Redaksi

Tatkala Hati Nurani Kampus Berkata

Author : Dr Imam Budidarmawan Prasodjo SIP MA PhD | Sunday, 22 Februari 2015 | View : 550

SBN

Civitas akademika dari berbagai perguruan tinggi di Bundaran Hotel Indonesia berkumpul mulai pukul 6.15 WIB hingga pukul 10.15 WIB, di hari Minggu (22/2/2015).

Sesuai dengan kesepakatan bersama saat kita berkumpul di Gedung KPK, Rabu (18/2/2015), kita sebagai keluarga besar Universitas Indonesia (UI) akan melanjutkan aksi bersama untuk mengekspresikan suara hati kita "menyelamatkan KPK, mendorong dibangunnya Polisi Bersih, menolak kriminalisasi dan tindakan teror".

Teman-teman Civitas Akademika dari ITB dan IPB serta kampus lain akan bergabung dengan kita sekitar pukul 9.00 WIB.

Sambil menunggu teman-teman dari kampus lain dari luar kota, kita akan berolah-raga sambil temu kangen dan ngobrol informal sesama teman tentang perkembangan terbaru kondisi politik di negara kita.

Sedikitnya keluarga besar Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB) akan bersama-sama hadir. Ini dilakukan untuk pengekspresikan kepedulian kampus terhadap kejadian yang akhir-akhir ini terjadi terkait konflik antara KPK dan Institusi Kepolisian. Warga kampus ingin menyuarakan pentingnya penyelamatan KPK, dan sekaligus penguatan institusi kepolisian agar menjadi lembaga yang dipercaya.

Jumat (20/2/2015), Ketua Iluni UI bersama pengurus lainnya telah bertemu Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti untuk memberitahukan acara ini.

Minggu (22/2/2015) pagi, akan dilakukan kegiatan pengecatan Pos Polisi yang terletak di Bundaran HI dan penempelan sticker bertuliskan "Masyarakat dan Polisi Saling Menjaga Kejujuran". Artinya untuk membangun Polisi yang berintegritas harus ada sinergi dengan masyarakat luas yang juga harus menetapi kejujuran. Inilah deklarasi untuk mendorong masyarakat dan polisi saling menjaga kejujuran, saling menjaga kehormatan.

Pada pukul 10.30 WIB, begitu acara di Bundaran HI selesai, 50 wakil dari Perguruan Tinggi akan mendatangi Mabes Polri untuk bertemu Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti. Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti telah sepakat akan menerima perwakilan dari Perguruan Tinggi ini untuk mendengarkan aspirasi warga kampus.

Teman-teman dan para sesepuh kampus yang hadir dalam acara ini, termasuk beberapa dari mereka yang di kursi roda, adalah dukungan luar biasa bagi gerakan moral yang semoga tak sia sia.

Semoga semangat menata dan membangkitkan tekat untuk membebaskan Indonesia dari jaringan mafia tipu daya akan tumbuh di semua gugusan kepulauan nusantara.

Indonesia memanggil para mahasiswa dan mereka yang muda untuk maju ke depan, menggantikan kami yang mulai renta, meneruskan cita cita, menjadikan Indonesia bersih dari ketidak-jujuran, tipu menipu, manipulasi, dan korupsi.

Lihatlah wajah wajah kami yang tak lagi terlalu muda, tapi begitu ingin mengutarakan hati sejujurnya di kala gerak Indonesia untuk maju mulai terbata-bata!

Ingat ribuan sahabat-sahabat kita dari kepolisian dan KPK juga menunggu dukungan kita agar perubahan lebih baik segera terjadi.

Semoga niat baik ini mendapat keridhoan Tuhan. (imambprasodjo)

See Also

Mas Arswendo: Menulis Itu Gampang
Pidato Pertanggungjawaban Atas Penerimaan Soetandyo Wignjosoebroto Award
Merenungi Kepergian KH Hasyim Muzadi
Koalisi Cikeas Usung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni
Saya Mengurus Kewarganegaraan Indonesia Sendiri Dan Tidak Mudah
Lian Gouw Untuk Penyebaran Novel Sejarah Indonesia
Seminar Membangun Ke-Indonesia-an
Rencana Bekerja Untuk Otonomi Perempuan
Ketemu Anak Presiden Di Markobar Surabaya
Mengenang Mas Slamet Riyadi Sabrawi
Batik Cermin Budaya Bangsa Indonesia
Keberlangsungan Batik Dalam Pergulatan
Handoko Wibowo Penerima Yap Thiam Hien Award 2015
Cengkeh Dan Petani Berdaya
Senyum Solidaritas Wong Cilik Yang Aku Suka
Ketika Myra Diarsi Di Tlogo Wening
SBO TV Tentang Masa Orientasi Sekolah
Membimbing Karier Anak
Menulis Karya Besar Yang Berdampak Untuk Yang Lain
Festival Kartini Bersama Wakil Gubernur Dan Konsulat Jenderal Amerika Serikat
Surat Cinta Untuk Kartini
Wisata Suku Bajo Terbesar Di Dunia
Wisata Darat Di Tomia Wakatobi
Jiwa Entrepreneur Di Belakang Perkembangan Wakatobi
Taman Laut Wakatobi Terbaik Di Dunia
jQuery Slider

Comments

Arsip :201920172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.888.407 Since: 05.03.13 | 0.1254 sec