Nasional

Fadli Zon Temui Mahasiswa Anti Jokowi-JK Yang Lempari Gedung DPR RI

Wednesday, 28 Oktober 2015 | View : 591

JAKARTA-SBN.

Arus lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR RI, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Rabu (28/10/2015) sore, tersendat akibat demonstrasi.

Massa mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Alwashiyah, Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS) dan beberapa lembaga mahasiswa lainnya menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta. Ratusan orang tersebut membawa bendera IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dan GPII mulai beraksi sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (28/10/2015).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bidang Politik dan Keamanan yang mulai menjabat sejak 2 Oktober 2014, H. Fadli Zon, S.S., M.Sc. kemudian menemui massa yang berdemonstrasi di luar Kompleks Parlemen.

Aksi itu langsung ditanggapi Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, untuk lebih banyak menghadiri massa.

"Lain kali saudara datang lebih banyak dan wakili daerah masing-masing," pinta Fadli Zon, Rabu (28/10/2015).

Ia lalu ikut berorasi bersama massa. Fadli Zon di tengah para demonstrasi juga berjanji menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada Presiden Jokowi. Dirinya yakin tuntutan para demonstran perlu didengar Presiden.

"Hari ini Sumpah Pemuda, pemuda merupakan agen perubahan. Saya yakin saudara-saudara agen perubahan, perubahan ke arah yang lebih baik," kata Fadli Zon berorasi.

"Hari ini 28 Oktober. Kita tahu dalam sejarah kita. Kawan-kawan Mahasiswa, kawan-kawan pemuda selalu jadi agen perubahan. Kami sebagai anggota DPR tentu saja punya tanggungjawab dan mengawasi banyak janji dari pemerintah," kata Fadli Zon

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa itu menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terlalu banyak mengumbar janji tanpa disertai bukti yang konkret.

Massa meminta adanya sidang istimewa untuk menurunkan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

"Turunkan Jokowi-JK. Kami dibohongi oleh Jokowi-JK. Jutaan pengangguran tetapi malah datangkan buruh dari China. Lama-lama negara ini nanti dijual ke China," kata Koordinator aksi.

Unjuk rasa yang digelar sejumlah kelompok masyarakat tersebut diwarnai dengan aksi bakar ban dan lempar batu serta tongkat ke arah Kompleks Parlemen. Saat melakukan aksi unjuk rasa, para mahasiswa itu tampak membakar ban dan melempar botol minuman ke dalam Gedung DPR/MPR RI. Aksi bakar ban itu membuat asap pekat disekitar Kompleks Parlemen.

Puluhan polisi tampak sigap menjaga demonstrasi itu. Mobil water cannon serta aparat keamanan terus berjaga mengamankan Kompleks Parlemen.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu mengakui kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih jauh dari ‎harapan terkait janji dibidang sosial dan politik. Ia meminta masyarakat mengkritisi dan mengawasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jangan hanya sekadar janji. Apa yang disampaikan mahasiswa kita apresiasi, banyak yang merasa mahasiswa diam-diam saja, ternyata mahasiswa datang kesini, saya merasa bangga dengan aspirasi masyarakat," tukas Fadli Zon.

Seperti dikabarkan sebelumnya,  Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selama satu tahun telah mengecewakan masyarakat.

Fadli Zon menilai banyak janji Jokowi-JK yang belum terwujud.

"Jokowi berjanji membangun 100 technopark, 50.000 puskesmas, 100 pusat industri perikanan, 1.000 kampung nelayan, 1.000 desa daulat benih. Sudah satu tahun berjalan, belum tampak tanda-tandanya." kata Fadli Zon, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Menurut Fadli Zon, dalam satu tahun ini banyak janji yang dilanggar oleh Jokowi-JK. Penyebabnya, kata dia, karena Jokowi-JK lebih mementingkan pendukungnya yang telah berjasa pada Pemilihan Presiden 2014 lalu.

"Jokowi janji tidak akan ada transaksi politik dalam pembagian kabinet, fakta justru sebaliknya. Jokowi janji Jaksa Agung akan ditempati orang bukan dari parpol, faktanya malah diangkat dari kader partai," kata Fadli Zon.

"Berjanji membangun sistem birokrasi online dalam dua minggu setelah dilantik, faktanya tak ada. Tidak akan mencabut subsidi BBM, faktanya subsidi dikurangi, bahkan dicabut. Janji akan hanya ada di kantor 1-2 jam, faktanya tak demikian. Membuka 15 juta lapangan kerja baru, faktanya saat ini justru banyak rakyat di-PHK. Malah impor buruh ribuan asing," lanjut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sejak 2008 ini.

Anak buah Prabowo Subianto ini, Fadli Zon menilai, satu tahun ini hambatan pemerintah lebih karena faktor internal.

Dia menganggap Jokowi-JK tak mempunyai leadership yang baik dan gagal membangun tim yang berkualitas dalam kabinet. Situasi ini berujung pada pelemahan dan perlambatan ekonomi.

"Situasi ekonomi sekarang terpuruk, pertumbuhan hanya di kisaran 4 persen, padahal janji Jokowi targetkan 7 persen. PHK di mana-mana dan harga barang-barang meningkat. Saya tak mendengar adanya suara rakyat yang puas dengan pemerintahan sekarang," pungkas Fadli Zon. (mer/tri/jos)

See Also

Total Pasien Positif Virus Corona Bertambah Jadi 134
Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Di Akmil Magelang
Penyebab Kecelakaan Bus Damri Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Bus Damri Kecelakaan Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Banjir Yang Melanda Di Demak, Menjadi Tanggung Jawab Bersama
Prajurit Kodim 0716/Demak Menyerbu Desa Sayung
Al Mawaddah Gelar Hypno Motivasi Untuk Mengisi Liburan Sekolah
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.994.377 Since: 05.03.13 | 0.1521 sec