Nasional

Prabowo Subianto Tegaskan Setya Novanto Tidak Catut Nama Presiden

Saturday, 21 Nopember 2015 | View : 666

BOGOR-SBN.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mulai menjabat sejak 20 September 2014 menggantikan Prof. DR. Ir. Suhardi, S.S., M.Sc., Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn.) Prabowo Subianto Djojohadikusumo atau lebih dikenal umumnya sebagai Prabowo Subianto menegaskan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar) daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Timur (NTT) Dua, yang meliputi wilayah Pulau Timor, Rote, Sabu, dan Sumba, H. Setya Novanto, S.E. tidak pernah mencatut nama Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa "Jokowi" dalam skandal rekaman pembicaraan dengan Direktur Utama (Dirut) PT. Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Bahkan, ada yang menyebut percakapan antara Setya Novanto dengan pengusaha M. Riza Chalid dan Direktur Utama (Dirut) PT. Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Mantan Panglima Kostrad ke-22 masa jabatan 20 Maret 1998-22 Mei 1998, Prabowo Subianto menjadi tuan rumah pertemuan para petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/11/2015) malam.

Pertemuan ini membahas laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menyeret nama Setya Novanto.

"Kita berharap ada kesejukan, kerjasama, kekompakan dalam membangun bangsa. Kalau begini terus kita capek," tukas mantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) untuk periode 2008-2013 dan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Prabowo Subianto usai pertemuan.

Menurut Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra tersebut, Prabowo Subianto, Setya Novanto membantah semua tuduhan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) Sudirman Said.

“Untuk itu biarlah MKD yang menilai kasus tersebut. Biarlah mereka juga mempelajari rekaman percakapan itu. Tapi yang jelas Setya Novanto tidak mencatut nama Presiden,” tandas mantan Danjen Kopassus ke-15 masa jabatan 1 Desember 1995-20 Maret 1998.

Pertemuan sendiri dimulai sejak pukul 16.00 WIB dan selesai sekitar pukul 18.00 WIB.

Selain Setya Novanto, para petinggi KMP yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Ir. H. Aburizal Bakrie yang juga akrab dipanggil Bakrie, Ical, atau ARB, serta Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ir. H. Djan Faridz dan dedengkot sekaligus politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Prof. Dr. H. Muhammad Amien Rais.

Dalam pertemuan itu, para pemimpin partai politik (parpol) KMP juga meminta penjelasan kepada Setya Novanto mengenai kronologi isu perpanjangan kontrak PT. Freeport Indonesia.

"KMP tetap mendukung Setya Novanto dan tidak mencatut nama Presiden dan tidak meminta saham Freeport,” tegas Prabowo Subianto yang terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada Munas PB IPSI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, tanggal 27 Februari 2012 lalu.

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
Balai Desa Kalikondang Disiapkan Sebagai Poskotis TMMD Reguler Ke-105
Sosok Tenaga Teknis Yang Akan Menyukseskan TMMD
Maturnuwun Pak Tentara, Jalan Beton Ini Sudah Ditunggu Warga
Excavator Menjadi Pusat Perhatian Anak-Anak Pada TMMD Kodim 0716/Demak
Pedagang Es Tebu Raup Untung, Berkat TMMD
Dibalik Layar TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.535.007 Since: 05.03.13 | 0.1627 sec