Agama & Masyarakat

Mahasiswi UNJ Yang Hilang Ditemukan Tewas Di Cianjur

Tuesday, 10 Nopember 2015 | View : 1043

JAKARTA-SBN.

Delea Nur Alvita (20), mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ),  Jl. Rawamangun Muka, Kota Jakarta Timur yang sempat dilaporkan hilang, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia diduga akibat kecelakaan tunggal, di daerah Cianjur, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ayah korban, atas nama Dadan Gandara, membenarkan jika korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cianjur, Jalan Rumah Sakit No.1, Cianjur, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Betul, dini hari tadi baru ditemukan di RSUD Cianjur dalam keaadan meninggal," ujar Dadan Gandara kepada awak media, Selasa (10/11/2015).

Dadan Gandara menyampaikan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, diduga akibat kecelakaan tunggal di daerah Cianjur, Jawa Barat. Tim UGD RSUD Cianjur, menerima Delea Nur Alvita sudah dalam keadaan meninggal pada hari Minggu pukul 04.30 WIB dari pihak kepolisian Sukaluyu, Cianjur.

Dikatakan Dadan Gandara, berdasarkan keterangan Tim UGD RSUD Cianjur korban dibawa ke rumah sakit itu sudah dalam keadaan meninggal.

“Menurut Tim UGD, mereka terima Delea sudah dalam keadaan meninggal pada hari Minggu pukul 04.30 WIB pagi dari pihak kepolisian Sukaluyu, Cianjur,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diduga mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor, di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (8/11/2015) dini hari.

Korban berada di Cianjur, karena mau memberikan kejutan kepada pacarnya yang berada di Bandung, kalau dirinya sudah bisa mengendarai sepeda motor.

Kepala Program Studi Tata Rias, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Titin Supiani mengatakan mahasiswinya, Delea Vita Nuralvianita, sempat bercerita kepada temannya akan pergi ke Bandung pada Sabtu (7/11/2015). "Temannya bilang sama saya kalau Delea sempat mau pergi ke Bandung," kata Titin Supiani di kantornya, kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ),  Jl. Rawamangun Muka, Kota Jakarta Timur, Selasa (10/11/2015).

Titin Supiani mengatakan mahasiswa semester lima tersebut ingin menemui pacarnya. "Pacar Delea ada di Bandung," katanya. Dalam rencananya, Delea Vita Nuralvianita mengatakan ingin menggunakan sepeda motor. Menurut Titin Supiani, Delea Vita Nuralvianita belum mahir menggunakan sepeda motor. "Kata temannya, Delea baru saja dibeliin motor," tuturnya.

Delea Vita Nuralvianita terakhir kontak dengan temannya pukul 20.00 WIB setelah ia selesai mengajar renang di d'Arcici Sport Club, Cempaka Putih Barat XXVI, Jakarta Pusat. "Delea ngajar renang di sana, katanya lumayan untuk tambahan," bilang Titin Supiani. Ia mendapatkan informasi bahwa Delea Vita Nuralvianita memutuskan berangkat ke Bandung malam itu juga.

Setelah dilaporkan hilang oleh orang tuanya ke Kepolisian Daerah Metro Jaya, Delea Vita Nuralvianita ditemukan tewas di Cianjur, Jawa Barat, akibat kecelakaan pada Selasa (10/11/2015) subuh pukul 04.00 WIB. Hasil visum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cianjur menunjukkan bahwa rahangnya patah. "Kecelakaan terjadi pukul 02.00 WIB malam," ucap Titin Supiani.

Pihak kampus baru mengetahui kabar hilangnya Delea Vita Nuralvianita pada Senin (9/11/2015). Menurut Titin Supiani, Delea Vita Nuralvianita termasuk anak yang pintar dan pandai bergaul. "Semua kenal, familiar," katanya.

Keluarga Delea Nur Alvita (20), mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang sempat dilaporkan hilang dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia diduga akibat kecelakaan tunggal di daerah Cianjur, Jawa Barat menyayangkan pihak kepolisian tidak langsung memberitahu keluarga atau pihak kampus ketika korban diketahui meninggal.

"Sangat kami sayangkan kenapa tidak konfirmasi dengan pihak keluarga atau kampus begitu korban ditemukan. Karena ada kartu mahasiswi UNJ dan STNK atas nama saya," tutur ayah korban, Dadan Gandara, kepada awak media, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Namun, saat itu pihak keluarga tidak langsung diberitahu. Bahkan, Dadan Gandara sempat mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, untuk membuat laporan bantuan pencarian orang dengan nomor LP/9742/XI/2015/PMJ/Ditreskrimum, Senin (9/11/2015).

Sebelumnya diberitakan, karena hilang kontak sejak Sabtu (7/11/2015), keluarga Delea Nur Alvita (20), menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, untuk membuat laporan bantuan pencarian orang dengan nomor LP/9742/XI/2015/PMJ/Ditreskrimum, tanggal 9 November 2015.

Mahasiswi Semester 5 Fakultas Tehnik pada perguruan tinggi negeri yang terdapat di kota Jakarta Timur yang didirikan pada tahun 1964 itu, terakhir terlihat beraktivitas di Kolam Renang Arcici/Arcici Park, Cempaka Putih Barat XXVI, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11/2015) kemarin.

Keluarga baru mengetahui korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dini hari tadi.

Jenazah Delea Vita Nuralvianita dimakamkan di Sukabumi hari ini.  Selasa (10/11/2015) pagi tadi, 50 mahasiswa tata rias UNJ berangkat menggunakan dua bus ke sana untuk melayat. Rombongan tersebut dipimpin dosen penasihat akademik, Jeni Sisca Siregar. (tem/sp/jos)

See Also

Klaim Keraton Agung Sejagat Purworejo
Gubernur Jawa Tengah Minta Usut Munculnya Keraton Agung Sejagat
Polres Purworejo Akan Klarifikasi Keraton Agung Sejagat
Kapolri Sebut Teringat Insiden Sweeping Sabuga Bandung
MUI Bantah Buat Spanduk Tolak Natal Di Pangandaran
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Pesan K. H. Aniq Muhammadun Dalam Halalbihalal UMK
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Dandim 0716/Demak Tarling Perdana Bersama Bupati
Kodim 0716/Demak Dan GP Ansor Milik Warga Demak
Tangkal Radikalisme, Babinsa Bangun Komunikasi Dengan GP Ansor
Menangkal Gerakan Radikal Teroris Kaum Perempuan: Belajar Dari Sunan Kudus
Kepedulian Babinsa Kodim 0716/Demak Terhadap Tokoh Agama
Ngalap Berkah, Dandim 0716/Demak Ruwahan Dan Kirab Budaya
Bersama Bupati, Dandim 0716/Demak Buka Acara Tradisi Megengan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kasdim 0716/Demak Hadiri Musyawarah Tamir Masjid Agung Demak
Danramil 03/Wonosalam Komsos Dengan Toga, Tomas, Dan Toda
Nuansa Religius Warnai HUT Kabupaten Demak Yang Ke-515
Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.993.363 Since: 05.03.13 | 0.1481 sec