Internasional

Ribuan ISIS Ikut Menyusup Bersama Pengungsi

Wednesday, 16 September 2015 | View : 544
Tags : Inggris, Isis

BEIRUT-SBN.

Ribuan militan ISIS ikut menyusup bersama para imigran. Sekitar 20 ribu militan kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) disebut-sebut ikut membaur dalam rombongan pengungsi Suriah yang masuk ke negara-negara penerima imigran.

PM David Cameron telah diperingatkan Selasa (15/9/2015) kemarin bahwa 2 dari setiap 100 imigran Suriah yang menyusup masuk ke Eropa adalah teroris militan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) yang terlatih dan fanatik.

Peringatan itu datang setelah ketika David Cameron melakukan perjalanan kunjungan ke kamp-kamp pengungsi di Lebanon dan Yordania untuk mencoba untuk memenangkan kembali dukungan publik atas krisis Suriah.

Pejabat tinggi Lebanon pun mengkhawatirkan hal ini.

Menteri Pendidikan Lebanon Elias Bou Saab mengatakan bahwa para jihad ISIS tersebut telah dikirim dengan cara menyamar dan berbaur dengan pengungsi.

Menteri Lebanon tersebut memberitahukan David Cameron bahwa teroris ISIS datang menyusup untuk menyerang Barat.

Menteri Pendidikan Lebanon Elias Bou Saab yang bertemu Perdana Menteri David Cameron selama kunjungan ringannya ke daerah tersebut mengatakan bahwa grup ekstrem tersebut telah mengirim penyusup jihad yang menyamar dan terlatih untuk menyerang sasaran dan target di Barat.

“Saya takutkan ada militan radikal Negara Islam Irak Suriah (ISIS) membuat minimal 2 persen dari 1,1 juta warga Suriah yang tinggal di kamp-kamp di sini (Lebanon),” kata Menteri Pendidikan Lebanon Elias Bou Saab.

Jikalau ini benar, itu dapat berarti sampai dengan 400 dari 20 ribu pengungsi ke Inggris yang dijanjikan akan diterima pada tahun 2020 adalah telah menjadi orang radikal.

Inggris berencana akan membawa sekitar 20 ribu pengungsi ke negaranya.

Perdana Menteri (PM) David Cameron menegaskan bahwa Inggris akan menampung 20.000 pengungsi Suriah. Tapi, mereka akan ditampung secara bertahap dalam waktu sekitar lima tahun. 

“Firasat saya mereka (ISIS) yang memfasilitasi operasi tersebut. Untuk pergi ke Eropa dan tempat-tempat lain. Dari Turki ke Yunani,” kata Bou Saab seperti yang dilansir Mirror.

Lebanon adalah salah satu negara yang meminta bantuan Inggris. Mereka merasa kewalahan dengan masuknya lebih dari satu juta pengungsi Suriah.

PM Inggris sejak tahun 2010, David William Donald Cameron atau lebih dikenal dengan nama David Cameron terbang dengan jet mewah ke Lebanon, dia berada selama 50 menit di sebuah kamp di Lembah Bekaa, dekat perbatasan Suriah.

Setelah bertemu keluarga miskin dan mengunjungi salah satu sekolah, David Cameron kemudian terbang ke Yordania untuk kunjungan ke kamp pengungsi al-Za’atri. 

“Saya ingin datang ke sini untuk melihat sendiri dan mendengar sendiri cerita pengungsi,” kata David Cameron. (dailymail/mirror)

See Also

Boris Johnson Terpilih Sebagai PM Inggris Baru
Menlu Inggris Ancam Iran
Laut China Selatan Tegang
Presiden AS Pecat Direktur Dinas Rahasia
Kapal China Dekati Pulau Filipina
Thailand Dilanda Badai Pabuk
Warga Kelas Menengah Australia Akan Kian Sulit Dapat Kredit Perumahan
Donald Trump Kunjungi Militer AS Di Irak
Kota Surabaya Raih Guangzhou Awards 2018
Teleskop NASA Temukan 2 Planet Baru
Najib Razak Ditahan SPRM
Mantan PM Malaysia Ditahan
Najib Razak Ditahan KPK Malaysia
Turki Adakan Pemilu Hari Ini
Arab Saudi Resmi Mencabut Larangan Perempuan Menyetir
Gempa Guncang Osaka
Amerika Serikat Keluar Dari Dewan HAM PBB
Suriah Berhasil Usir ISIS
Kementerian Pertanian Cegah Rock Melon Australia Masuk Indonesia
Perwakilan Nahdlatul Ulama Dan Wahid Foundation Temui Dubes Amerika Serikat
Polri Benarkan Penangkapan WNI Isteri Tokoh ISIS Marawi
Sultan Selangor Kecewa Terhadap Mahathir Mohamad Soal Bugis
China Meminjamkan Sepasang Panda Ke Indonesia
Spanyol Buru Sopir Pelaku Teror Di Barcelona
Serangan Teror Di Barcelona
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.609.030 Since: 05.03.13 | 0.1261 sec