Politik

Biduan Pasha Ungu Nyalon Wali Kota Palu Serahkan LHKPN

Saturday, 25 Juli 2015 | View : 498

JAKARTA-SBN.

Meski saat ini Group Band Ungu masih bertahan sebagai band papan atas di tanah air, namun hal tersebut tidak menyurutkan sang vokalis Ungu Pasha untuk mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Palu. Pencalonannya sebagai Wali Kota Palu menurut pemilik nama lengkap Sigit Poernomo Said itu sudah bulat.

Sigit Poernomo Said atau yang biasa disapa Pasha, sudah mantab terjun ke dunia politik. Vokalis band Ungu itu kini telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar Desember 2015 mendatang.

Hal itu tergambar saat Pasha Ungu mendatangi Gedung lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sebagai syarat maju sebagai bakal calon (balon) Wali Kota.

"Saya ke sini untuk menyerahkan LHKPN sebagai syarat maju sebagai Wali Kota Palu. Insya Allah lancar. Oleh karena itu kami  sedang mempersiapkan berkasnya dahulu," ungkap Pasha Ungu saat ditemui di Gedung KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2015) sore.

Pasha Ungu mengaku dirinya telah mendapat restu dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Palu pada pilkada mendatang.

Mengenai nasib Band Ungu dirinya sudah berkomunikasi dengan rekan-rekannya, dan mengaku tetap berjalan dengan baik. "Ungu tetap jalan dengan baik. Dan teman-teman juga enggak masalah, karena Ungu rumah kita semua. Jadi saya yakin tidak ada hambatan apa-apa, meski saya maju sebagai calon Wali Kota,” tegas pemilik tembang Demi Cinta ini.

Meski mencalonkan diri sebagai Wali Kota Palu. Sigit Poernomo Said, atau yang akrab disapa Pasha belum mau keluar dari grup band Ungu. Baginya, untuk saat ini Ungu masih menjadi prioritas utama.

"Enggak ada yang dibagi-bagi, biasa aja. Kami juga terus berkoordinasi dengan kantor dan manajemen sehingga baik schedule politik maupun Ungu tetap bisa saling menyesuaikan. Tapi jujur, sampai saat ini Ungu tetap prioritas," kata Pasha Ungu.

Meski akan mendaftar menjadi calon Wali Kota Palu. Pasha masih aktif mempersiapkan video klip terbarunya bersama Ungu. "Kami syuting lagi hari Jumat. Kolaborasi dengan penyanyi Malaysia. Doain ya," ucap Pasha Ungu, Senin (26/1/2015).

Vokalis Band Ungu, Pasha mengaku lebih tertarik mencalonkan menjadi Kepala Daerah ketimbang duduk di kursi legislatif.

Menurut pria yang mempunyai nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said, meskipun sebelumnya dirinya terlihat aktif di setiap kegiatan Partai Amanat Nasional (PAN) jelang Pileg 2014, namun dirinya terang-terangan memilih untuk menjadi Cawako Palu, Sulawesi Tengah.

"Kalau bicara tentang nyaleg dari periode lalu, saya emang belum tertarik untuk ikut Pileg. Mungkin ke Pilkada ya nantinya. Kalau di eksekutif kan lebih terlihat. Saya nggak bilang kalau di DPRD itu tidak terlihat. Rasanya lebih nyaman. Kalau di Bogor kan udah ada Kang Bima (Wali Kota Bogor terpilih, Bima Arya yang juga kader PAN). Di Palu, Insya allah," aku pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 27 November 1979.

Pasha Ungu yang kehidupan pribadi memiliki 3 orang anak, Kisya Alvaro Putra Sigit, Shakinah Azalea Napasha, Nasha Anaya Putri dan Valentina Pasha buah pernikahannya dengan mantan isterinya Okie Calerista Agustina mengaku keluarganya saat ini baik-baik saja.

"Alhamdulilah keluarga baik. Putra-putra saya Dewa dan Saka dan isteri saya Delia Wihelmina," kata Pasha Ungu yang merupakan anak kelima dari sepuluh bersaudara putra dari H Syamsuddin Said dan Hj Andi Bumbeng.

