Olah Raga

Serena Williams Kembali Juara Miami Open

Sunday, 05 April 2015 | View : 827

MIAMI-SBN.

Petenis nomor satu dunia asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS), Serena Williams memperpanjang dominasinya di Miami Open.

Untuk kedua kalinya beruntun, petenis ranking satu dunia itu mempertahankan titelnya.

Petenis nomor satu dunia asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS), Serena Williams masuk jajaran elite petenis dunia yang juara delapan kali pada turnamen sama setelah untuk kedelapan kalinya menjuarai WTA Miami.

Pada pertandingan partai final di Crandon Park Tennis Center, Miami, Florida yang berakhir Minggu (5/4/2015) dinihari WIB, Serena Williams dengan mudah menggilas petenis Spanyol Carla Suarez Navarro dua set langsung, dengan menang skor telak 6-2, 6-0 dalam tempo 56 menit untuk merebut titel WTA Miami yang kedelapan sepanjang karirnya.

Kedua petenis menjaga servisnya di empat gim pertama. Namun, Serena Williams berhasil mematahkan servis petenis Spanyol itu di gim keenam untuk memimpin 4-2. Petenis veteran Amerika Serikat itu mematahkan servis Carla Suarez Navarro lagi di gim kedelapan untuk mengakhiri dengan 6-2.

Set kedua berjalan jauh lebih mudah bagi Serena Williams. Adik kandung Venus Williams itu sukses mematahkan servis pertama Carla Suarez Navarro untuk mengendalikan pertandingan.

Di gim keempat, Serena Williams kembali mematahkan servis lawannya itu dan kini unggul 4-0. Carla Suarez Navarro banyak melakukan pukulan-pukulan ke arah tengah lapangan daripada ke arah garis, yang mana justru memudahkan Serena Williams melakukan serangan balik.

Peraih 19 titel Grand Slam tersebut menuntaskan pertandingan dengan mudah. Serena Williams untuk ketiga kalinya, Serena Williams mematahkan servis Carla Suarez Navarro untuk memastikan kemenangannya.

Gelar ini adalah yang kedelapan kali di Miami usai sebelumnya Serena Williams meraihnya di tahun 2002, 2003, 2004, 2007, 2008, 2013, dan 2014. Superstar AS berusia 33 tahun yang tahun ini menjuarai Grand Slam ke-19-nya itu menjuarai turnamen Miami untuk ketiga kali berturut-turut. Pada 2002-2004 dia juga pernah juara tiga kali secara beruntun, dan dua kali berturut-turut juara pada 2007-2008.

Tahun lalu Serena Williams melewati rekor Steffi Graf karena menjuarai Miami tujuh kali. Dan hari ini dia bersama Steffi Graf, Martina Navratilova, dan Chris Evert menjadi para petenis yang menjuarai turnamen sama paling sedikit delapan kali.

Hasil ini membuat nama Serena Williams kembali masuk buku sejarah. Serena Williams menjadi petenis putri ketiga yang berhasil meraih delapan titel juara dalam suatu kejuaraan setelah sebelumnya Chris Evert delapan kali menjuarai titel di Hilton Head, Martina Navratilova juara delapan kali pada tujuh turnamen, termasuk sembilan kali juara Wimbledon yakni 12 Chicago, 11 Eastbourne; 9 di Dallas, Washington DC serta Orlando, dan sedangkan Steffi Graf dengan sembilan kali juara di Berlin.

Catatan delapan gelar di WTA Miami sendiri membuat Serena Williams kini menyamai torehan para legenda tenis dunia, yaitu Chris Evert, Martina Navratilova, dan Steffi Graf sebagai petenis yang sukses berjaya di Miami selama delapan kali.

"Saya dedikasikan kemenangan ini untuk Ayah saya. Dia tidak ada di sini dan saya merindukannya," ucap Serena Williams seperti dikutip dari Eurosport.

"Saya harap Ayah menonton pertandingan ini. Saya mencintaimu Ayah," kata Serena Williams menambahkan.

Selain gelar kedelapan secara keseluruhan, kemenangan tahun ini juga membuat Serena Williams selalu menjadi penguasa WTA Miami dalam tiga tahun terakhir.

Bagi Serena Williams sendiri, gelar di Miami ini juga merupakan gelar keduanya musim ini setelah sebelumnya ia menjadi juara di grand slam Australia Terbuka.

Tahun lalu, Serena Williams memeanangi tujuh gelar sepanjang tahun dengan satu diantaranya adalah gelar grand slam Amerika Serikat terbuka.

"Tak mengira apa-apa saya akan juara delapan kali, terutama pada awal pekan ini," kata Williams seperti dikutip AFP yang sempat beberapa kali salah serve dan unforced error pada beberapa laga pendahulu.

Meski menang telak atas Carla Suarez Navarro, Serena Williams tak lupa untuk angkat topi terhadap lawannya di partai final itu.

"Selamat untuk Carla yang sudah melalui dua minggu ini dengan sangat baik. Saya yakin ini adalah awalan bagi dirimu untuk lebih berprestasi di masa depan," ujar Serena Williams yang sudah mengoleksi 19 gelar grand slam sepanjang karirnya ini.

Pada laga babak semifinal, Jumat (3/4/2015), Serena Williams membungkam unggulan ke-3, petenis Rumania Simona Halep dalam pertarungan sangat ketat yakni 6-2, 4-6, dan 7-5.

Sebelumnya, dalam pertandingan quarter finals, Kamis (2/4/2015), Serena Williams mengkandaskan impian unggulan ke-27, petenis kelahiran Troisdorf, Jerman, Sabine Khatarian Lisicki dengan skor 7-6 (7-4), 1-6, dan 6-3.

Pada pertandingan sebelumnya di babak ke-4, Selasa (31/3/2015), kembali Serena Williams meraih kemenangan setelah menundukkan unggulan ke-24 yang memiliki ranking dunia nomor 27, petenis Rusia, Svetlana Aleksandrovna Kuznetsova dengan skor akhir 6-2, 6-3.

Sementara itu, pada babak ke-3, Senin (30/3/2015) Serena Williams menaklukkan rekan senegaranya yang masih muda belia berusia 15 tahun, petenis non unggulan kelahiran San Fransisco Amerika Serikat pada 8 April 1999, Catherine Cartan "CiCi" Bellis tanpa kesulitan berarti dengan skor telak 6-1, 6-1.

Sedangkan pada babak ke-2, Sabtu (28/3/2015), Serena Williams menyingkirkan petenis non unggulan dari Rumania, Monica Niculescu dengan skor 6-3, 6-1.

"Saya sangat terima kasih kepada seluruh pendukung saya selama ini. Terima kasih karena sudah mempercayai dan selalu mendukung saya dari tahun ke tahun," pungkas adik dari Venus Williams ini. (afp/eurosport/jos)

See Also

Menpora Kunjungi Unesa Yang Mempunyai Fasilitas Olahraga Lengkap
Menpora Sebut Unesa Jadi Pusat Sports Science Nasional
Taekwondoin Kakak Beradik Tambah Koleksi Medali
Tim Jiti C Rajawali Sakti Tambah Pundi Medali
Bernard Gregory Susilo Rebut Medali Perak Jian Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Bernard Gregory Susilo Raih Perak Qiang Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Berawal Dari Hobi, Bernard Gregory Susilo Toreh Prestasi Cabor Wushu
The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.907.485 Since: 05.03.13 | 0.1316 sec