 08.00 dan ditutup jam 16.00," ujar Yessy Momongan dengan mengacu peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2015 tentang pencalonan, pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, Wali Kota dan wakil Wali Kota.

Sesuai dengan PKPU Nomor 12 Tahun 2015, maka ada beberapa prosedur yang harus dilewati pada pendaftaran pencalonan yang dilaksankan hari itu. Prosedur tersebut juga sudah dilakukan pada pendaftar calon yang lain. "Prosedur itu dimulai dari KPU menerima dokumen dari pasangan calon, selanjutnya akan meneliti pemenuhan persyaratan dan meneliti terkait keabsahan," katanya.

Pada saat pendaftaran tersebut pasangan calon Maya Rumantir dan Gleny Kairupan menyerahkan dokumen pendaftaran. Kemudian dokumen tersebut dilakukan pemeriksaan oleh KPU, Bawaslu serta tim penghubung dari pasangan calon. Maya Rumantir merupakan anggota DPD RI dari Sulut sedangkan Glenny Kairupan adalah Ketua DPD Gerindra Sulut.

Maya Rumantir dalam Konferensi Pers mengatakan, visi misi yang dibawakan untuk Sulut yakni panca asa mulia yang artinya lima harapan mulia. Pada lima harapan mulia itu pertama saya dan bersama seluruh masyrakat ingin mewujudkan Sulut bermoral.

"Setelah bermoral kemudian masuk ke Sulut berkualitas, selanjutnya Sulut bersinar, setelah itu masuk pada Sulut damai dan Sulut sejahtera," pungkas Maya Rumantir.

See Also

Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
Rapat Paripurna DPR RI Setujui Program Dana Aspirasi
Pimpinan DPR RI Minta MKD Usut Tuntas Dugaan Gelar Doktor Palsu
4 Butir Hasil Islah Partai Golkar
Kongres Partai Demokrat Akan Habiskan Rp 9,4 Miliar
jQuery Slider
Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.161.876 Since: 05.03.13 | 2.3571 sec