Olah Raga

Bayern Munich Gunduli Hamburger SV 8-0

Saturday, 14 Februari 2015 | View : 677

MUNICH-SBN.

Dalam laga ke-21 Bundesliga nanti malam menghadirkan pertandingan klasik antara Fußball-Club Bayern München e.V. dikenal dengan nama FC Bayern Munchen atau FCB/FC Bayern atau FC Bayern Munich melawan tamunya Hamburger Sport-Verein e.V atau Hamburg atau Hamburger SV di Allianz Arena, Sabtu (14/2/2015).

Fußball-Club Bayern München e.V. dikenal dengan nama FC Bayern Munchen atau FCB/FC Bayern atau FC Bayern Munich menjamu Hamburger Sport-Verein e.V atau Hamburg/HSV atau Hamburger SV dalam lanjutan pertandingan ke-21 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (14/2/2015).

Duel tim selatan melawan utara ini merupakan head to head yang ke-100. Bagi kedua tim laga kali ini sangat spesial karena merupakan head to head yang ke-100.

Pertandingan pertama digelar pada 20 Oktober 1965 dimana Hamburg menjamu Bayern Munchen, yang dimenangkan tim tamu dengan skor 0-4. Selanjutnya Bayern Munchen selalu mendominasi pertemuan kedua tim. Tercatat dari 99 laga, Bayern Munchen memenangkan 58 dan Hamburg hanya 19. Kemenangan terbesar Bayern Munchen atas Hamburg terjadi dua musim lalu dengan skor 9-2. Sedangkan kekalahan terbesar Bayern Munchen pada 1 April 1977 dengan skor 5-0.

Total Bayern Munchen menjebol gawang Hamburg sebanyak 216 gol. Sebaliknya gawang Bayern Munchen kebobolan 100 kali oleh Hamburg.

Gerd Mueller menjadi pemain Bayern Munchen yang paling banyak menjebol gawang Hamburg dengan 27 gol. Sementara Sepp Maier menjadi pemain Bayern Munchen paling sering melawan Hamburg dengan 28 pertandingan. Sedangkan pemain Hamburg yang paling sering menghadapi Bayern Munchen adalah Manfred Kaltz sebanyak 34 laga.

Fußball-Club Bayern München e.V. dikenal dengan nama FC Bayern Munchen atau FCB/FC Bayern atau FC Bayern Munich pesta gol pada pekan ke-21 Bundesliga 2014/2015.

Bayern Munchen membuktikan keperkasaan di kancah sepak bola Jerman setelah dalam laga Sabtu (14/2/2015) sukses mencukur Hamburg/Hamburger SV dengan skor telak 8-0 (3-0) di Allianz Arena, Munchen, Sabtu (14/2/2015) pukul 14.30 sore waktu setempat.

Thomas Mueller, Arjen Robben, dan Mario Goetze masing-masing mencetak dua gol. Kehebatan tuan rumah dalam laga di Stadion Allianz Arena itu dilengkapi dua gol lainnya yang dilesakkan Roberto Lewandowski dan Franck Ribery.

Gol dibuka oleh penalti Thomas Mueller ketika laga memasuki menit ke-21. Bayern Muenchen membuka keunggulan di menit 21 lewat tendangan penalti Thomas Mueller. Gol pertama tercipta melalui tendangan penalti Thomas Muller di menit 21. Penalti diberikan wasit Michael Weiner setelah salah seorang pemain belakang Hamburg dinyatakan handball dimana pemain bertahan Ronny Marcos, menyentuh bola di kotak penalti. Tanpa kesulitan Thomas Mueller memperdaya penjaga gawang Hamburg, Jaroslav Drobny.

Dua menit kemudian, giliran Mario Goetze menggandakan keunggulan dan menjebol gawang Jaroslav Drobny setelah memanfaatkan bola pantul di depan gawang Hamburg. Mario Gotze memperbesar keunggulan tim berjuluk The Bavaria itu dua menit berselang. Pemain yang menjadi penentu kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 berada di tempat dan waktu yang tepat untuk mencocor si kulit bundar. Bayern Munchen untuk sementara unggul atas tamunya Hamburg, 2-0, dalam lanjutan pertandingan ke-21 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (14/2/2015).

