Olah Raga

The Blues Menuju Laga Sarat Gengsi Melawan Los Blancos

Tuesday, 06 Agustus 2013 | View : 742

NEW JERSEY-SBN.

Dua gol masing-masing dari Kevin de Bruyne pada menit ke-29 dan Andre Schuerrle pada menit ke-90 akhirnya membawa ‘The Mighty Blues’ julukan klub liga premier Inggris, Chelsea menang 2-0 atas ‘Rosseneri’ atau ‘Merah dan Hitam’ julukan AC Milan dari Italia pada laga babak semifinal turnamen mini Guinness International Champions Cup (ICC)  2013 yang berlangsung di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (5/8/2013) pagi WIB. Hasil itu juga membuat sang pelatih ‘The Blues’ Jose Mourinho akan berhadapan dengan bekas klubnya, ‘Los Blancos’ julukan bagi Real Madrid klub asal Spanyol di partai puncak.

Pertandingan ‘The Mighty Blues’ julukan Chelsea kontra ‘Rosseneri’ atau ‘Merah dan Hitam’ julukan AC Milan ini merupakan bagian dari dua pertandingan yang dimainkan di Meadowlands, kandang bagi tim NFL New York Jets dan New York Giants.

Pada laga turnamen mini Guinness International Champions Cup (ICC)  2013 lainnya, Jonathan Vanega mencetak gol pada tiap-tiap babak dan Ever Banega serta Jonas mencetak gol untuk klub Spanyol, Valencia, saat mereka menang 4-0 atas Inter Milan asal Italia. Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri, beralasan kekalahan itu karena faktor stamina. Menurutnya, Valencia memiliki stamina yang lebih baik dibanding timnya. "Anda bisa lihat Valencia terlihat lebih segar dan anda harus tahu jika pertandingan terakhir mereka dimainkan pada 27 Juli, sementara kami baru tiga hari lalu," papar Walter Mazzarri. Kekalahan Inter Milan itu menjadi pelengkap kegagalan klub-klub asal Italia di turnamen itu. Sebelumnya Juventus juga kalah 1-3 dari klub tuan rumah Amerika Serikat (AS), Los Angeles Galaxy. Namun, tidak seperti laga persahabatan pramusim sebelumnya, kali ini turnamen Guinness International Champions Cup (ICC) dimainkan dalam format braket. Format itu membuat semua tim harus menang untuk mendapatkan posisi yang lebih baik. Tim-tim yang telah kalah kembali bertemu untuk perebutan posisi. Everton akan bertemu Valencia untuk perebutan posisi kelima dan Juventus bentrok dengan Inter Milan untuk tempat ketujuh.

Pada laga semi final kontra AC Milan, Chelsea meraih keunggulan pada menit ke-29 ketika umpan Eden Hazard diakselerasi menjadi gol oleh Kevin De Bruyne yang lepas dari kawalan. Pemain Belgia berusia 22 tahun itu, yang ditransfer dari Genk pada tahun 2012 namun menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Werder Bremen, melepaskan tembakan menyudut melintasi garis gawang. Chelsea menggandakan keunggulan mereka di babak kedua, ketika Victor Moses merangsek dari sisi kiri dan mengirim bola ke Andre Schuerrle. Pemain internasional Jerman 22 tahun ini, yang bergabung dengan Chelsea dengan biaya transfer yang dilaporkan senilai 21 juta euro dari Bayern Leverkusen pada Juni silam, melepaskan sepakan voli mendatar ke bagian dalam tiang gawang kanan AC Milan.

Jose Mourinho, yang meninggalkan Real Madrid dua bulan silam untuk kembali ke Chelsea akan berhadapan dengan mantan klubnya itu di Sun Life Stadium, Miami Gardens, Florida, Kamis (8/8/2013) pagi WIB atau Rabu (7/8/2013) waktu setempat untuk perebutan gelar perdana turnamen persahabatan yang diikuti delapan tim itu.

Menanggapi laga final dan bentrok timnya dengan ‘Los Blancos’ Real Madrid, pelatih asal Portugal itu dengan bercanda mengatakan turnamen itu telah diaturnya. "Real Madrid bermain di kompetisi ini di pramusim karena saya mengaturnya untuk mereka," ucap Jose Mourinho dikutip Soccerway. "Saya melakukan itu karena saya tahu saya tak akan melakukan pramusim bersama mereka. Setelah itu, saya melakukannya bersama klub baru saya (Chelsea) dan kami tahu sangat mungkin kami bertemu Real Madrid. Mereka memenangi pertandingan mereka, kami memenangi pertandingan kami, dan kami ada di sana," sambung dia.

