Hukum

BNN Anugerahi Penghargaan Kepada Anggota TNI AD

Wednesday, 19 Agustus 2015 | View : 470

NUNUKAN-SBN.

Kejahatan Narkoba merupakan kejahatan yang bersifat lintas negara (transnational crime), kejahatan terorganisir (organized crime), dan kejahatan serius (serious crime) yang menimpa segenap lapisan masyarakat di dunia. Diperlukan kepedulian dan komitmen bersama dalam mengatasi jerat yang dapat meluluhlantahkan generasi penerus bangsa tersebut.

Di Indonesia, komitmen Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dalam memerangi Narkoba dibuktikan dengan menetapkan Indonesia pada situasi darurat Narkoba. Segala upaya dilakukan demi menekan angka prevalensi penyalah guna Narkoba dan juga memutus mata rantai peredaran gelap Narkoba.

Seluruh elemen bangsa, mulai dari pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat bahu membahu “membersihkan” Indonesia dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Seperti yang dilakukan personel Kodim 0911/Nunukan, mereka berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 7 (tujuh) bal sabu seberat 359,48 gram asal Malaysia yang dilakukan oleh 3 (tiga) orang tersangka, yaitu Hamzah (21), Azulizan (23), dan Muhammad Rusdi (33), di Pelabuhan Tunon Taka Ka, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada hari Minggu (2/8/2015).

Pengungkapan kasus Narkoba yang diduga dilakukan oleh jaringan sindikat Narkoba yang profesional ini terbilang relatif sulit, karena selain menyimpan sabu di celana dalam yang dikenankan salah satu tersangka, sabu juga disembunyikan di dalam perut dengan cara ditelan (swallowed). Oleh karena itu diperlukan kewaspadaan dan ketelitian aparat dalam mengungkap kasus ini.

Atas prestasi tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai leading sector dan focal point dalam penanggulangan permasalahan Narkoba di Indonesia, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Personel Kodim 0911/Nunukan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol.) Dr. Anang Iskandar, S.H., M.H. kepada 5 (lima) personel Kodim 0911/Nunukan, yaitu Mayor Inf. Kadir Tangdiesak, Lettu Inf. Alim Ibrohim, Lettda Inf. Joan Agus Sulistiya, Sertu Bambang RE., dan Serda. Bahtiar Ahmad Pinuji, dengan disaksikan Gubernur Kalimantan Timur, Kapolda Kalimantan Timur, dan Wali Kota Balikpapan, di Lapangan Makodam Mulawarman VI, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (18/8/2015). Penyerahan penghargaan kepada anggota TNI AD dari Kepala Badan Narkotika Nasional RI (Ka BNN RI), Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol.) Dr. Anang Iskandar, S.H., M.H. dihadiri juga oleh Pangdam VI Mulawarman, KA BNNP Kaltim, dan Direktur PSM Deputi Daya Masyarakat.

Melalui penghargaan ini, Kepala BNN mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian serta kewaspadaan Personel Kodim 0911/Nunukan akan peredaran gelap Narkoba di kawasan perairan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dan berharap dapat menjadi contoh bagi aparat penegak hukum lainnya khususnya bagi personel yang bertugas di wilayah perbatasan. (bnn/yw)

See Also

Keterangan Ahli Di Sidang Praperadilan Terkait Eksekusi Penahanan Matheus Mangentang
Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
Reserse Polres Bitung Bekuk Residivis Sadis Pembegal Motor
Satuan Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Tersangka Curanmor
Mahasiswa Unesa Sorot Penggunaan Dana Pembelian Mebel Di Kampus
KPK Tetapkan Dirut PT. Rohde And Schwarz Indonesia Sebagai Tersangka
KPK Akan Segera Periksa Saksi Dan Tersangka Suap KONI
KPK Cekal Robert Tantular Ke Luar Negeri
Tim Resmob Dan Tarsius Bitung Lumpuhkan Pencuri Kambuhan
Mahkamah Agung Hukum Alfian Tanjung 2 Tahun Penjara
Polda Jatim Duga Ada Kesalahan Teknis Proyek Berujung Jalan Gubeng Ambles
KPAI Apresiasi Langkah Cepat Polri Proses Bahar Bin Smith
Polri Sebut Penahanan Tersangka Bahar Bin Smith Murni Kasus Hukum
Polri Koordinasi Dengan LPSK Amankan 2 Remaja Korban Bahar Bin Smith
Usai OTT KPK, Kemenpora Lanjutkan Program SEA Games-Olimpiade
KPK Sita Miliaran Rupiah Terkait OTT Pejabat Kemenpora Dan KONI
Polri Kantongi Bukti Penganiayaan Oleh Bahar Bin Smith
KPK OTT Pejabat Kemenpora Dan Pengurus KONI
Polres Metro Jakarta Selatan Buru Pembunuh Perempuan Muda Di Kebagusan City
Pembunuh Keji Sopir Taksi Online Divonis 10 Tahun Penjara
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.538.532 Since: 05.03.13 | 0.1218 sec