Arjen Robben menjadikan skor 3-0 di menit 36. Pemain asal Belanda tersebut melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang keras dan akurat. Arjen Robben menutup pesta gol babak pertama lewat golnya pada menit ke-36.

Dalam pertandingan ke-21 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (14/2/2015) sore, Bayern Munchen sudah unggul tiga gol di babak pertama. Bayern Munchen untuk sementara unggul 3-0 atas tamunya Hamburg dalam lanjutan pertandingan ke-21 Bundesliga di Allians Arena, Sabtu (14/2/2015).

Ancaman Bayern Munchen dimulai di menit 4 melalui Thomas Mueller. Ia mendapatkan umpan matang di dalam kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan keras. Namun berhasil diblok penjaga gawang Hamburg Jaroslav Drobny dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Menit 23, lagi-lagi Thomas Mueller melepaskan peluang emas. Setelah berhasil mengelabui sejumlah pemain belakang Hamburg lewat solo run-nya, ia meyontek bola ke pojok kanan gawang. Namun goalkeeper Jaroslav Drobny bisa mementahkannya lewat aksi yang gemilang.

Unggul tiga gol tak membuat Bayern Munchen puas. Skuat racikan Pep Guardiola itu meningkatkan serangan di babak kedua.

Meski sudah unggul telak, rupanya Bayern Munchen belum puas. Baru dua menit babak kedua berlalu, Arjen Robben kembali mencatatkan dirinya di papan skor. Arjen Robben kembali mencetak gol saat babak kedua baru berlangsung dua menit. Bagi Arjen Robben, partai ini juga mengantarnya mencetak rekor. Pemain asal Belanda itu kini tengah menjalani musim terbaik sepanjang kariernya dari sisi statistik. Sejauh ini dia langsung terlibat dalam 17 gol di 17 partai Bundesliga, tiga di antaranya adalah assist. Dia juga mampu mencetak 10 gol dalam 10 partai terakhir yang dimainkannya.

Thomas Muller juga mencatatkan namanya di papan skor delapan menit berselang. Menit 55, Thomas Mueller mencetak gol keduanya memanfaatkan assist Bastian Schweinsteiger. Untuk pertama kali selama kariernya di klub ini, Thomas Mueller juga terlibat dalam empat gol dalam satu laga Bundesliga. Selain mencetak dua gol dia juga menghasilkan dua assist.

Belum cukup skuat Hamburg melepaskan kekagetannya, semenit kemudian Robert Lewandowski yang mendapat sodoran dari Thomas Mueller menambah penderitaan Rafael van der Vaart cs. Robert Lewandowski menambah keunggulan Bayern Munchen lewat golnya pada menit ke-56. 6-0 untuk Bayern Munich.

Franck Ribery yang baru sembuh dari cedera ikut menyumbang gol di menit 69. Franck Ribery membuat Bayern Munchen semakin menjauh lewat donasinya pada menit ke-69.

Pesta kemenangan rival abadi Borussia Dortmund itu ditutup lewat gol Mario Gotze dua menit sebelum laga usai. Pesta gol Bayern Munchen ditutup oleh Mario Goetze di menit 88. Catatan positif juga ditorehkan Mario Goetze. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Jarislav Drobny sekaligus melengkapi catatan golnya ke gawang Hamburg menjadi enam gol dalam sembilan laga.

Keunggulan Bayern Munchen ini berbanding lurus dengan permainan Arjen Robben cs yang lebih dominan dan agresif. Statistik menunjukkan Bayern Munchen menguasai jalannya pertandingan sebanyak 70 persen dan melepaskan 25 percobaan mencetak gol, 17 di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sementara Hamburg hanya dua tembakan yang mengarah gawang dari tujuh kali usahanya. Hamburg yang tertekan tak kuasa melawan dan hanya menjadi bulan-bulanan serangan Bayern Munchen.

