Hukum

Status Tahanan Kota Eddies Adelia Berakhir

Saturday, 06 Juni 2015 | View : 3391

JAKARTA-SBN.

Artis Ronih Ismawati Nur Azizah atau yang lebih dikenal dengan nama Eddies Adelia yang menikah dengan pengusaha Ir. Ferry Setiawan alias Ferry Ludwankara pada tanggal 20 Oktober 2012 kini dapat bernafas lega usai status tahanan kota yang ditetapkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan (Jaksel) hari ini berakhir.

Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret suaminya Ferry Setiawan membuatnya merasakan dinginnya dinding penjara di Rutan Pondok Bambu.

"Alhamdulillah hari ini status tahanan kota aku telah selesai dan dicabut oleh Kejari Jaksel. Tadi aku sudah tanda tangan untuk segala kelengkapan selesainya proses hukum. Selain itu aku juga sedang mengumpulkan data dan menunggu pihak Imigrasi mencopot cekal terhadap aku karena status hukum aku kemarin," ungkap Eddies Adelia, saat ditemui di Kejari Jaksel, Kamis (4/6/2015).

Diakui wanita bernama lengkap Ronih Ismawati Nur Azizah itu, usai proses cekalnya sebagai tahanan kota dicabut pihak Kejari Jaksel, dirinya berencana akan menunaikan ibadah umrah bersama sang ayah.

"Kalau sudah selesai semua pencabutan pencekalannya oleh Imigrasi aku pengennya umrah sama bapak sekalian wujud rasa syukur aku bisa menyelesaikan semua proses hukumnya," lanjut Eddies Adelia.

Eddies Adelia sendiri mengakui, saat pencekalannya masih dijalani, dirinya memang tak pernah lagi merasakan perjalanan keluar negeri seperti yang biasa dilakukannya sebelum terlibat proses hukum.

"Yang pasti seneng bisa ngejalanin aktivitas lagi seperti dulu. Kalaupun kemarin harus terlibat kasus hukum ya ibaratnya belajar mengerti hidup. Dan bersyukur sekarang bisa ngelewati ini semua," pungkas Eddies Adelia.

Artis kelahiran Yogayakarta ini, Eddies Adelia akhirnya hanya bisa pasrah dan menerima vonis hukuman tiga bulan penjara dari hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait menerima transfer uang dari sang suami Ir. Ferry Ludwankara Setiawan.

"Bismillah saja. Saya dari awal sudah menerima konsekuensinya. Apapun hasilnya saya akan hadapi dan jalani. Lillahi ta'ala saja. Saya tidak merasa bersalah. Karena sebagai istri saya pantas menerima nafkah dari suami meskipun tahunya dari hasil korupsi," ungkap Eddies Adelia, seusai pembacaan vonis, Selasa (28/4/2015).

Lebih lanjut Eddies Adelia, mengatakan, bahwa apapun vonis yang dituduhkan kepadanya maka dirinya akan pasrah dan menerimanya. Eddies Adelia menganggap ini wujud pengabdian dia sebagai warga negara yang baik yang akan selalu taat sama hukum di Indonesia.

"Saya pasrah, karena saya sadar sebagai warga negara yang baik, saya harus menerima apapun putusan hakim majelis untuk kasus saya," sambung Eddies Adelia.

Artis yang lahir pada tanggal 26 Ferbruari 1979 ini, Eddies Adelia pun mengaku akan pikir-pikir dahulu terkait putusan Hakim yang menjatuhkannya hukuman tiga bulan penjara kepada dirinya.

"Kami masih pikir-pikir dulu atas vonis ini. Apapun hasilnya nanti saya akan jalani dan taati hukum di sini," tutup Eddies Adelia.

See Also

Keterangan Ahli Di Sidang Praperadilan Terkait Eksekusi Penahanan Matheus Mangentang
Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
Reserse Polres Bitung Bekuk Residivis Sadis Pembegal Motor
Satuan Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Tersangka Curanmor
Mahasiswa Unesa Sorot Penggunaan Dana Pembelian Mebel Di Kampus
KPK Tetapkan Dirut PT. Rohde And Schwarz Indonesia Sebagai Tersangka
KPK Akan Segera Periksa Saksi Dan Tersangka Suap KONI
KPK Cekal Robert Tantular Ke Luar Negeri
Tim Resmob Dan Tarsius Bitung Lumpuhkan Pencuri Kambuhan
Mahkamah Agung Hukum Alfian Tanjung 2 Tahun Penjara
Polda Jatim Duga Ada Kesalahan Teknis Proyek Berujung Jalan Gubeng Ambles
KPAI Apresiasi Langkah Cepat Polri Proses Bahar Bin Smith
Polri Sebut Penahanan Tersangka Bahar Bin Smith Murni Kasus Hukum
Polri Koordinasi Dengan LPSK Amankan 2 Remaja Korban Bahar Bin Smith
Usai OTT KPK, Kemenpora Lanjutkan Program SEA Games-Olimpiade
KPK Sita Miliaran Rupiah Terkait OTT Pejabat Kemenpora Dan KONI
Polri Kantongi Bukti Penganiayaan Oleh Bahar Bin Smith
KPK OTT Pejabat Kemenpora Dan Pengurus KONI
Polres Metro Jakarta Selatan Buru Pembunuh Perempuan Muda Di Kebagusan City
Pembunuh Keji Sopir Taksi Online Divonis 10 Tahun Penjara
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.502.245 Since: 05.03.13 | 0.1254 sec