Nasional

HUT Kopassus Ke-63

Wednesday, 29 April 2015 | View : 1319

JAKARTA-SBN.

Rabu (29/4/2015) hari ini, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar syukuran atas hari jadinya ke-63 tahun. Kegiatan ini digelar di Lapangan Upacara Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan wartawan, Rabu (29/4/2015), acara dibuka sekitar pukul 09.15 WIB dan didahului dengan nyanyian hymne Kopassus yang dipimpin langsung Edo Kondolegit diikuti para tamu undangan. Setelah itu, pembawa acara mulai menyebutkan satu per satu tokoh Kopassus, mulai dari Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo, Pangdam, Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo dan Prabowo Subianto.

Suara tepuk tangan bergemuruh dari seluruh undangan yang hadir saat satu per satu nama mereka disebutkan dalam acara syukuran itu. Nama mereka seakan-akan sudah terpatri di hati para prajurit.

Menurut rencana, syukuran HUT ke-63 Kopassus ini akan dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko, Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Jajaran pimpinan Komisi I DPR RI seperti Mahfudz Siddiq dan Ahmad Hanafi Rais juga direncanakan hadir dalam kegiatan tersebut.

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) tak hanya mengundang para tokoh nasional, pensiunan maupun putra dan putri mantan Presiden RI.

Mantan lawan di medan laga turut diundang dalam syukuran yang berlangsung di Lapangan Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo mengungkapkan, syukuran yang digelar ini bermaksud menjalin sekaligus menguatkan tali silahturahmi, tak hanya kawan tapi juga lawan.

Dari atas panggung, Mayjen TNI Doni Monardo ingin merajut tali persahabatan dengan musuh mereka di medan laga.

"Acara syukuran ini dilakukan untuk menjalin dan menguatkan silaturahmi, dengan acara ini semoga Kopassus makin jaya untuk Indonesia, dengan segala loyalitasnya akan sepenuhnya menjalankan kebijakan negara," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo saat memberi sambutannya, Rabu (29/4/2015).

Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo mengaku terharu dengan kesediaan Timor Leste yang membawa serta 45 orang anggotanya untuk hadir dalam acara tersebut. Tak terkecuali mantan kombatan Organisasi Papua Merdeka (OPM) dari Papua Jaya dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) bersama Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf.

"Merajut dengan para sahabat yang dulu pernah berseteru sebagai kawan dan sahabat yang kini bertetangga," tambah Danjen Kopassus, Mayjen TNI Doni Monardo.

Sebelum menutup sambutannya, Mayjen TNI Doni Monardo sempat terdiam sejenak dan menitikkan air mata. Dengan lantang, ia menyatakan Kopassus adalah alat bagi negara.

"Kopasus adalah alat negara. Kami siap mengabdi kepada negara," tutur Mayjen TNI Doni Monardo diiringi tepuk tangan dari tamu undangan.

Kegiatan ini juga diramaikan oleh dua host ternama, yakni Choky Sitohang dan Tina Talisa. Sekitar 8.000 orang diundang dalam acara ini. (mer/jos)

See Also

Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Di Akmil Magelang
Penyebab Kecelakaan Bus Damri Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Bus Damri Kecelakaan Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Banjir Yang Melanda Di Demak, Menjadi Tanggung Jawab Bersama
Prajurit Kodim 0716/Demak Menyerbu Desa Sayung
Al Mawaddah Gelar Hypno Motivasi Untuk Mengisi Liburan Sekolah
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.907.386 Since: 05.03.13 | 0.133 sec