Kemenangan ini sekaligus membawa Bayern Munchen menorehkan sejumlah rekor. Ini adalah kemenangan terbesar Bayern Munich dalam 30 tahun terakhir. Terakhir kali Bayern Munich menang dengan gol yang sedemikian banyak adalah ketika menundukkan Kickers Offenbach 9-0 pada Maret 1984.

Laga melawan Hamburg juga merupakan kemenangan terbesar ketiga tim Bavaria ini. Rekor terbesar kemenangan yang dipetik Bayern Munchen adalah ketika menundukkan Borussia Dortmund pada November 1971 dengan skor 11-1.

Sementara bagi Hamburg, kekalahan ini semakin menambah statistik buruk Hamburg. Ini adalah kekalahan terburuk mereka di liga sejak Bundesliga digelar tahun 1963. Di 13 partai terakhir dalam laga kompetitif melawan Bayern Munich, Hamburg juga belum pernah menang.

Namun Hamburg bisa sedikit terhibur karena ini bukanlah kekalahan terburuk sepanjang sejarah Bundesliga. Rekor kekalahan dengan selisih gol terbesar di Bundesliga terjadi saat Borussia Dortmund dipermalukan tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor 0-12 pada April 1978.

Hamburg mengemas enam poin dari tiga pertandingan. Sementara Hamburg yang berada di peringkat 12 dan terpaut 26 poin, melalui pelatihnya, menyatakan tak takut dengan kekuatan lawannya.

Menjalani partai yang spesial ini kedua pelatih sama-sama menyiapkan strategi khusus.

Pelatih Hamburg, Josef Zinnbauer, menjelaskan agar terhindar dari kekalahan melawan Bayern Munchen maka timnya harus bermain lebih dari 100 persen. "Jika tidak mau kalah melawan Munchen maka kami harus bermain lebih dari 100 persen," jelas Josef Zinnbauer.

Apa yang diinginkan pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, agar skuatnya tampil bak singa kelaparan dibuktikan dengan mencukur tamunya Hamburg. Tak tanggung-tanggung, Bayern Munchen menang delapan gol tanpa balas. Pep Guardiola yakin bahwa Bayern Munchen telah menemukan kembali gaya Bayern Munich. Hal itu diucapkan sang pelatih setelah tim asuhannya menghantam Hamburg 8-0 dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (14/2/2015).

Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, mengatakan lawannya itu adalah tim yang sangat agresif dan punya pemain yang bisa mendatangkan masalah seperti Ivica Olic dan Marcell Jansen. Sebelum laga, Pep Guardiola, memang menyiapkan pertandingan ini secara khusus. Dalam sesi latihan ia meminta skuatnya untuk lekas bangkit dan memainkan ciri khas Bayern Munchen. Hal ini untuk menjawab performa Bayern Munich yang dalam tiga pertandingan sebelumnya tampil buruk dan hanya meraih satu kemenangan. Bayern Munchen tampil buruk sejak paruh kedua dimulai. Dalam tiga pertandingan terakhir Bayern Munchen hanya menang sekali. Dari tiga pertandingan terakhir, Arjen Robben cs hanya menang sekali.

Bayern Munich sempat tampil mengecewakan setelah gagal meraih kemenangan dalam dua laga awal setelah jeda Natal dan Tahun Baru. Di pertandingan pertama setelah libur hampir dua bulan, Bayern Munchen menyerah 1-4 di kandang VfL Wolfsburg lalu ditahan imbang 1-1 oleh Fußballclub Gelsenkirchen-Schalke 04 e. V. atau FC Schalke 04 di kandang sendiri.

Tampil buruk di tiga pertandingan terakhir dengan hanya meraih satu kemenangan, pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola mengakui performa timnya tengah menurun dan penyebabnya adalah semangat bertanding yang sedang turun. Pep Guardiola menyatakan penurunan performa timnya karena semangat bertanding yang lemah. “Kami harus kembali menemukan permainan kami, itulah tujuan kami dalam pertandingan-pertandingan mendatang," jelasnya.

Apa yang dimaksud Pep Guardiola adalah kembali memainkan gaya "tiki-taka”. “Kuncinya adalah sedikit bermain dan banyak memainkan bola, serta melakukan operan secepat mungkin," tambahnya.