Meski demikian Jose Mourinho tetap menghormati bekas klub asuhannya itu. "Bagi kami ini sangat bagus. Kami menghadapi sebuah tim yang sangat spesial dengan pemain-pemain yang sangat spesial, di sebuah kompetisi di mana kami tidak terobsesi untuk juara," jelasnya. "Saya masih akan membuat perubahan. Satu tim di babak pertama, tim lainnya di babak kedua. Kami di sini bukan dengan obsesi untuk mendapatkan hasil, tapi untuk berkembang. Ini adalah pengalaman yang sangat bagus dan saya sangat menantikannya," imbuh Jose Mourinho.

Komentar Jose Mourinho dan ketegangan itu ditanggapi dingin oleh Cristiano Ronaldo. "Kami menghadapi Chelsea, bukan pelatih mereka. Seperti pertandingan lainnya, kami ingin menang. Seperti yang saya katakan di Portugal,"Saya tidak meludah di piring makan saya, itulah ungkapan bagaimana saya merasa lebih memilih untuk mencoba dan mengingat sisi positif (Jose Mourinho)," tegas Cristiano Ronaldo.

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, mengharapkan faktor di luar hal teknis di lapangan itu akan menjadi warna tersendiri bagi pertemuan kedua tim itu. "Saat ini ada banyak hubungan antara klub sehingga laga ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Tapi pertandingan tetaplah upaya untuk menang dan dalam sepak bola tidak ada pertandingan persahabatan," ujar Branislav Ivanovic kepada situs resmi klub. "Ini akan menjadi ujian besar bagi kami menjelang musim baru. Kami ingin memulai musim penuh motivasi dan kami harus berada dalam tren positif dan performa bagus. Selalu ada situasi harus meningkat dan berkembang, tapi saat ini kami sedang berusaha menjadi yang terbaik," sambung Branislav Ivanovic.

“Tim ‘The Blues’ sekarang jauh berbeda dengan yang saya tangani enam tahun silam,” kata Jose Mourinho. “Tim pertama saya di Chelsea (2004-2007) adalah tim dengan rentang usia tinggi dan dengan pemain yang berada di momen terbaik dalam karier mereka,” tambah dia. “Sedangkan tim yang ada saat ini dihuni pemain-pemain dengan usia sangat muda. Selain penjaga gawang asal Australia (Mark) Schwarzer yang berusia 40 tahun, usia rata-rata kami sangat muda. Kami memiliki banyak anak-anak berusia 20 sampai 23. Mereka akan terus berkembang untuk mencapai puncak performanya,” tandasnya.

Dari performa kedua tim sepanjang turnamen, ‘The Blues’ Chelsea merupakan satu-satunya tim yang belum kemasukan gol pada dua pertandingan pertama mereka. Sedangkan Real Madrid, yang melaju ke final setelah menang 2-1 atas klub Everton asal Inggris merupakan tim yang paling banyak mencetak gol di turnamen ini yakni lima gol.

Chelsea:

Petr Cech (Mark Schwarzer 45), Cesar Azpilicueta Tanco (John Terry 45), Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Ryan Bertrand (Ashley Cole 45), Marco Van Ginkel (Mikel John Obi 65), Michael Essien (Ramires 45), Kevin De Bruyne (Victor Moses 45), Oscar (Juan Mata 45), Eden Hazard (Andre Schurrle 65), Demba Ba (Fernando Torres 45), (Romelu Lukaku 85)

Pelatih: Jose Mourinho

Goal: Kevin De Bruyne (28), Andre Schurrle (90)

AC Milan:

Christian Abbiati, Luca Antonini (Cristian Zaccardo 45), Cristian Zapata (Andrea Poli 68), Matias Silvestre, Urby Vitorrio Diego Emanuelson (Kevin Constant 68), Nigel De Jong, Sulley Muntari, Riccardo Montolivo (Antonio Nocerino 55), Kevin Prince Boateng (Davide Pacifico 75), Mario Barwuah Balotelli (Andrea Petagna 45), Stephan El-Shaarawy (M’Baye Niang 55)

Pelatih: Massimiliano Allegri

(rtr/afp/dailymail)

See Also

The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.542.676 Since: 05.03.13 | 0.1515 sec