Olah Raga

Sepuluh Bintang Terbaik Liga Champions

Saturday, 25 April 2015 | View : 533

SBN

Kompetisi level tertinggi antarklub Eropa, Liga Champions, baru saja memasuki fase semifinal. Barcelona, Bayern Munich, Juventus, dan Real Madrid menjadi empat tim tersisa yang masih berpeluang merebut titel raja benua biru tahun ini.

UEFA baru saja menuntaskan undian untuk empat tim yang akan berlaga di fase semifinal Liga Champions.

Empat tim tersebut adalah dua tim asal La Liga, Barcelona, Real Madrid, lalu raksasa Bundesliga Bayern Munich dan juga Juventus.

Undian tersebut akhirnya mempertemukan Barcelona dan Bayern Munich, sementara Real Madrid akan bersua dengan Juventus.

Barcelona vs Bayern Munich.

Juventus vs Real Madrid.

Laga leg pertama akan dilaksanakan pada 6/7 Mei 2015. Sementara leg kedua dilaksanakan pada 13/14 Mei 2015.

Empat tim sudah dipastikan lolos dan bakal menjadi semifinalis Liga Champions musim ini. Barcelona, Bayern Munich, Juventus, dan Real Madrid telah memetik buah atas perjuangan keras keempat tim tersebut selama ini dan menjadi empat klub tersisa yang masih berpeluang merebut titel juara Eropa.

Mengingat betapa ketatnya atmosfer kompetisi di Liga Champions, tentu empat tim di atas memiliki peluang yang kurang lebih sama untuk masuk ke laga final di Berlin dan bahkan menjadi juara. Namun tak bisa dibantah bahwa materi pemain dan pengalaman akan menjadi dua faktor penting yang menentukan sukses mereka di benua biru.

Seperti biasa, ada cukup banyak nama yang mencuat di kompetisi edisi kali ini. Entah karena kontribusi golnya yang luar biasa, catatan assist-nya yang melonjak di atas rata-rata, atau mungkin potensi fantastis yang membuat sang pemain kini mulai dilirik tim papan atas Eropa.

Media Inggris, The Telegraph, belum lama ini merilis daftar pemain terbaik Liga Champions, yang sudah menunjukkan aksi terbaik mereka selama berada di lapangan hijau.

Robert Lewandowski

Pemain yang tak pernah gagal bersinar di pertandingan penting. Robert Lewandowski mencetak dua gol kala Bayern Munich menghajar Porto 6-1, dan telah tercatat membuat lima gol di 10 pertandingan. Fisik dan kemampuannya untuk melibatkan pemain lain dalam serangan selalu jadi alasan utama mengapa ia patut ditakuti oleh bek lawan.

Giorgio Chiellini

Baru berusia 30 tahun, namun ia suda bermain layaknya bek klasik Italia yang tangguh dan amat sulit ditaklukkan. Usia kepala tiga tidak membuat pemain satu ini berkurang dalam hal fokus dan konsentrasi. Ia memegang peran vital kala Juventus sanggup menghajar Borussia Dortmund dengan skor 3-0 di Westfalen.

Thomas Muller

Thomas Muller merupakan salah satu pemain bintang dengan gaya main yang sangat nyaman dilihat. Postur kurus dan gaya menggiringnya yang khas membuat ia amat mudah dikenali di Bayern Munich. Catatan golnya juga cukup bagus, enam hingga fase semifinal sejauh ini. Salah satu aksi terbaiknya adalah melepas umpan voli yang berbuah gol Robert Lewandowki, kala Bayern Munich melibas Porto di Allianz Arena.

Luis Suarez

Dua gol yang ia buat masing-masing di fase 16 besar dan perempat final secara efektif memainkan peran yang vital dalam meloloskan Barcelona hingga ke empat besar. Luis Suarez juga banyak mendapat pujian dari penggemar sepakbola dunia, kala nutmeg yang ia lakukan sanggup memperdaya David Luiz di dua kesempatan berbeda. Penyerang Uruguay satu ini nampaknya tampil semakin bagus seiring dengan semakin tingginya level kompetisi.

Carlos Tevez

Sempat puasa gol di Liga Champions selama lima tahun, Carlos Tevez mampu menutup rekor buruk tersebut kala timnya menghadapi Malmo di bulan November, dan sudah tercatat membuat enam gol dalam 10 pertandingan musim ini. Dua golnya ke gawang Dortmund di laga away, usai mencetak satu-satunya gol di leg pertama, seolah merupakan pembuktian bahwa Apache masih belum habis.

Neymar

Pemain Brasil satu ini seperti bisa memanfaatkan momen positif yang ia alami dengan amat baik. Kala Barcelona tengah menikmati momen kebangkitan mereka, Neymar juga seperti dengan mudah mencetak gol ke gawang lawan. Di Liga Champions musim ini, ia sudah mencetak enam gol, termasuk di antaranya satu yang ia buat ke gawang Salvatore Sirigu pekan ini, usai menerima assist indah dari Andres Iniesta di Camp Nou.

Diego Godin

Atletico Madrid hanya kemasukan lima gol di 10 pertandingan dan penampilan solid bek asal Uruguay menjadi salah satu alasan terbesar terkait catatan positif tersebut. Selain tangguh di duel udara, Diego Godin juga kerap tak ragu melancarkan tekel yang akurat untuk menghentikan serangan lawan.

Luiz Adriano

Ia menjadi pemain kedua usai Lionel Messi yang sanggup mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions, usai mencatat rekor mengesankan tersebut di pertandingan melawan BATE Borisov. Luiz Adriano juga menjadi pemuncak daftar top skorer musim kompetisi kali ini usai kembali mencetak hat-trick ke gawang BATE di pertandingan berikutnya.

Lionel Messi

Lionel Messi kembali gagal mencetak gol, kala ia membantu timnya menang 2-0 atas PSG di Camp Nou pekan ini. Itu berarti sang pemain Argentina sudah gagal mencetak gol di empat laga beruntun kompetisi Eropa. La Pulga juga sempat gagal mengeksekusi penalti kala timnya menang atas Manchester City di Etihad.

Namun di luar hal tersebut, penampilan Lionel Messi di Liga Champions kali ini terhitung luar biasa. Ia mencetak delapan gol di 10 pertandingan dan aksinya kala melawan Manchester City di Camp Nou mengundang banyak decak kagum dari penggemar sepakbola dunia.

Cristiano Ronaldo

Mencetak gol ke gawang Schalke di bulan Februari untuk memperpanjang rekor gol away beruntunnya menjadi 12 laga. Mencetak dua gol di leg kedua, yang juga membuat rekor golnya menjadi 8 dalam 10 pertandingan, Cristiano Ronaldo mampu menunjukkan kapasitasnya kala Real Madrid bermain di fase knock-out Liga Champions musim ini.

Assist berharganya ke Javier Hernandez di leg kedua perempat final melawan Atletico Madrid memastikan Los Blancos masih membuka peluang untuk menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi juara di format Liga Champions musim ini. (thetelegraph/uefa)

See Also

Menpora Kunjungi Unesa Yang Mempunyai Fasilitas Olahraga Lengkap
Menpora Sebut Unesa Jadi Pusat Sports Science Nasional
Taekwondoin Kakak Beradik Tambah Koleksi Medali
Tim Jiti C Rajawali Sakti Tambah Pundi Medali
Bernard Gregory Susilo Rebut Medali Perak Jian Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Bernard Gregory Susilo Raih Perak Qiang Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Berawal Dari Hobi, Bernard Gregory Susilo Toreh Prestasi Cabor Wushu
The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.907.411 Since: 05.03.13 | 0.1264 sec