Politik

Rhoma Irama Deklarasikan Partai Idaman

Sunday, 12 Juli 2015 | View : 471

JAKARTA-SBN.

Penyanyi dangdut, Rhoma Irama mengumumkan pendirian Partai Idaman (Islam Damai dan Aman). Raja dangdut, Rhoma Irama mendeklerasikan berdirinya Partai Idaman (Islam Damai dan Aman), Sabtu (11/7/2015).

Selain Rhoma Irama yang menjadi pendiri dan Ketua Umum tidak nampak tokoh-tokoh lain yang dikenal publik yang menghadiri deklarasi partai ini.

Sekjen Partai Idaman, Abdurrahman Tardjo pun enggan mengungkap nama-nama pengurus partai berlambang hati tersebut. Abdurrahman Tardjo berdalih, nama-nama pengurus belum saatnya dipublikasikan.

"Sekarang Ketua Umum dan saya saja dulu (yang diumumkan)," kata Abdurrahman Tardjo usai Deklarasi Partai Idaman, di Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Seorang sumber menyebutkan, para pengurus Partai Idaman terdiri dari para pendukung Rhoma Irama. Tak hanya kader organisasi Forum Silaturahmi Ta'mir Masjid dan Mushola Indonesia (Fahmi Tamami) yang dipimpin Bang Haji, sapaan Rhoma Irama.

Partai Idaman juga diisi para pendukung Bang Haji yang menjadi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Diketahui, pelantun lagu 'Begadang' itu sebelumnya sempat mendukung partai-partai tersebut. Bahkan Bang Haji sempat digadang menjadi bakal calon presiden dari PKB.

"Ibaratnya Bang Haji lagi bedol desa para pendukungnya. Tapi memang Bang Haji belum mau ngomong soal itu," kata sumber tersebut.

Meski demikian, Bang Haji membantah pendirian Partai Idaman merupakan bentuk kekecewaannya terhadap partai-partai Islam tersebut. Apapun perlakuan yang diterimanya, Bang Haji menyatakan, partai-partai tersebut telah memberinya kesempatan untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

"Saya tidak pernah merasa kecewa terhadap PPP, PKB, dan PBB. Yang pasti saya sudah berikan kontribusi terhadap bangsa ini melalui partai-partai tersebut. Jadi tidak ada kata kecewa. Insya Allah apa yang saya lakukan selama ini bermanfaat bagi bangsa dan negara," ungkapnya.

Bahkan, Bang Haji menyatakan kesiapannya menjalin kerja sama dengan partai-partai Islam tersebut maupun partai lainnya. Menurutnya, Indonesia yang maju hanya dapat dicapai dengan persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa.

"Untuk membangun Indonesia, bangsa ini harus bersatu. Untuk mempersatukan Indonesia, umat Islam harus bersatu. Kami akan membangun sinergi bersama-sama partai-partai Islam dan partai nasional untuk menuju Islam yang lebih baik," katanya.

Mengusung platform Islam yang Rahmatan Lil Alamin, Rhoma Irama mengatakan, partai yang didirikannya bertujuan menghapus stigma negatif tentang Islam, dan Islamophobia.

"Partai Idaman bertujuan untuk menampilkan wajah Islam secara terbuka. Kami ingin menampilkan itu karena kami akan menghapus phobia Islamia yang selama ini terjadi di Indonesia. Sisi negatif terhadap terorisme dan sebagainya," kata Rhoma Irama dalam deklarasi Partai Idaman di Restoran Raden Bahari, Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Rhoma Irama yang sempat digadang oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon Presiden mengatakan, penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam, namun, saat ini, umat Muslim merasan sungkan menunjukan jati dirinya lantaran adanya stigma negatif terutama di dunia internasional. Untuk itu, pelantun lagu Begadang ini berharap Partai Idaman mampu mengajak umat muslim menunjukan Islam yang memberi kedamaian bagi Indonesia. Dengan demikian, stigma negatif tentang Islam, dan Islamophobia lambat laun terhapuskan.

"Islamophobia yang kita rasakan di Indonesia akan kita kikis dan eleminir. Politikus di Indonesia sekarang justru terkesan menyembunyikan identitas Islam. Islam ini harus kita bangkitkan dengan catatan Islam yang rahmatan lil alamain. Tunjukkan ke dunia internasional bahwa Islam bukan teroris radikalis, dan rasis. Rahmatan lil alanin. Islam adalah sebuah agama yang toleran," katanya.

Dalam deklarasi ini, Rhoma Irama yang didapuk sebagai Ketua Umum menandatangani akte pendirian bersama Sekjen Partai Idaman, Abdurrahman Tardjo dan disaksikan oleh notaris. Dengan kepengurusan yang berada di 34 provinsi, Rhoma Irama mengatakan, Partai Idaman akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM pada 17 Agustus mendatang.

"Hari ini kami membuat akte notaris yang akan di follow up ke Kemkumham (Kementerian Hukum dan Ham) bahwa di Indonesia telah lahir Partai Idaman. Insya Allah kami akan gelar deklarasi pada tanggal keramat bangsa ini 17 Agustus," ungkapnya.

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.648.096 Since: 05.03.13 | 0.1401 sec