Agama & Masyarakat

Makanan Kucing Juga Mendapatkan Sertifikasi Halal Dari MUI

Tuesday, 11 Agustus 2015 | View : 644

JAKARTA-SBN.

Hewan berbulu nan lucu ini memang sering kita temui di kehidupan sehari-hari. Mereka memang hewan yang lembut dan menggemaskan. Tak salah jika banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaannya. Bagi Anda para pecinta kucing atau biasa disebut cat lovers, biasanya akan memberikan beragam hal terbaik untuk kucing kesayangan Anda, seperti makanan dengan kualitas bagus, perawatan tiap bulannya hingga aksesoris yang dikenakan.

Pemberian label makanan halal ternyata tidak berlaku bagi manusia. Kini ada makanan halal bagi hewan berbulu nan menggemaskan itu. Label halal juga ternyata diberikan terhadap makanan kucing yang kemudian menjadi perdebatan seru di media sosial.

Salah satu produk yang mengklaim sebagai satu-satunya makanan kucing yang halal adalah Power Cat. Produk ini bahkan mencantumkan logo halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kemasannya. Power Cat mengklaim sebagai satu-satunya produk makanan kucing yang mempunyai sertifikasi halal MUI.

Hal ini kemudian menjadi pertanyaan berbagai pihak. Bagaimana MUI bisa menetapkan sebuah makanan halal atau tidaknya.

Beberapa waktu ini para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan posting-an salah satu akun Twitter yang meng-upload foto banner yang tertulis menjual makanan kucing halal bermerek "PowerCat".

"PowerCat, halal-organic-fresh cat food. Satu-satunya makanan kucing halal dan sudah bisa dibeli di sini," tulisan dalam banner.

Sontak beredarnya gambar tersebut langsung menarik perhatian onliner. Berdasarkan pantauan awak media di linimasa Twitter, terlihat para onliner menuturkan beragam ciapan pro-kontra terkait dijualnya makanan halal untuk hewan berkaki empat tersebut.

Banyak dari onliner tak mengetahui bahwa hewan seperti kucing harus mengkonsumsi makanan berlabel halal. Namun, adapula onliner yang menanggapinya dengan guyonan.

Salah satunya seperti ditulis oleh aktivis Mohamad Guntur Romli. Melalui Twitter, Selasa (11/8/2015), pemilik akun @GunRomli mempertanyakan cara MUI memberi label terhadap produk Power Cat. "Makanan kucing yang dapat label halal MUI, mungkin orang MUI juga sudah mencicipi karena halal, ada yang tertarik ikut makan?"

Selasa (16/6/2015), Anangga Gunawan via akun @angga1402 bercuit "Makanan kucing halal disetujui MUI. bisa jadi MUI sebelom nyetujuin, dicicip dulu makanan kucingnya...

Lynda Ibrahim, Selasa (16/6/2015), melalui akun @lyndaibrahim berkicau "Yg lebih konyol dari yg berdagang "makanan kucing halal" itu adalah yg mau membelinya. Segitu gampangnya dimanfaatkan gegara tempelan agama.

Minggu (14/6/2015), SaintPooney dengan akun @saintpooney cuitannya adalah "apakah kalo kucing makan makanan halal maka akan masuk surga? gimana kalo ada makanan hewan halal untuk anjing? somebody enlight me...

Minggu (14/6/2015) fatur dengan akun @afnot bercuit "Tadi nemu di tl ada yang jualan makanan kucing dengan 'label' halal. Emang binatang butuh halal haram juga ya?? :)

Matt Strubator, Minggu (14/6/2015) melalui akun @antolele berkicau "hhihi, makanan kucing dilabeli halal. penting sekali, bossku?

Minggu (14/6/2015) Adellina Fitriyani via akun @adelladellaide bercuit "Makanan kucing halal. Sekalian besok kucingnya sebelom kawin disuruh ijab kabul dulu biar nggak zina.

Upi melalui akun @Ulpiupil, Minggu (14/6/2015) berkicau "Udah beli makanan kucing yang halal, ternyata kucingnya atheis.

Angga putra fidrian via akun @AnggaPutraF, Minggu (14/6/2015) bercuit "Wah ada makanan kucing halal. Kayaknya gw beli itu aja nanti. Siapa tahu kalo gak ada duit bisa gw cemilin.

PowerCat merupakan makanan kucing yang di produksi di Indonesia yang sudah memiliki kualitas ekspor.

Dilansir mypowercat.blogspot pada Selasa (16/6/2015), bahkan PowerCat dapat dikonsumsi manusia jika berkenan karena produk ini terbuat dari 100 persen bahan herbal alami dan dibuat dengan menggunakan teknologi pangan manusia.

Melalui situsnya, produsen Power Cat menuliskan jika produknya dibuat dari olahan daging ikan pilihan. Produknya juga dibuat tanpa bahan pengawet.

"Makanan kucing baru! Dengan segala kebaikan ikan segar pilihan, 100 persen pure organic, tanpa pengawet dan zat-zat kimia lainnya. Satu-satunya makanan kucing yang sudah mendapatkan sertifikat halal MUI, harga terjangkau kualitas memuaskan". (mer/lip6)

See Also

Kapolri Sebut Teringat Insiden Sweeping Sabuga Bandung
MUI Bantah Buat Spanduk Tolak Natal Di Pangandaran
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Pesan K. H. Aniq Muhammadun Dalam Halalbihalal UMK
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Dandim 0716/Demak Tarling Perdana Bersama Bupati
Kodim 0716/Demak Dan GP Ansor Milik Warga Demak
Tangkal Radikalisme, Babinsa Bangun Komunikasi Dengan GP Ansor
Menangkal Gerakan Radikal Teroris Kaum Perempuan: Belajar Dari Sunan Kudus
Kepedulian Babinsa Kodim 0716/Demak Terhadap Tokoh Agama
Ngalap Berkah, Dandim 0716/Demak Ruwahan Dan Kirab Budaya
Bersama Bupati, Dandim 0716/Demak Buka Acara Tradisi Megengan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kasdim 0716/Demak Hadiri Musyawarah Tamir Masjid Agung Demak
Danramil 03/Wonosalam Komsos Dengan Toga, Tomas, Dan Toda
Nuansa Religius Warnai HUT Kabupaten Demak Yang Ke-515
Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Anton Ferdian Rilis Kisahku
Marie Muhammad Berpulang
K.H. Sofiyan Hadi Sebut Setiap Anak Itu Spesial
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.648.105 Since: 05.03.13 | 0.1458 sec