Agama & Masyarakat

James Sahertian Sudah Berpulang

Sunday, 12 April 2015 | View : 2124

JAKARTA-SBN.

Salah seorang artis senior yang telah malang melintang di dunia keartisan sejak 1980-an, James Andrew Sahertian tutup usia hari ini, Minggu (12/4/2015) siang.

Pesinetron James Sahertian yang adalah adik Debby Sahertian diketahui menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 14.10 WIB di Rumah Sakit Jantung JHC, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (12/4/2015).

Aktor senior James Sahertian adalah adik dari Debby Sahertian.

Kabar duka itu antara alin beredar via broadcast message BlackBerry Messanger (BBM). "Telah meninggal dunia sahabat kita, James Sahertian, suami Rowena atau adik Debby Sahertian, sekitar pukul 2 siang hari ini. Saat ini jenazah masih di RS JHC (jantung Jakarta) Matraman. Sebelah Hotel Grand Menteng."

Sebelumnya juga sudah beredar via SMS mengenai kabar kepergian James Andrew Sahertian. Hingga kini jenazah disemayamkan di Rumah Sakit JHC Jakarta.

"Telah meninggal dunia sahabat kita, "James Sahertian" suami Rowena atau adik Debby Sahertian, sekitar pukul 2 siang hari ini. Saat ini jenazah masih di RS JHC (jantung Jakarta) Matraman. Sebelah Hotel Grand Menteng," demikian isi SMS.

Kabar duka ini antara lain juga disebar di media sosial oleh Sys NS dan Pemimpin Redaksi Cek & Ricek Ilham Bintang.

"Berita duka.Telah berpulang James Sahertian suami dari Roweina atau adik Debby Sahertian sekitar pukul 2 siang di RS JHC Matraman. RIP," kicau Ilham Bintang.

"Telah meninggal dunia, James Sahertian suami Rowena atau adik Debby Sahertian, pukul 2 siang hari ini," kicau Sys NS.

Namun belum jelas penyebab suami dari Roweina Umboh tersebut meninggal. Tersiar kabar James meninggal karena penyakit jantung. Debby Sahertian yang dihubungi awak media membenarkan sang adik telah tiada.

"Iya betul (meninggal) pukul 14.10 tadi sudah berpulang," kata Debby Sahertian lewat pesan singkat kepada wartawan, Minggu (12/4/2015).

James Sahertian meninggal dunia karena gagal jantung di Rumah Sakit JHC, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (12/4/2015).

James Sahertian tutup usia karena gagal jantung. "(Meninggal dunia) karena gagal jantung," ucap Roweina Umboh, istri James Sahertian, saat ditemui di rumah sakit.

Roweina mengisahkan kronologis penyakit jantung yang diidap oleh sang suami. Dia bilang, adik kandung Debby Sahertian ini sudah lama menderita penyakit jantung.

"Sudah lima bulan yang lalu James bermasalah dengan jantungnya. Tapi baru sebulan terakhir ini dirawat, dia juga sudah pernah pasang ring jantung juga," tutur Roweina, yang juga dikenal sebagai seorang aktris.

Roweina Umboh tak kuasa menahan tangis mengetahui sang suami, James Sahertian, tak lagi berada di sisinya.

Bintang film Marmut Merah Jambu itu terlihat syok dan tak percaya kalau pria yang memberinya dua anak itu pergi dengan cepat.

"Ini saja aku masih seperti kayak kebingungan, nggak percaya (James meninggal dunia)," ucap Roweina Umboh saat ditemui di rumah sakit.

Artis yang juga dikenal berkat aktingnya di serial 'Warkop DKI' itu selalu setia menemani sang suami menjalani perawatan di rumah sakit. "Semua saya lakukan untuk dia, saya yang menemani dia terus selama lima bulan ini, saat dirawat juga," ungkapnya berderai air mata.

Meski kehilangan sosok suami tercinta, artis berusia 46 tahun ini tetap mencoba ikhlas dalam menerima cobaan Tuhan. Ia pun merelakan kepergian James Sahertian dengan hati yang lega dan perasaan senang.

"Lega karena bebannya sudah lepas, dia perginya tenang sekali," tutup Roweina Umboh.

Saat ini, jenazah James Sahertian tengah dipersiapkan untuk diberangkatkan ke Rumah Duka Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

"Sementara untuk pemakamannya hari Selasa atau Rabu. Lokasi pemakaman juga belum (keluarga) tentukan. Kita masih berembuk," kata Roweina Umboh yang terlihat syok ditinggal suami tercinta.

James Andrew Sahertian lahir 2 Mei 1967 dan wafat 12 April 2015. James Andrew Sahertian dulu aktif di dunia akting dengan membintangi beberapa judul sinetron dan film.

Ia pertama main film layar lebar tahun 1986 di film Merpati Tak Pernah Ingkar Janji. Film-film yang dilakoni James Sahertian antara lain membintangi Gadis Metropolis (1992), Surgaku Nerakaku (1994) dan Gairah Terlarang (1995).

Film 'Galau Remaja di SMA' dan FTV 'Hati Seluas Samudera' pernah dibintanginya. Di era 90-an akhir, ia juga pernah membintangi sinetron 'Cinta' bersama Desi Ratnasari dan Primus Yustisio.

Selain bermain film, James Sahertian juga membintangi sejumlah sinetron.

James Andrew Sahertian meninggalkan dua anak buah perkawinannya dengan Roweina Umboh. Sang istri, Roweina Umboh juga kerap membintangi serial komedi bersama grup legendaris "Warkop DKI". Perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur, 31 Desember 1968 silam ini, Roweina Umboh dikenal luas publik dengan bermain dari seri televisi situasi komedi bersama "Warkop DKI".

Misa Requiem Senin tanggal 13 April 2015 pukul 19.00 WIB malam. Ibadah pelepasan Selasa tanggal 14 April 2015 pukul 9.00 WIB pagi @Rumah Duka RSPP.. Selamat Jalan....Nyo.. (jos)

See Also

Klaim Keraton Agung Sejagat Purworejo
Gubernur Jawa Tengah Minta Usut Munculnya Keraton Agung Sejagat
Polres Purworejo Akan Klarifikasi Keraton Agung Sejagat
Kapolri Sebut Teringat Insiden Sweeping Sabuga Bandung
MUI Bantah Buat Spanduk Tolak Natal Di Pangandaran
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Pesan K. H. Aniq Muhammadun Dalam Halalbihalal UMK
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Dandim 0716/Demak Tarling Perdana Bersama Bupati
Kodim 0716/Demak Dan GP Ansor Milik Warga Demak
Tangkal Radikalisme, Babinsa Bangun Komunikasi Dengan GP Ansor
Menangkal Gerakan Radikal Teroris Kaum Perempuan: Belajar Dari Sunan Kudus
Kepedulian Babinsa Kodim 0716/Demak Terhadap Tokoh Agama
Ngalap Berkah, Dandim 0716/Demak Ruwahan Dan Kirab Budaya
Bersama Bupati, Dandim 0716/Demak Buka Acara Tradisi Megengan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kasdim 0716/Demak Hadiri Musyawarah Tamir Masjid Agung Demak
Danramil 03/Wonosalam Komsos Dengan Toga, Tomas, Dan Toda
Nuansa Religius Warnai HUT Kabupaten Demak Yang Ke-515
Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.907.401 Since: 05.03.13 | 0.1293 sec