Hukum

BNN Anugerahi Penghargaan Kepada Anggota TNI AD

Wednesday, 19 Agustus 2015 | View : 527

NUNUKAN-SBN.

Kejahatan Narkoba merupakan kejahatan yang bersifat lintas negara (transnational crime), kejahatan terorganisir (organized crime), dan kejahatan serius (serious crime) yang menimpa segenap lapisan masyarakat di dunia. Diperlukan kepedulian dan komitmen bersama dalam mengatasi jerat yang dapat meluluhlantahkan generasi penerus bangsa tersebut.

Di Indonesia, komitmen Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dalam memerangi Narkoba dibuktikan dengan menetapkan Indonesia pada situasi darurat Narkoba. Segala upaya dilakukan demi menekan angka prevalensi penyalah guna Narkoba dan juga memutus mata rantai peredaran gelap Narkoba.

Seluruh elemen bangsa, mulai dari pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat bahu membahu “membersihkan” Indonesia dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Seperti yang dilakukan personel Kodim 0911/Nunukan, mereka berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 7 (tujuh) bal sabu seberat 359,48 gram asal Malaysia yang dilakukan oleh 3 (tiga) orang tersangka, yaitu Hamzah (21), Azulizan (23), dan Muhammad Rusdi (33), di Pelabuhan Tunon Taka Ka, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada hari Minggu (2/8/2015).

Pengungkapan kasus Narkoba yang diduga dilakukan oleh jaringan sindikat Narkoba yang profesional ini terbilang relatif sulit, karena selain menyimpan sabu di celana dalam yang dikenankan salah satu tersangka, sabu juga disembunyikan di dalam perut dengan cara ditelan (swallowed). Oleh karena itu diperlukan kewaspadaan dan ketelitian aparat dalam mengungkap kasus ini.

Atas prestasi tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai leading sector dan focal point dalam penanggulangan permasalahan Narkoba di Indonesia, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Personel Kodim 0911/Nunukan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol.) Dr. Anang Iskandar, S.H., M.H. kepada 5 (lima) personel Kodim 0911/Nunukan, yaitu Mayor Inf. Kadir Tangdiesak, Lettu Inf. Alim Ibrohim, Lettda Inf. Joan Agus Sulistiya, Sertu Bambang RE., dan Serda. Bahtiar Ahmad Pinuji, dengan disaksikan Gubernur Kalimantan Timur, Kapolda Kalimantan Timur, dan Wali Kota Balikpapan, di Lapangan Makodam Mulawarman VI, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (18/8/2015). Penyerahan penghargaan kepada anggota TNI AD dari Kepala Badan Narkotika Nasional RI (Ka BNN RI), Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol.) Dr. Anang Iskandar, S.H., M.H. dihadiri juga oleh Pangdam VI Mulawarman, KA BNNP Kaltim, dan Direktur PSM Deputi Daya Masyarakat.

Melalui penghargaan ini, Kepala BNN mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian serta kewaspadaan Personel Kodim 0911/Nunukan akan peredaran gelap Narkoba di kawasan perairan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dan berharap dapat menjadi contoh bagi aparat penegak hukum lainnya khususnya bagi personel yang bertugas di wilayah perbatasan. (bnn/yw)

See Also

Bareskrim Polri Tetap Usut Korupsi PD Sarana Jaya
KPK Perpanjang Penahanan Kadis PUPR Mojokerto
Bareskrim Polri Tahan 7 Tersangka Terkait Kasus Praktik Bank Gelap Hanson International
KPK Perpanjang Penahanan Dirut PT. CMI Teknologi Rahardjo Pratjihno
KPK Geledah Rumah Anggota DPRD Tulungagung
Kasus PT. Asuransi Jiwasraya (Persero), Kejagung Periksa 27 Saksi Pemilik Rekening Saham
KPK Geledah Gedung DPRD Tulungagung
KPK Periksa Direktur Utama PT. Antam (Persero) Tbk
KPK Akui Adanya Aturan Melarang Pimpinan Temui Pihak Terkait Perkara
Polda Jatim Segera Ungkap TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Polda Jatim Bidik TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Reynhard Sinaga Ditahan Di Sel Maximum Security
Universitas Manchester Cabut 2 Gelar Magister Reynhard Sinaga
Kolaborasi Bareskrim Dan BNN Amankan 250 Kg Ganja Di Jakarta
Kasus Investasi Bodong MeMiles Segera Dilimpahkan Ke Kejati Jatim
Kasus Investasi Bodong MeMiles, Polda Jatim Periksa Siti Badriah
KPK Sita Rumah Dan Mobil Mantan Bupati Cirebon
Jaksa Teliti Berkas Tersangka Kasus Novel Baswedan
KPK Periksa Komisioner KPU
Polri Selidiki Negara Rakyat Nusantara
Jaksa Agung Sebut Kasus Jiwasraya Merugikan Negara Rp 13,7 Triliun
Bea Cukai Berkoordinasi Dengan Polda Metro Jaya Tangani Kasus Penyelundupan
Pengacara Yang Sukses Mengadakan MoU Dengan Negara Lain
Polda Metro Jaya Tahan Para Tersangka Kasus Penculikan WN Inggris
Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Idham Azis Sebagai Kapolri Baru
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.199.349 Since: 05.03.13 | 0.2186 sec