Internasional

Taylor Swift Borong Nominasi American Music Award 2015

Monday, 19 Oktober 2015 | View : 440

LOS ANGELES-SBN.

Artis sekaligus penyanyi asal Negeri Paman Sam/Amerika Serikat (AS), Taylor Alison Swift (25 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Taylor Swift memimpin nominasi American Music Awards 2015 dengan masuk enam nominasi peraih penghargaan disusul penyanyi asal Inggris Edward Christopher "Ed" Sheeran dan Abel Tesfaye yang di panggung lebih dikenal dengan nama The Weeknd dari Toronto, Kanada.

Taylor Swift, Edward Christopher "Ed" Sheeran, dan The Weeknd, yang semuanya mendominasi tangga lagu tahun ini, akan bersaing memperebutkan penghargaan terbesar, artis tahun ini, dalam acara penghargaan yang diputuskan berdasar jajak pendapat penggemar di Los Angeles County, Southern California, Amerika Serikat (AS) pada 22 November.

Taylor Swift (25) masuk nominasi penerima penghargaan di hampir semua kategori, termasuk album pop/rock favorit untuk “1989” yang jadi album terlaris 2014, memperjelas kepindahannya dari musik country ke dance-pop.

Ia juga bersaing dengan penyanyi Amerika Serikat (AS) Ariana Grande-Butera yang secara profesional lebih dikenal dengan nama sebagai Ariana Grande dan Meghan Elizabeth Trainor untuk kategori artis perempuan pop/ rock terbaik dan single “Blank Space” masuk nominasi penghargaan lagu tahun ini. Edward Christopher "Ed" Sheeran dan The Weeknd masing-masing mendapat lima nominasi.

Meghan Elizabeth Trainor, Sam Lowry Hunt, Samuel Frederick "Sam" Smith, rapper asal Trinidad dan Tobago, Onika Tanya Maraj secara profesional di panggung dengan nama panggilan Nicki Minaj dan band rock indie asal Ohio Walk the Moon masing- masing mendapat tiga nominasi.

Sam Lowry Hunt dan Walk the Moon juga dinominasikan sebagai artis pendatang baru terbaik bersama The Weeknd, rapper New Jersey Willie Maxwell II dengan nama panggung Fetty Wap dan penyanyi pop indie Swedia Ebba Tove Elsa Nilsson yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Tove Lo.

Beyonce Knowles dan Justin Drew Bieber masing-masing hanya meraih satu nominasi. Nominasi American Music Awards dibuat berdasarkan interaksi penggemar yang tercermin dalam majalah dan laman Billboard, termasuk penjualan album dan digital, tur, pemutaran radio dan media sosial.

Jajak pendapat penggemar dibuka daring pada Selasa (20/10/2015) dan 10 artis yang masuk nominasi tahun ini akan dipersempit menjadi lima berdasar hasil jajak pendapat hingga 11 November. Penyanyi dan aktris Jennifer Lopez akan menjadi pembawa acara American Music Awards di Los Angeles yang akan disiarkan langsung oleh televisi ABC, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters. (reuters)

See Also

Boris Johnson Terpilih Sebagai PM Inggris Baru
Menlu Inggris Ancam Iran
Laut China Selatan Tegang
Presiden AS Pecat Direktur Dinas Rahasia
Kapal China Dekati Pulau Filipina
Thailand Dilanda Badai Pabuk
Warga Kelas Menengah Australia Akan Kian Sulit Dapat Kredit Perumahan
Donald Trump Kunjungi Militer AS Di Irak
Kota Surabaya Raih Guangzhou Awards 2018
Teleskop NASA Temukan 2 Planet Baru
Najib Razak Ditahan SPRM
Mantan PM Malaysia Ditahan
Najib Razak Ditahan KPK Malaysia
Turki Adakan Pemilu Hari Ini
Arab Saudi Resmi Mencabut Larangan Perempuan Menyetir
Gempa Guncang Osaka
Amerika Serikat Keluar Dari Dewan HAM PBB
Suriah Berhasil Usir ISIS
Kementerian Pertanian Cegah Rock Melon Australia Masuk Indonesia
Perwakilan Nahdlatul Ulama Dan Wahid Foundation Temui Dubes Amerika Serikat
Polri Benarkan Penangkapan WNI Isteri Tokoh ISIS Marawi
Sultan Selangor Kecewa Terhadap Mahathir Mohamad Soal Bugis
China Meminjamkan Sepasang Panda Ke Indonesia
Spanyol Buru Sopir Pelaku Teror Di Barcelona
Serangan Teror Di Barcelona
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.537.466 Since: 05.03.13 | 0.1189 sec