Setelah menang 2-0 atas Verein für Bewegungsspiele Stuttgart 1893 E. V. atau VfB Stuttgart, kini Arjen Robben dan kawan-kawan tampil sangat memuaskan dengan mencetak delapan gol tanpa balas. "Kami bermain sangat baik. Kecepatan kami dalam membangun serangan lebih baik dibanding laga terakhir kami. Saya senang gaya kami telah kembali," urai Pep Guardiola.

Kemenangan ini juga menjadi modal berharga bagi Bayern Munich saat bertandang ke markas Shaktar Donetsk dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions tiga hari mendatang. Tiga hari kemudian bertandang ke kandang Shakhtar Donetsk dalam babak 16 besar Liga Champions dan ditantang Paderborn di liga domestik. Minggu depan Bayern Munchen kembali berlaga di Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk dalam babak 16 besar. "Kini kami bisa fokus ke pertandingan Liga Champions," Pep Guardiola menambahkan.

Menyambut pertandingan yang mulai ketat, Pep Guardiola meminta skuatnya untuk cepat beradaptasi dan meningkatkan kemampuannya. "Masalahnya bukan di lini depan tapi semangat dan cara bermain kami," kata Pep Guardiola. Menghadapi jadwal yang mulai padat, Ia menambahkan jika terus bermain seperti dalam tiga pertandingan terakhir maka akan sulit untuk mempertahankan gelar domestik dan merebut trofi Liga Champions. "Kemenangan sangat penting bukan saja untuk posisi kami di klasemen atau untuk lolos ke babak selanjutnya tapi juga untuk fisik pemain," tukas Pep Guardiola.

Bayern Munchen kembali akan diperkuat pemain sayapnya Franck Ribery dan pemain bertahan Rafinha saat bertandang ke Hamburg nanti malam. Keduanya baru saja sembuh dari cederanya masing-masing dan tidak dimainkan sejak paruh kedua bergulir.

Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola menyatakan gembira dengan kembalinya Franck Ribery dan Rafinha. "Mereka sudah fit dan berlatih bersama tim," beber Pep Guardiola.

Namun, Bayern Munchen akan kehilangan Jerome Boateng yang menjalani larangan bertanding akibat kartu merah.

Xabi Alonso tak dimainkan dalam pertandingan ini. Gelandang asal Spanyol itu tampaknya dipersiapkan untuk partai 16 besar Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk. "Xabi Alonso mengalami sedikit masalah otot. Kami tak ingin mengambil risiko," papar Pep Guardiola.

Susunan Pemain:

Bayern Munich/Munchen (4-4-2):

1-Manuel Neuer; 13-Rafinha, 5-Medhi Benatia (7-Franck Ribery 59'), 28-Holger Badstuber, 18-Juan Bernat; 31-Bastian Schweinsteiger, 27-David Alaba; 10-Arjen Robben (14-Claudio Pizarro 71'), 19-Mario Gotze, 9-Robert Lewandowski, 25-Thomas Muller (16-Gianluca Guadino 66').

Cadangan: 20-Sebastian Rode, 30-Mitchell Weiser, 23-Pepe Reina, 4-Dante.

Pelatih: Pep Guardiola.

Hamburg (4-4-2):

1-Jaroslav Drobny; 39-Ashton Gotz, 5-Johan Djourou, 4-Heiko Westermann, 31-Ronny Marcos (22-Matthias Ostrzolek 57'); 17-Stieber, 20-Marcelo Diaz, 23-Rafael van der Vaart (19-Petr Jiracek 57'), 7-Marcell Jansen; 16-Artoms Rudnevs, 8-Ivica Olic (27-Nicolai Muller 23').

Cadangan: 40-Kacar, 32-Slobodan Rajkovic, 25-Gouaida, 15-Rene Adler.

Pelatih: Josef Zinnbauer.

Wasit: Michael Weiner.

Penonton: 75,000.

Gol: Thomas Muller (21’ dan 55’), Mario Gotze (23’ dan 88’), Arjen Robben (36’ dan 47’), Robert Lewandowski (56’), Franck Ribery (69’).

See Also

The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.660.155 Since: 05.03.13 | 0.1781 sec