Agama & Masyarakat

Pelatih Arema Cronus Suharno Berpulang

Thursday, 20 Agustus 2015 | View : 1166

MALANG-SBN.

Inalilahi wainalillahi rojiun, Pelatih Arema Cronus Suharno telah dipanggil ke Rahmatullah usai memimpin latihan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Jalan Trunojoyo, Kompleks Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Rabu (19/8/2015).

Kabar duka menyelimuti sepak bola Indonesia. Kabar duka datang dari Arema Cronus FC.

Sepak bola Tanah Air kehilangan salah satu pelatih terbaiknya, ini seiring pelatih Arema Cronus FC, Suharno, dikabarkan meninggal dunia di Malang, pada Rabu (19/8/2015) malam.

Pelatih Arema Cronus Indonesia, Suharno, meninggal dunia seusai memimpin latihan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim), pada Rabu (19/8/2015) sore.

Informasinya, Suharno tutup usia secara mendadak akibat sakit. Ia wafat di Puskesmas Pakisaji, Malang.

Kabar mengejutkan meninggalnya Suharno sudah dipastikan oleh situs resmi Arema Cronus. Akun Twitter @AremaCronus, mengatakan bahwa Suharno meninggal dunia di Puskesmas Pakisaji, Malang. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab pelatih berusia 55 tahun itu meninggal dunia.

Diduga, Suharno terkena serangan jantung. Dilansir situs resmi Arema, Suharno dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung.

Suharno mengembuskan napas terakhir di Puskesmas Pakisaji, Malang. Sebelumnya pada Rabu (19/8/2015) sore, Suharno sempat memimpin latihan Arema Malang.

"Ini sungguh mengejutkan. Kami sangat berduka. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah. Beliau orang yang baik," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Diketahui, Suharno sudah merasa sakit sejak Arema melawan Persib Bandung saat laga uji coba dalam rangka HUT ke-28 Arema Cronus.

Menurut keterangan General Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo kepada awak media di Puskesmas Pakisaji, Kabupaten Malang, Suharno sebenarnya sudah dua kali mengalami mual dan muntah-muntah sejak pertandingan melawan Persib yang menyebabkan dirinya datang terlambat pada pertandingan itu.

"Beliau tidak mau melihatkan penyakit yang dideritanya agar semua orang di sekitarnya tak khawatir," kata Ruddy Widodo, Rabu (19/8/2015) malam.

Menurut I Made Pasek Wijaya, asisten pelatih Arema, seusai memimpin latihan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Suharno mengalami sakit perut. Bahkan, saat naik mobil yang ditumpanginya, Suharno sudah batuk-batuk.

Diketahui sakit, Suharno langsung dibawa ke Puskesmas Pakisaji, Kabupaten Malang. Di sana, Suharno sempat mendapat perawatan dari tim medis. Namun, berselang 10 menit mendapatkan perawatan, Suharno mengembuskan napas terakhir.

"Beliau meninggal dunia pada pukul 19.40 WIB karena sakit jantung dari perjalanan pulang latihan di Stadion Kanjuruhan. Beliau sempat mendapat penanganan medis. Namun, jantungnya semakin melemah hingga akhirnya meninggal dunia," kata I Made Pasek Wijaya.

Meninggalnya pelatih Arema Cronus Suharno, secara mendadak Rabu (19/8/2015), menyisakan kisah haru.

Duka menyelimuti Arema dengan kepergian pelatih Suharno.

Pria asal Klaten itu pun menunjukkan dedikasinya pada tim Singo Edan hingga akhir hidupnya.

Hingga menghembuskan nafas terakhir di ruang UGD Puskesmas Pakisaji, almarhum Suharno masih mengenakan jersey Arema warna merah.

Kaos tim Arema warna merah itu merupakan salah satu jersey khusus bagi tim pelatih yang biasa digunakan ketika tim Arema berlatih.

Pada latihan Arema di stadion Kanjuruhan, Rabu (19/8/2015) sore, almarhum dan semua tim pelatih mengenakan jersey warna merah.

Sedangkan para pemain mengenakan jersey latihan warna biru.

Jersey Arema warna merah masih tetap dikenakan sang pelatih saat meninggalkan stadion.

Jersey itupun menemani kepergian coach Suharno menghadap sang kuasa.

"Beliau mudah-mudahan khusnul khotimah karena meninggal usai mejalankan pekerjaannya. Beliau meninggal setelah memimpin tim Arema latihan," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Selama karier kepelatihannya, Suharno tiga kali menangani Arema. Suharno mengawali perjalanan sebagai pelatih Arema Malang pada musim 1996-1997. Dia kemudian melatih Arema Indonesia pada 2011-2012. Pada tahun lalu, Suharno kembali ditunjuk sebagai pelatih Arema menggantikan Rahmad Darmawan yang telah melatih Arema sejak 2012-2013.

Kabar meninggalnya Suharno langsung mengejutkan banyak pihak, baik manajemen Arema maupun Aremania, suporter Arema. Bahkan, ada beberapa Aremania yang sempat tak percaya dengan kabar tersebut.

Menurut rencana, jenazah Suharno akan dimakamkan di kampung halamannya di Kecamatan Selopuro, Blitar, Jawa Timur. (tri/jos)

See Also

Kapolri Sebut Teringat Insiden Sweeping Sabuga Bandung
MUI Bantah Buat Spanduk Tolak Natal Di Pangandaran
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Pesan K. H. Aniq Muhammadun Dalam Halalbihalal UMK
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Dandim 0716/Demak Tarling Perdana Bersama Bupati
Kodim 0716/Demak Dan GP Ansor Milik Warga Demak
Tangkal Radikalisme, Babinsa Bangun Komunikasi Dengan GP Ansor
Menangkal Gerakan Radikal Teroris Kaum Perempuan: Belajar Dari Sunan Kudus
Kepedulian Babinsa Kodim 0716/Demak Terhadap Tokoh Agama
Ngalap Berkah, Dandim 0716/Demak Ruwahan Dan Kirab Budaya
Bersama Bupati, Dandim 0716/Demak Buka Acara Tradisi Megengan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kasdim 0716/Demak Hadiri Musyawarah Tamir Masjid Agung Demak
Danramil 03/Wonosalam Komsos Dengan Toga, Tomas, Dan Toda
Nuansa Religius Warnai HUT Kabupaten Demak Yang Ke-515
Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Anton Ferdian Rilis Kisahku
Marie Muhammad Berpulang
K.H. Sofiyan Hadi Sebut Setiap Anak Itu Spesial
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.688.288 Since: 05.03.13 | 0.172 sec