Internasional

Indonesia Menang Kostum Nasional Terbaik Miss Universe 2014

Monday, 26 Januari 2015 | View : 1262

MIAMI-SBN.

Ajang kecantikan Miss Universe 2014 digelar dari Miami, Amerika Serikat. Babak demi babak harus dilewati oleh peserta yang berasal dari 90 negara di dunia.

Prestasi positif ditorehkan oleh Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira di ajang Miss Universe 2014.

Setelah 9 tahun berlalu sejak Artika Sari Devi di tahun 2005 silam, akhirnya Indonesia berhasil masuk posisi 15 besar. Elvira Devinamira yang menjadi wakil Indonesia diumumkan menjadi salah satu kontestan yang berhasil menjadi 15 wanita paling cantik di dunia.

Elvira Devinamira berhasil masuk di posisi 15 besar bersama beberapa nama lain di antaranya, Miss Universe Italy, Miss Universe Jamaica, Miss Universe Brazil dan Miss Universe Australia.

Berikut detail lengkapnya:

Miss Colombia Paulina Vega.

Miss Italy Valentina Bonariva.

Miss India Noyonita Lodh.

Miss France Camille Cerf.

Miss USA Nia Sanchez.

Miss Venezuela Migbelis Lynette Castellanos.

Miss Indonesia Elvira Devinamira.

Miss Spain Desire Cordero.

Miss Philippines Mary Jean Lastimosa.

Miss Argentina Valentina Ferrer.

Miss Jamaica Kaci Fennell.

Miss Ukraine Diana Harkusha.

Miss Brazil Melissa Gurgel.

Miss Netherlands Yasmin Verheijen.

Miss Australia Tegan Martin.

Namun, di babak 10 besar, Elvira Devinamira tidak berhasil melaju. Meski demikian ia memiliki kesempatan lain dari kategori Kostum Nasional Terbaik.

Elvira Devinamira juga meraih prestasi dengan masuk dalam 5 besar bersama Miss Germany, Miss India, Miss Canada, dan Miss Argentina.

Selain berhasil masuk ke posisi 15 besar, Elvira Devinamira juga menyabet satu penghargaan bergengsi lainnya yaitu Best National Costume.

Dalam kategori Best National Costume atau Kostum Nasional Terbaik, sebelumnya Indonesia masuk dalam posisi 5 besar. Elvira Devinamira bersanding dengan Miss Germany, Miss India, Miss Canada, dan Miss Argentina.

Kostum nasional yang dibawakan oleh Elvira Devinamira memang khas dengan kebudayaan Indonesia. Ia memakai kostum dengan tema The Chronicle of Borobudur, yang beratnya tidak main-main yaitu 20 kg.

Kostum yang dominan berwarna abu-abu itu merupakan hasil rancangan dari Dynand Fariz. Bentuknya cukup unik dengan hiasan candi-candi kecil di bagian kepala dan di belakang punggungnya.

Perpaduan itu dilengkapi sayap yang membentang selebar 3 meter, yang membuat detail kostum terlihat rumit namun juga indah. Apalagi dalam setiap layer sayap ada motif bergambar candi yang megah.

Hasilnya pun tidak mengecewakan, Elvira Devinamira akhirnya diumumkan sebagai pemenang Best National Costume. Kemenangan ini tidak bisa didapatkannya seorang diri. Ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat Indonesia, karena penentuan pemenang dari 5 besar Kostum Nasional Terbaik ini ditentukan dengan sistem voting.

Bersaing dengan para wanita cantik di seluruh dunia memang tidak membuat Elvira Devinamira gentar. Bahkan, dia berhasil menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan.

Sebagaimana diumumkan lewat media sosial, wanita cantik ini berhasil masuk lima besar Best National Costume di ajang Miss Universe yang kini sedang digelar. Rupanya, penampilannya yang memukau itu berhasil membuat semua orang terkesan.

Di atas panggung, Elvira Devinamira tampil dengan busana abu-abu yang dihiasi dengan berbagai hiasan. Mahkota yang tinggi dan artistik membuat penampilannya tampak megah dan mengagumkan.

Rupanya, busana tersebut terinspirasi dari candi Borobudur yang hingga kini masih dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia. Hal ini terlihat dari beberapa gambar candi yang menghiasi busana itu.

Busana ini didesain secara khusus oleh Dynand Fariz, dan diberi tema 'The Chronicle of Borobudur. Selain Indonesia, wakil dari negara India, Kanada, Jerman, dan Argentina juga masuk dalam daftar ini.

See Also

Rudal Kenai Objek Di Langit Iran Saat Pesawat Ukraina Jatuh
Iran Sebut Pesawat Ukraina Terbakar Sebelum Jatuh
Pejabat AS Sebut Pesawat Ukraina Kemungkinan Kena Rudal Iran
Bencana Kebakaran Lahan Di Australia
Kapal Induk Kedua China Resmi Diluncurkan
PBB Sebut 7 Ribu Demonstran Iran Ditahan Akibat Protes Kenaikan BBM
Sekelompok Pria Bersenjata Tewaskan 15 Orang Saat Demo Irak
Boris Johnson Terpilih Sebagai PM Inggris Baru
Menlu Inggris Ancam Iran
Laut China Selatan Tegang
Presiden AS Pecat Direktur Dinas Rahasia
Kapal China Dekati Pulau Filipina
Thailand Dilanda Badai Pabuk
Warga Kelas Menengah Australia Akan Kian Sulit Dapat Kredit Perumahan
Donald Trump Kunjungi Militer AS Di Irak
Kota Surabaya Raih Guangzhou Awards 2018
Teleskop NASA Temukan 2 Planet Baru
Najib Razak Ditahan SPRM
Mantan PM Malaysia Ditahan
Najib Razak Ditahan KPK Malaysia
Turki Adakan Pemilu Hari Ini
Arab Saudi Resmi Mencabut Larangan Perempuan Menyetir
Gempa Guncang Osaka
Amerika Serikat Keluar Dari Dewan HAM PBB
Suriah Berhasil Usir ISIS
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.783.845 Since: 05.03.13 | 0.1301 sec