Hukum

Lagi, Ledakan Di Mal Alam Sutera Diduga Bom

Wednesday, 28 Oktober 2015 | View : 587

JAKARTA-SBN.

Sebuah ledakan dikabarkan terjadi di salah satu pusat perbelanjaan yakni di kawasan Mal Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Barat Kav.16, Pinang, Alam Sutera, Kecamatan Tangerang, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (28/10/2015) tadi siang pada pukul 12.50 WIB.

Belum diketahui apa penyebab ledakan tersebut. Belum diketahui apakah ledakan tersebut berasal dari bom atau benda lain. Belum ada keterangan pasti asal ledakan itu.

"Benar, ada ledakan, tapi kita belum memastikan asal usul ledakan itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. saat dihubungi awak media, Rabu (28/10/2015) siang.

Diduga ledakan terjadi di Mal Alam Sutera itu berasal dari sebuah bom. "Diduga dari bom," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. kepada awak media, Rabu (28/10/2015).

Diduga ledakan tidak besar, karena aktivitas di lokasi masih seperti biasa. Bahkan, sejumlah karyawan terkejut mengetahui bahwa telah terjadi ledakan.

"Hah ada ledakan, saya baru tahu. Saya di lantai dua tak mendengar," ujar Rois seorang karyawan kepada awak media, Rabu (28/10/2015).

Akhirnya, Juru bicara Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. mengatakan ledakan bom berasal dari toilet pusat perbelanjaan tersebut.

"Saksi mata menerangkan bahwa yang bersangkutan mendengar suara ledakan pada pukul 12.05 di dalam toilet kantin karyawan di lantai LG Mal Alam Sutera," jelas Kombes Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Kapolsek Cipondoh Kompol Paryanto ketika dihubungi membenarkan ada ledakan tersebut. Namun, lokasi persisnya dia mengaku belum mengetahui. "Saya sedang menuju lokasi kejadian," ungkap Kompol Paryanto saat dihubungi, Rabu (28/10/2015).

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Metropolitan Tangerang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutarmo juga mengakui bahwa telah terjadi ledakan.

Namun saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutarmo membenarkan informasi tersebut. Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Metro Tangerang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutarmo membenarkan soal adanya kejadian tersebut. Namun dia belum dapat memastikan asal ledakan tersebut.

"Betul, ada bom. Kami sudah dapat infonya. Sekarang saya sama tim lagi menuju lokasi," ungkap AKBP Sutarmo saat dihubungi awak media, Rabu (28/10/2015) siang.

"Betul ada yang meledak, ini saya lagi di jalan mau ke sana. Soal ada yang meninggal, kami mau cek dulu," terangnya, seraya menambahkan bahwa kejadiannya ledakan tersebut baru saja terjadi sekitar pukul 12.50 WIB.

AKBP Sutarmo mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 12.50 WIB. "Betul. Sekitar pukul 12.50 WIB. Saat ini sedang dalam pemeriksaan," kata AKBP Sutarmo kepada awak media.

Adanya korban belum dapat dipastikan. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kejadian ini.

Ledakan tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, namun seorang karyawan mengalami luka pada bagian kaki. "Ada korban, satu orang luka ringan," beber AKBP Sutarmo.

Dalam keterangan tersebut satu korban luka bakar, yang merupakan karyawan Kantin Borneo. Korban yang terkena serpihan bom di kakinya dilarikan ke ruang perawatan klinik Mal Alam Sutera dan akan dibawa ke RSU Omni Internasional, di kawasan perumahan Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard Kav.25, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Namun, hal itu masih harus dipastikan lagi oleh polisi.

Polisi sedang mendatangi lokasi kejadian.

"Kami belum bisa bilang, nanti kami pastikan dulu," tutur AKBP Sutarmo.

Menurut keterangan dari kepolisian hingga kini masih dalam penyelidikan awal.

Saat ini kepolisian masih terus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut Kombes Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., saat ini tim dari kepolisian tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan apakah benda yang meledak itu bom atau bukan.

"Saat ini tim melakukan olah TKP," kata mantan Kapolrestro Jakarta Utara ini.

Belum diketahui kronologi kejadian.

Hingga kini petugas dari Polsek Cipondoh dan Polres Metropolitan Tangerang masih melakukan pengamanan lokasi tempat kejadian.

Tim penjinak bom, Gegana, masih menyisir Mal Alam Sutera Tangerang, menyusul ledakan sebuah bom pada Rabu (28/10/2015) tadi siang, seperti dijelaskan oleh Polda Metro Jaya.

Polres Metropolitan Tangerang mensterilkan lokasi ledakan di kantin yang berada di lantai bawah Mal Alam Sutera.

Seperti diketahui, ini bukan ledakan yang pertama terjadi di Mal Alam Sutera. Ini bukan kali pertama Mal Alam Sutera jadi sasaran serangan bom. Adapun pada 9 Juli 2015 silam, Mal Alam Sutera juga sempat dibom, sebuah bom juga meledak di mal ini tepatnya di toilet lantai dasar. Pada hari Kamis 9 Juli 2015 lalu pengunjung Mal Alam Sutera juga dikagetkan dengan sebuah ledakan yang diduga bom.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, tetapi bagian dalam toilet tersebut rusak parah.

Polisi sempat mengamankan sejumlah tas hitam yang diduga berisi materi dan partikel dari bom yang diduga bom rakitan.

See Also

Keterangan Ahli Di Sidang Praperadilan Terkait Eksekusi Penahanan Matheus Mangentang
Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
Reserse Polres Bitung Bekuk Residivis Sadis Pembegal Motor
Satuan Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Tersangka Curanmor
Mahasiswa Unesa Sorot Penggunaan Dana Pembelian Mebel Di Kampus
KPK Tetapkan Dirut PT. Rohde And Schwarz Indonesia Sebagai Tersangka
KPK Akan Segera Periksa Saksi Dan Tersangka Suap KONI
KPK Cekal Robert Tantular Ke Luar Negeri
Tim Resmob Dan Tarsius Bitung Lumpuhkan Pencuri Kambuhan
Mahkamah Agung Hukum Alfian Tanjung 2 Tahun Penjara
Polda Jatim Duga Ada Kesalahan Teknis Proyek Berujung Jalan Gubeng Ambles
KPAI Apresiasi Langkah Cepat Polri Proses Bahar Bin Smith
Polri Sebut Penahanan Tersangka Bahar Bin Smith Murni Kasus Hukum
Polri Koordinasi Dengan LPSK Amankan 2 Remaja Korban Bahar Bin Smith
Usai OTT KPK, Kemenpora Lanjutkan Program SEA Games-Olimpiade
KPK Sita Miliaran Rupiah Terkait OTT Pejabat Kemenpora Dan KONI
Polri Kantongi Bukti Penganiayaan Oleh Bahar Bin Smith
KPK OTT Pejabat Kemenpora Dan Pengurus KONI
Polres Metro Jakarta Selatan Buru Pembunuh Perempuan Muda Di Kebagusan City
Pembunuh Keji Sopir Taksi Online Divonis 10 Tahun Penjara
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.497.187 Since: 05.03.13 | 0.1666 sec