Model iklan televisi, main sinetron yang sejak kecil saat pernah menjuarai lomba adzan se-Sulawesi Tengah mengaku tengah sibuk mempersiapkan album religi. "Persiapan album baru. Sebelum puasa album religi. Mestinya sekarang. Namun karena semua kan lagi pada fokus Pileg," imbuh dia, Selasa (1/4/2014).

Pasha sendiri bersama Band Ungu saat menjadi penghibur Kampanye Akbar PAN di Stadion Patrajaya Palembang mengaku sengaja membawakan lagu andalan "Hampa Hatiku" yang liriknya dirubah untuk memilih PAN.

"Kalau penampilan di Patrajaya ini kita menyesuaikan. Sebetulnya bisa saja 20 lagu. Tapi durasinya. Lagu andalan ada yang dirubah lirik. Sesuai Capres Pak Hatta Rajasa dan PAN pilihan kita. Lagu "Hampa Hatiku" dengan slogan PAN,  Ayo kita kerja nyata, PAN, PAN delapan," kata artis berdarah Bugis.

Keikutsertaannya terjun dan menjadi kader PAN lantaran dirinya mengaku lebih tenang dengan partai berlambang matahari ini.

"PAN itu tenang dalam situasi apapun. Kita tidak berbicara apa siapa dan bagaimana, seperti apa yang dikatakan Pak Hatta Rajasa tadi. PA akan terus amanah. Dan saya pikir PAN tidak pernah menggarami laut. Masuk PAN, ya sejak sekarang, karena amanah," kata Pasha Ungu yang bergabung dengan Ungu pada tahun 1999.

Pasha Ungu juga yakin keinginan kedunia politik akan berjalan dengan baik. “Tidak ada bedanya dunia seni dan politik, semuanya sama-sama baik untuk rakyat. Alasan saya maju untuk bursa calon Wali Kota karena ingin memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara,” tegas mantan isteri Oki Agustina ini.

Bagi Pasha Ungu, dunia politik bukan hal yang baru ia dengar. Pasalnya keluarga besar berkiprah di dunia politik. ” Keluarga saya di politik. Sehingga, dia tidak asing lagi dengan dunia politik yang jauh lebih serius dibandingkan dunia hiburan. Jadi bukan ikut-ikutan atau latah, buktinya Band Ungu masih tetap eksis," tambah dia.

Untuk keseriusannya maju sebagai calon Wali Kota, ia juga sudah menjalin komunikasi dengan partai politik. Disisi lain, kendati namanya sudah tidak asing lagi di dengar telinga masyarakat namun dirinya tetap turun bertemu masyarakat Palu. “Alhamdulillah sudah ketemu dengan tokoh-tokoh partai baik di daerah dan pusat. Dan bertemu masyarakat juga sering saya lakukan, karena itulah cara untuk dekat masyarakat yakni rajin berkomunikasi,” tegas Pasha Ungu.

Oleh sebab itu kehadirannya di Gedung KPK adalah sebagai upaya dirinya mengetahui tahapan-tahapan jelang pencalonan dirinya sebagai calon Wali Kota Palu.

"Saya memang sengaja datang sendiri biar saya tahu, kan mau belajar terjun ke dunia politik makanya datang ke sini," lanjutnya.

Meski enggan menjelaskan jumlah harta kekayaan yang dilaporkannya kepada KPK, namun Pasha Ungu menyatakan bahwa niatnya sudah bulat untuk maju membidik jabatan sebagai orang nomor satu di Kota Palu.

“Insya Allah bilamana dikasih jalan saya tetap maju ikut memberikan sumbangsih untuk masyarakat Kota Palu. Doakan saja, dan mohon dukungannya,” tegas Pasha Ungu saat ditemui oleh awak media, di Jakarta.

"Saya sebelumnya sudah menjelaskan kepada partai bahwa saya hanya ingin maju sebagai calon Wali Kota di tanah kelahiran saya, Palu. Sebab banyak yang saya ingin benahi di sana. Saya yakin bisa terpilih," tutup Pasha Ungu sambil menaiki mobil pribadinya. (sp/tri/tabnov/jos)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.650.517 Since: 05.03.13 | 0.1379 sec