Hukum

Kelompok Din Minimi Berondong Mobil Polisi

Monday, 02 Nopember 2015 | View : 837

LHOKSUKON-SBN.

Gerombolan Nurdin Ismail alias Din Minimi kembali terlibat kontak tembak dengan polisi dari Polres Aceh Timur dan Polres Aceh Utara, Senin (2/11/2015) sekitar pukul 9.00 WIB.

Kali ini kontak tembak terjadi di Gampong yaitu Desa Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari/Beudari, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Tim gabungan Polres Aceh Timur, dan Polres Aceh Utara, diberondong oleh kelompok Din Minimi Cs, saat melakukan pengejaran terhadap kelompok Din Minimi, di Gampong Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin (1/11/2015) sekitar pukul 9.00 WIB.

Dua mobil ditumpangi tim Polres Aceh Timur dilaporkan diberondong anggota kelompok Din Minimi saat kontak tembak sekitar satu jam di Gampong, kawasan Desa Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari/Beudari, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin (2/11/2015).

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh dan dihimpun awak media, kontak tembak antara tim gabungan Polres Aceh Timur dan Polres Aceh Utara dengan kelompok Din Minimi terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Informasi yang diperoleh awak media dari kepolisian, kontak tersebut berawal ketika polisi mendapat informasi keberadaan kelompok tersebut, berada di kawasan Meunasah Pante Rambong.

Menurut Kapolres Aceh Timur, AKBP Hendri Budiman, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha Waruwu, S.H., membenarkan dan menyebutkan telah terjadi kontak tembak tersebut antara tim gabungan Polres Aceh Timur, Polres Aceh Utara dengan kelompok Din Minimi Cs, terjadi berawal saat tim gabungan mendapat informasi bahwa kelompok Din Minimi berada di sebuah Meunasah (dalam perjalanan waktu kata Madrasah itu oleh masyarakat Aceh berubah menjadi Meunasah), di Gampong Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Kata Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu, kejadian berawal saat anggota Polres Aceh Timur mendapat informasi dari masyarakat tentang kelompok Din Minimi berada di Meunasah (kata Madrasah itu oleh masyarakat Aceh berubah menjadi Meunasah) Desa Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Mendapat informasi tentang keberadaan Din Minimi, tim gabungan Polres Aceh Timur dan Polres Aceh Utara yang dipimpin WaKapolres Aceh Timur (Atim), Kompol Charli Saputra Bustamam bersama Kasat Intel dan Kasat Reskrim, langsung menuju ke lokasi/Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penggerebekan. Sesampai di lokasi sasaran tim gabungan diberondong oleh Kelompok Din Minimi Cs, dan terjadi kontak tembak kurang lebih satu jam.

Sesampai di lokasi itu, ungkap AKP Budi Nasuha Waruwu, timnya ditembak/diberondong oleh kelompok Din Minimi, sehingga terjadi kontak tembak sekitar satu jam.

"Terjadi kontak tembak kurang lebih satu jam," beber AKP Budi Nasuha Waruwu.

Lalu petugas langsung menuju ke lokasi itu untuk menggerebek gerombolan tersebut, tapi ketika mobil polisi tiba di lokasi langsung diberondong kelompok tersebut.

“Ia benar ada anggota kita di sana dari Satuan Reskrim, Intel yang memback up Polres Aceh Timur. Ada banyak Jumlah personel kita yang ikut membantu Polres Aceh Timur saat kontak tembak tadi,” ungkap Kapolres Aceh Utara melalui Kabag Ops AKP Edwin Aldro kepada awak media.

Polisi sempat melakukan penyisiran di sekitar lokasi kontak tembak, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan kelompok Din Minimi berhasil melarikan diri ke hutan.

Pihak kepolisian masih melakukan penyisiran di kawasan Gampong Tulang Geudong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Senin (2/11/2015).

Penyisiran ini dilakukan setelah tim gabungan Polres Aceh Timur, dan Polres Aceh Utara diberondong oleh kelompok Din Minimi Cs, saat melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut di Gampong Tulang Geudong, Kecamatan Pante Bidari, Senin (2/11/2015) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kami sedang melakukan penyisiran ini, sebentar ya," bilang Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Budi Nasuha Waruwu, S.H.

Akibat kejadian tersebut, dua mobil milik polisi terkena tembakan kelompok Din Minimi yaitu mobil opsnal (Resmob) Intel jenis kijang yang terkena dua tembakan di bagian pintu kanan depan dan kaca depan serta mobil opsnal Reskrim terkena satu tembakan di bagian pintu depan sebelah kiri.

Menurut AKP Budi Nasuha Waruwu, S.H., dua mobil ditumpangi tim Polres Aceh Timur kena tembakan dari kelompok Din Minimi. Yaitu, mobil Opsnal (Resmob) Intel jenis kijang kena dua tembakan di bagian pintu kanan depan dan kaca depan, serta mobil Opsnal Reskrim kena satu tembakan di bagian pintu depan sebelah kiri.

“Dari keterangan masyarakat yang melihat kelompok DM yang melakukan penembakan terhadap mobil anggota (polisi), mereka berjumlah 11 orang dengan senjata 11 pucuk. Mereka memakai baju loreng lengkap dan kemudian lari ke hutan. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Saat ini anggota masih melakukan penyisiran di lokasi,” papar AKP Budi Nasuha Waruwu, S.H. (tri/jos)

See Also

Keterangan Ahli Di Sidang Praperadilan Terkait Eksekusi Penahanan Matheus Mangentang
Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
Reserse Polres Bitung Bekuk Residivis Sadis Pembegal Motor
Satuan Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Tersangka Curanmor
Mahasiswa Unesa Sorot Penggunaan Dana Pembelian Mebel Di Kampus
KPK Tetapkan Dirut PT. Rohde And Schwarz Indonesia Sebagai Tersangka
KPK Akan Segera Periksa Saksi Dan Tersangka Suap KONI
KPK Cekal Robert Tantular Ke Luar Negeri
Tim Resmob Dan Tarsius Bitung Lumpuhkan Pencuri Kambuhan
Mahkamah Agung Hukum Alfian Tanjung 2 Tahun Penjara
Polda Jatim Duga Ada Kesalahan Teknis Proyek Berujung Jalan Gubeng Ambles
KPAI Apresiasi Langkah Cepat Polri Proses Bahar Bin Smith
Polri Sebut Penahanan Tersangka Bahar Bin Smith Murni Kasus Hukum
Polri Koordinasi Dengan LPSK Amankan 2 Remaja Korban Bahar Bin Smith
Usai OTT KPK, Kemenpora Lanjutkan Program SEA Games-Olimpiade
KPK Sita Miliaran Rupiah Terkait OTT Pejabat Kemenpora Dan KONI
Polri Kantongi Bukti Penganiayaan Oleh Bahar Bin Smith
KPK OTT Pejabat Kemenpora Dan Pengurus KONI
Polres Metro Jakarta Selatan Buru Pembunuh Perempuan Muda Di Kebagusan City
Pembunuh Keji Sopir Taksi Online Divonis 10 Tahun Penjara
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.497.967 Since: 05.03.13 | 0.1538 sec