Olah Raga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Melaju Ke Semifinal Kejuaraan Dunia

Friday, 14 Agustus 2015 | View : 364

JAKARTA-SBN.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menaklukkan pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 21-16, 22-20 dalam waktu 45 menit.

Menang dengan mudah pada game pertama dengan skor 21-16, perjuangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di game kedua lebih berat sebelum akhirnya menang tipis 22-20.

"Kita pegang kendali pada game pertama, untuk game kedua memang mereka tidak gampang mati karena mereka main lebih tenang," ujar Mohammad Ahsan usai pertandingan di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Pada awal game kedua, Marcus Ellis/Chris Langridge memimpin dengan skor 4-0.

Untuk keluar dari dominasi permainan mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengejar ketertinggalan dengan jurus andalan mereka yakni smes-smes panjang menukik ke bawah.

Meskipun sempat menghadapi poin-poin kritis saat kedudukan Inggris unggul 20-18 pada menit 42, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terus berusaha mengatur ritme permainan dengan pukulan-pukulan memanjang mereka, dipadu dengan smes-smes keras dari Mohammad Ahsan.

"Intinya kita tidak menyerah dulu sebelum game selesai. Tetap fokus gimana caranya mendapat poin," tutur Hendra Setiawan.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan 20-20 pada menit 43, smes keras Mohammad Ahsan yang tidak bisa ditangani dengan baik oleh Marcus Ellis menandai permulaan pasangan Indonesia itu untuk membalik keadaan hingga akhirnya keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, Marcus Ellis/Langridge merasa bahwa kekalahan mereka kali ini disebabkan kesalahan mereka sendiri.

"Mungkin karena ada satu atau dua kesalahan dan tembakan-tembakan yang tidak cukup bagus," kata Marcus Ellis.

Mereka berdua merasa sangat kecewa karena tidak memiliki kesempatan memperpanjang permainan hingga game ketiga dimana peluang mereka untuk menang masih terbuka lebar.

"Kami seharusnya dapat game ketiga," ucap Marcus Ellis.

Pada semifinal, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menempati peringkat ketiga berpeluang melawan unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong atau Fu Haifeng/Zhang Nan yang merupakan unggulan kelima dari China.

Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 walaupun harus memeras.

Andalan Indonesia ini menyingkirkan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada dengan tiga game, 21-16, 19-21, dan 21-15.

Di perempat final nanti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan Marcus Ellis/Chris Langridge yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan ke-10, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding 17-21, 21-18, dan 21-19.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun mengaku bahwa mereka belum mengetahui peta kekuatan calon lawannya. Hal yang diketahui adalah ganda putra dari Eropa cenderung bagus dalam penempatan bola.

"Kami tidak tahu sama sekali permainan mereka, mungkin kami akan menyaksikan video pertandingan mereka lebih dahulu. Yang kami tahu pemain dari Eropa sangat bagus dalam hal penempatan bola," ungkap Mohammad Ahsan yang disetujui Hendra Setiawan di Istora Senayan, Kamis (13/8/2014).

Peringkat tiga dunia ini mengaku belum pernah bertemu dengan pasangan yang memiliki peringkat 26 di dunia itu.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terpaksa harus bekerja keras untuk lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya menang atas pasangan Prancis, Baptise Careme/Ronan Labar 19-21, 21-17 dan 21-18.

Mereka mengaku terlambat panas ketika tampil di babak kedua TOTAL BWF World Championships 2015, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Alhasil, kedua harus membayar bersusah payah hingga rubber game karena menelan pil pahit pada game pertama.

"Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan siap sejak awal. Kita tak mau kecolongan lagi seperti game pertama melawan Baptiste/Ronan," ungkap Mohammad Ahsan yang menyebut persaingan di ganda putra sangat ketat.

"Kami sempat kaget dengan performa mereka di pertandingan tadi. Harus diakui kami belum siap dan beruntung kami lebih siap di set kedua dan ketiga," jelas Hendra Setiawan. (ant)

See Also

Menpora Kunjungi Unesa Yang Mempunyai Fasilitas Olahraga Lengkap
Menpora Sebut Unesa Jadi Pusat Sports Science Nasional
Taekwondoin Kakak Beradik Tambah Koleksi Medali
Tim Jiti C Rajawali Sakti Tambah Pundi Medali
Bernard Gregory Susilo Rebut Medali Perak Jian Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Bernard Gregory Susilo Raih Perak Qiang Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Berawal Dari Hobi, Bernard Gregory Susilo Toreh Prestasi Cabor Wushu
The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.495.361 Since: 05.03.13 | 0.2554 sec