Agama & Masyarakat

Cornelis Lay Dirawat Intensif Di RS Singapura

Sunday, 12 April 2015 | View : 917

DENPASAR-SBN.

Penasihat Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri Cornelis Lay dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Provinsi Bali setelah terjatuh dari tempat duduknya karena serangan jantung saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato di Kongres PDIP, Bali, Kamis (9/4/2015) lalu.

Sehari sebelumnya, Penasihat Megawati Soekarnoputri, Cornelis Lay dilarikan ke RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, Rabu (8/4/2015) malam karena terjatuh di arena kongres PDI Perjuangan. Belum diketahui kondisinya hingga saat ini.

Keterangan yang diperoleh dari arena kongres PDI Perjuangan di Bali menyebutkan,
sekitar pukul 21.40 WITA pada Rabu (8/4/2015) malam itu, peserta kongres yang duduk di panggung terbuka sempat dibuat panik usai Megawati Soekarnoputri berpidato. Sebuah petasan dari bibir pantai tepat di belakang panggung langsung membuat Cornelis Lay tumbang dan dilarikan ke RSUP Sanglah.

“Iya semalam, begitu ada ledakan petasan kembang api. Beliau (Lay) sempat shock dan lemas. Bagaimana ini, katanya steril kok bisa ada tamu bunyikan kembang api,” tutur salah seorang simpatisan yang mengaku ikut mengangkat tubuh Penasihat PDIP itu ke rumah sakit semalam.

Humas RSUP Sanglah dr. Kadek Nariantha membenarkan ada peserta kongres PDIP yang dilarikan ke rumah sakit. Katanya, pasien tiba malam hari sekitar pukul 22.00 WITA, dan langsung ditangani insentif.

“Hanya sesak napas, katanya kaget. Mungkin kecapekan, dan kabarnya sudah dipulangkan pagi tadi,” terang dr. Kadek Nariantha di RSUP Sanglah Kamis (9/4/2015) Denpasar Bali.

Sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan yang dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (9/4/2015) tidak dapat dihubungi. Mungkin karena mereka sedang di arena kongres sehingga tidak bisa menerima telepon.

Menurut mantan Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, penyusun pidato Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) itu tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

"Menurut teman-teman yang menunggui Mas Conny, pertama ada serangan jantung saat di Bali kemudian dilarikan ke Spore sampai sekarang pengobatan intensif. Di salah satu RS di Spore. Semoga cepat membaik. Mohon doanya ya," tulis Mendagri ini, Tjahjo Kumolo dalam BlackBerry Messenger kepada awak media, Minggu (12/4/2015).

Setelah sempat dilarikan ke RSUP Sanglah karena sesak napas dan dipulangkan Kamis (9/4/2015) pagi, Cornelis Lay kembali dilarikan ke rumah sakit setelah terjatuh dari tempat duduknya. Hal itu terjadi saat Ketua Umum PDIP Megawati berpidato.

Sekitar pukul 11.15 WITA, Kamis (9/4/2015) saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membacakan pidato di ruangan aula tertutup, tiba-tiba penasihat PDIP itu terjatuh dari tempat duduknya. Bahkan Megawati Soekarnoputri sempat terdiam sejenak tatkala panitia langsung melarikan Cornelis Lay keluar dari ruangan.

"Iya benar pak, lagi pak Cornelis dibawa ke rumah sakit. Tapi sekarang dibawa ke Bali Royal Hospital (Bros)," ungkap salah sorang kader PDIP yang ikut keluar ruangan saat Cornelis Lay dievakuasi.

Menurutnya, saat masuk sidang memang kondisi Cornelis Lay sudah sempat goyah. "Masuk ruangan sudah terlihat lemah. Padahal baru nginap semalam di RSUP Sanglah," bebernya lagi. (jos/mer)

See Also

Klaim Keraton Agung Sejagat Purworejo
Gubernur Jawa Tengah Minta Usut Munculnya Keraton Agung Sejagat
Polres Purworejo Akan Klarifikasi Keraton Agung Sejagat
Kapolri Sebut Teringat Insiden Sweeping Sabuga Bandung
MUI Bantah Buat Spanduk Tolak Natal Di Pangandaran
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Pesan K. H. Aniq Muhammadun Dalam Halalbihalal UMK
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Dandim 0716/Demak Tarling Perdana Bersama Bupati
Kodim 0716/Demak Dan GP Ansor Milik Warga Demak
Tangkal Radikalisme, Babinsa Bangun Komunikasi Dengan GP Ansor
Menangkal Gerakan Radikal Teroris Kaum Perempuan: Belajar Dari Sunan Kudus
Kepedulian Babinsa Kodim 0716/Demak Terhadap Tokoh Agama
Ngalap Berkah, Dandim 0716/Demak Ruwahan Dan Kirab Budaya
Bersama Bupati, Dandim 0716/Demak Buka Acara Tradisi Megengan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kasdim 0716/Demak Hadiri Musyawarah Tamir Masjid Agung Demak
Danramil 03/Wonosalam Komsos Dengan Toga, Tomas, Dan Toda
Nuansa Religius Warnai HUT Kabupaten Demak Yang Ke-515
Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.907.542 Since: 05.03.13 | 0.1249 sec