Agama & Masyarakat

Artis Misye Arsita Meninggal Dunia

Thursday, 05 Nopember 2015 | View : 419

KEDIRI-SBN.

Jenazah artis senior Misniartis atau dikenal Misye Arsita (51 tahun) akan dimakamkan keluarga di Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang merupakan daerah tempat tinggal orangtuanya.

Prayogo, yang merupakan salah seorang kerabat pada Kamis (5/11/2015) mengemukakan keluarga berencana memakamkan almarhumah malam ini di Taman Pemakaman Umum (TPU). Saat ini, keluarga masih menunggu kedatangan suami serta anak-anak Misye Arsita.

"Rencana malam ini dimakamkan, sekitar pukul pukul 19.00 WIB, sambil menunggu keluarga dari Jakarta," kata Prayogo kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, Misye Arsita sudah sekitar satu bulan ini pulang ke kampung halamannya di Desa Maron, Kecamatan Banyakan, dan sudah sekitar 15 hari menjalani perawatan di rumah sakit.

Misye Arsita sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Kediri dan sempat meminta rawat jalan. Di rumah, ia juga sempat meminta agar rumahnya diberi ruang pendingin serta gazebo, namun sebelum gazebo jadi, ia dirujuk ke rumah RS Bhayangkara lagi.

Keluarga juga mengatakan, Misye Arsita sakit sekitar tiga bulan lalu, namun kondisinya menurun drastis sejak tiga pekan belakangan. Ia diketahui pernah menjalani operasi kelenjer getah bening dan sempat menjalani operasi di Jakarta. Kondisinya sempat lebih baik, setelah operasi di di bagian ketiak tersebut. Namun, ia lemah lagi, sehingga oleh suaminya dibawa ke Kediri. Di Kediri, ia diketahui mengalami sakit infeksi paru-paru.

Agus Leo suami Misye Arsita, mengatakan sang istri menderita TBC kelenjar dan terjadi benjolan di sekitar ketiaknya.

Misye Arsita, dikatakan Agus Leo, sudah sakit sejak lima bulan yang lalu, namun kondisi kesehatan semakin menurun. Berat badan Misye Arsita pun sudah melorot hingga 10 kg. Kondisi paling parah justru pada Selasa (3/11/2015) malam.

“Keadaannya sekarang untuk diajak ngobrol sudah susah,” cerita Agus Leo seperti dilansir awak media, Rabu (4/11/2015).

Misye Arsita yang dikenal dengan perannya di sinetron Jin dan Jun itu juga sudah dibantu pernapasannya dengan oksigen cair dalam kurun 10 hari ini. Detak jantungnya terus dipantau dengan monitor.

Bahkan, menurut Agus Leo, penyakit TBC kelenjar sudah menginfeksi paru-paru Misye Arsita. Rencananya RS Bhayangkara akan memindahkan perawatan ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya untuk merawat Misye Arsita.

Agus Leo sendiri memilih perawatan Misye Arsita di Kediri karena bisa didampingi langsung oleh keluarga Misye Arsita. Begitu juga keluarga Agus Leo di Surabaya bisa lebih mudah menjangkau lokasi perawatan Misye Arsita.

Agus Leo yang kini tengah sibuk syuting FTV ini merasa bersyukur teman-teman artis senior mau membantu penggalangan dana untuk pengobatan Misye Arsita. Salah satu artis yang tergugah untuk membantu biaya perawatan Misye Arsita adalah penyanyi dangdut Rita Sugiarto.

“Mbak Rita Sugiarto sudah telepon saya akan menggalang dana dengan teman-teman,” ujarnya.

Sebenarnya dari RS Bhayangkara, Kediri juga sudah memberikan arahan agar keluarga membawanya ke RSUD Gambiran, tapi ia tidak berkenan. Namun, setelah dijelaskan peralatan di rumah sakit rujukan lebih lengkap, akhirnya yang bersangkutan mau dirujuk, hingga akhirnya ia meninggal dunia, Kamis (5/11/2015), sekitar pukul 03.00 WIB.

"Setelah kita jelaskan bahwa di RSUD Gambiran lebih lengkap peralatan dan juga tim medisnya akhirnya mau dirujuk," kata Emi Staf Humas RS Bhayangkara Kediri.

Nama Misye Arsita tidak asing di dunia hiburan. Artis senior kelahiran 12 Januari 1964 ini, mengawali karirnya di dunia musik dan terkenal di era 90-an sebagai penyanyi pop lewat album "Rindu", maupun "Dingin Yang" ciptaan Sunu Budiono. Setelah itu, ia melebarkan sayap bermain sinetron, dan salah satunya sebagai pemain utama dalam serial sinetron "Jin & Jun" bersama Syahrul Gunawan, Diana Pungky dan Eko DJ.

Dalam kiprahnya di jagad artis, istri dari Agus Leo ini makin menjulang, saat Misye Arsita tampil rutin di program RCTI berjudul "Ketoprak Humor" bersama pelawak-pelawak Srimulat Jakarta, sekitar awal tahun 2000-an.

Saat ini, suami, anak-anak, serta sejumlah keluarga almarhumah Misye Arsita sedang dalam perjalanan ke Kediri. Ia meninggalkan suami serta tiga orang anak yang sudah dewasa. Agus Leo dan Misye Arsita menjalani rumah tangga sejak 1998. Mereka sudah dikaruniai dua orang anak, yakni Arjuna Anggara yang kini duduk di bangku kelas 1 SMA, dan Angeli Arsita Putri duduk di kelas 6 SD. (ant)

See Also

Klaim Keraton Agung Sejagat Purworejo
Gubernur Jawa Tengah Minta Usut Munculnya Keraton Agung Sejagat
Polres Purworejo Akan Klarifikasi Keraton Agung Sejagat
Kapolri Sebut Teringat Insiden Sweeping Sabuga Bandung
MUI Bantah Buat Spanduk Tolak Natal Di Pangandaran
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Pesan K. H. Aniq Muhammadun Dalam Halalbihalal UMK
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Dandim 0716/Demak Tarling Perdana Bersama Bupati
Kodim 0716/Demak Dan GP Ansor Milik Warga Demak
Tangkal Radikalisme, Babinsa Bangun Komunikasi Dengan GP Ansor
Menangkal Gerakan Radikal Teroris Kaum Perempuan: Belajar Dari Sunan Kudus
Kepedulian Babinsa Kodim 0716/Demak Terhadap Tokoh Agama
Ngalap Berkah, Dandim 0716/Demak Ruwahan Dan Kirab Budaya
Bersama Bupati, Dandim 0716/Demak Buka Acara Tradisi Megengan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kasdim 0716/Demak Hadiri Musyawarah Tamir Masjid Agung Demak
Danramil 03/Wonosalam Komsos Dengan Toga, Tomas, Dan Toda
Nuansa Religius Warnai HUT Kabupaten Demak Yang Ke-515
Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.993.452 Since: 05.03.13 | 0.1287 sec