Hukum

Polisi Razia Perampok Karyawan SPBU

Tuesday, 31 Maret 2015 | View : 469

BODOR-SBN.

Setelah percobaan perampokan dengan senjata api terhadap Nasrudin (33), seorang karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 36411 Karadenan, Polres Kabupaten Bogor melakukan razia kendaraan di beberapa titik.

Perampokan terjadi di Jalan Raya Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (30/3/2015).

"Razia ini bukan hanya di lokasi kejadian (Jalan Keradenan), kami lakukan di titik-titik perbatasan seperti di perbatasan Kota Bogor, perbatasan Kota Depok, dan Cibinong. Razia terhadap kendaraan yang melintas, guna menyekat ruang gerak para pelaku perampokan agar tak bisa melarikan diri,” Kata Kepala Satuan Sabhara Polres Kabupaten Bogor, AKP Suhartono.

Sebanyak 30 personel patroli dan 10 anggota dari Satuan Reserse dan Kriminal dilibatkan dalam razia ini. Menurut AKP Suhartono, razia kendaraan roda dua dan empat tidak hanya memeriksa surat-surat kendaran saja. Seluruh barang bawaan turut diperiksa. Anggota polisi yang melakukan operasi ini pun dibekali senjata laras panjang.

"Semoga dalam razia ini kami berhasil menangkap pelaku dan akan dilakukan beberapa hari ke depan," papar AKP Suhartono.

Seperti diberitakan sebelumnya, karyawan SPBU yang tengah membawa uang untuk disetorkan ke sebuah bank. Nasrudin (33), karyawan sebuah SPBU di Cibinong ditembak kawanan perampok saat akan menyetorkan uang hasil penjualan BBM ke Bank Mandiri, Senin (30/3/2015) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Dengan mengendarai mobil Toyota Kijang Innova berpelat nomor B 95 YP, mengalami luka di bagian dada, akibat terserempet proyektil peluru yang diletuskan oleh pelaku.

Menurut korban komplotan perampok berjumlah enam orang dengan mengendarai tiga sepeda motor. Enam pelaku menggunakan motor Satria VO, Honda Vario, dan Yamaha.

Polisi menduga para pelaku perampokan membuntuti dua korban sejak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Keradenan, Cibinong, Senin (30/3/2015). Dalam peritiwa tersebut, Narsudin (33) mengalami luka tembak.

Kapolsek Cibinong, Kompol Eko Prasetyo mengatakan, korban dalam perjalanan dari SPBU di Jalan Raya Pemda, Cibinong, Kabupaten Bogor menuju bank Mandiri yang berlokasi di ruko Jalan Raya Tegar Beriman.

"Korban bersama supervisor SPBU akan menyetor uang hasil penjualan ke Bank Mandiri sebesar Rp 260 juta. Uang berhasil diselamatkan. Korban sekarang sudah dirawat," katanya.

Kapolsek Cibinong, Kompol Eko Prasetyo, dalam keterangannya mengatakan, polisi menduga bila keenam pelaku perampokan tersebut mengintai korbannya sejak keluar dari SPBU, “Korban merupakan karyawan SPBU. Setiap hari Senin menyetor uang ke bank dan pada saat itu, korban membawa Rp 260 juta,” katanya.

Sekitar 12.30 WIB, enam pelaku yang menggunakan tiga motor, membuntuti korban yang saat itu mengendarai mobil B 95 YP dari arah Keradenan, Sukaraja menuju Jalan Tegar Beriman Cibinong.

Di tengah perjalanan, kendaraan korban dipepet dan dipukul untuk segera berhenti, namun kendaraan yang dikendarai Narsudin malah tetap berjalan.

“Mengetahui buruannya mencoba kabur, salah seorang pelaku menembakkan senjata api ke arah supir. Korban mengalami luka tembak di dada,” kata Kompol Eko Prasetyo.

Tembakan perampok mengenai dada kiri korban. Dalam kondisi terluka parah, korban masih bisa mengendarai mobil menghindari kejaran perampok.

Selain memberondong mobil yang dikendarai korban dengan tembakan, pelaku juga memukul kaca belakang mobil hingga pecah. Dalam kondisi tertembak, sopir terus melaju hingga akhirnya menjumpai petugas patroli Polres Kabupaten Bogor yang tengah melakukan razia. "Kaca belakang mobil dirusak dengan benda keras. Dalam kondisi luka, korban tetap menjalankan mobilnya untuk meminta bantuan," ujarnya.

Adapun enam pelaku langsung melarikan diri saat melihat ada polisi menggelar razia.

Korban baru menghentikan mobilnya setelah melihat banyak polisi dari Polsek Bojong Gede yang menggelar razia di Jalan Sukahati, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Nasrudin langsung menghentikan kendaraannya di dekat polisi.

Petugas yang mengetahui sopir berdarah lalu membawa ke RSUD Cibinong dan sebagian melakukan pengejaran para pelaku. Korban yang menderita luka tembak dilarikan ke RSUD Cibinong. Saat ini petugas Polres Bogor sedang memburu enam pelaku yang mengendarai tiga sepeda motor.

Sementara itu, korban masih dalam perawatan rumah sakit. Saat ini korban masih menjalani perawatan di IGD RSUD Cibinong. Nasrudin mengatakan, aksi perampokan terjadi di Jalan Raya Pemda, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. "Pelaku yang nembak naik motor Satria FU," ujar korban di RSUD Cibinong.

Saat kejadian, korban bersama Nisman Andriana mengendarai mobil Toyota Kijang Innova B 95 YP. “Saksi-saksi sudah dimintai keterangan, termasuk Nisman Andriana yang pada saat itu bersama Nasrudin dan saat ini polisi tengah menyelidikinya,” tambah Kapolsek Kompol Eko Prasetyo. (sp/jos)

See Also

Keterangan Ahli Di Sidang Praperadilan Terkait Eksekusi Penahanan Matheus Mangentang
Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
Reserse Polres Bitung Bekuk Residivis Sadis Pembegal Motor
Satuan Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Tersangka Curanmor
Mahasiswa Unesa Sorot Penggunaan Dana Pembelian Mebel Di Kampus
KPK Tetapkan Dirut PT. Rohde And Schwarz Indonesia Sebagai Tersangka
KPK Akan Segera Periksa Saksi Dan Tersangka Suap KONI
KPK Cekal Robert Tantular Ke Luar Negeri
Tim Resmob Dan Tarsius Bitung Lumpuhkan Pencuri Kambuhan
Mahkamah Agung Hukum Alfian Tanjung 2 Tahun Penjara
Polda Jatim Duga Ada Kesalahan Teknis Proyek Berujung Jalan Gubeng Ambles
KPAI Apresiasi Langkah Cepat Polri Proses Bahar Bin Smith
Polri Sebut Penahanan Tersangka Bahar Bin Smith Murni Kasus Hukum
Polri Koordinasi Dengan LPSK Amankan 2 Remaja Korban Bahar Bin Smith
Usai OTT KPK, Kemenpora Lanjutkan Program SEA Games-Olimpiade
KPK Sita Miliaran Rupiah Terkait OTT Pejabat Kemenpora Dan KONI
Polri Kantongi Bukti Penganiayaan Oleh Bahar Bin Smith
KPK OTT Pejabat Kemenpora Dan Pengurus KONI
Polres Metro Jakarta Selatan Buru Pembunuh Perempuan Muda Di Kebagusan City
Pembunuh Keji Sopir Taksi Online Divonis 10 Tahun Penjara
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.539.451 Since: 05.03.13 | 0.1341 sec