Olah Raga

Kiper Persib Bandung Hengkang Ke Mitra Kukar

Saturday, 07 Nopember 2015 | View : 1741

BANDUNG-SBN.

Salah satu kiper Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung (Persib Bandung), Shahar Ginanjar, memutuskan untuk mundur dari klub dalam ajang Piala Jenderal Sudirman yang akan dilakoni Maung Bandung, Minggu (15/11/2015) mendatang. Kepindahan Shahar Ginanjar ini membuat Maung Bandung hanya akan diperkuat oleh 22 pemain saat tampil pada turnamen Piala Jenderal Sudirman, pekan depan.

Hal tersebut dikonfirmasi sang pemain yang menyatakan kemundurannya pada Jumat (6/11/2015).

Kiper Persib Bandung, Shahar Ginanjar dengan berat hati memutuskan pindah ke klub sepak bola dengan julukan Si Naga Mekes (The Fierce Dragon) yakni Mitra Kutai Kartanegara Football Club (Mitra Kukar FC), Tenggarong, Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk meneruskan karier sepakbolanya.

Shahar Ginanjar mengaku belum bisa memastikan apakah dirinya akan berlabuh di Mitra Kukar sebatas turnamen Piala Jenderal Sudirman atau sampai kompetisi musim depan.

"Ya kita nggak tahu ke depannya gimana, kalau kinerja saya kepakai ya kita lihat kedepannya. Memang karier saya terbilang masih lama tapi kita tidak tahu kedepannya dan saya juga sudah bukan pemain muda lagi," ucapnya.

Minimnya jam terbang menjadi alasan dibalik keputusan penjaga gawang Persib Bandung ini bergabung dengan tim asal Kalimantan Timur tersebut.

"Ya intinya sudah deal dengan Mitra Kukar. Ini keputusan saya dan yang terlebih penting saya keluar karena saya butuh jam bermain," kata Shahar Ginanjar dalam pesan singkatnya, Jumat (6/11/2015).

Penjaga gawang asal Purwakarta ini mengakui jam terbang sangat dibutuhkan untuk karier kedepan. Apalagi, dia masih cukup panjang dalam meniti karier dengan usianya yang saat ini baru menginjak 25 tahun.

Peluang bermain di Persib memang kian kecil setelah Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby (22 tahun) semakin menunjukkan kematangannya. Shahar Ginanjar mengatakan dalam sebuah turnamen berjangka 2 bulan tidak mungkin ketiga kiper dalam sebuah tim memiliki peluang sama untuk mendapatkan menit bermain.

“Sekarang kita kan sistemnya turnamen, di sisi itu turnamen itu jangka waktu bertanding sedikit, jadi sebenarnya untuk kuota kiper 3 itu tidak memungkinkan ketiga-tiganya bisa main,” paparnya.

Shahar Ginanjar menegaskan, jika ia membutuhkan menit bermain untuk mengasah kemampuan dan pengalamannya. Jika hanya mengandalkan latihan, bakat kemampuannya ia katakan tak akan tersalurkan. “Kalau terus hanya latihan kaya bakat kemampuan engga tersalurkan,” pungkasnya.

Shahar Ginanjar menceritakan bagaimana ia bisa dipinang oleh Mitra Kukar. Awalnya, pelatih kepala tim Naga Mekes, Jafri Sastra mengajaknya untuk bergabung. Obrolan yang hanya sekedar bincang-bincang ringan berujung keseriusan dari Jafri Sastra yang membutuhkan tenaga Shahar Ginanjar mengingat Naga Mekes hanya memiliki kiper Rivky Mukodompit. Adapun Joice Sorongan, seorang kiper yang kini sudah menjadi pelatih. “Tawaran sebenarnya bukan tawar-menawar, cuma melihat di Mitra, kipernya cuma satu (Rivky Mokodompit) karena yang satu (Joice Sorongan) merangkap jadi pelatih. Iseng-iseng ngbrol sama pelatih sambil becanda, akhirnya jadi keseriusan sama pelatih kepala,” bebernya.

Shahar Ginanjar mengaku sudah berpamitan kepada pelatih Djadjang Nurdjaman, yang sudah membesarkan namanya. Shahar Ginanjar pun tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada ofisial dan jajaran tim pelatih Persib Bandung yang telah membimbingnya. Serta, seluruh bobotoh yang selalu memberi dukungan selama ini.

Sebelum bergabung dengan Maung Bandung musim 2012, Shahar Ginanjar sempat membela Pelita Jaya. Shahar Ginanjar pun sempat terpanggil Pelatih Alfred Riedl membela Tim Nasional Indonesia untuk menggantikan posisi Dian Agus yang mengalami cedera. (persib)

See Also

Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
Jaga Kebugaran Tubuh, Persit Kodim 0721/Blora Gelar Senam Aerobic
Owi/Butet Selamatkan Muka Indonesia Dengan Raih Emas Olimpiade Rio 2016
Eko Yuli Irawan Raih Perak Kedua Bagi Indonesia
Posisi Rio Haryanto Di Manor Racing Digantikan Esteban Ocon
jQuery Slider

Comments

Arsip :201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.395.869 Since: 05.03.13 | 0.2128 sec