Hukum

Foto Panas Rinada Diumbar Di Persidangan

Thursday, 29 Januari 2015 | View : 2966

BANDUNG-SBN.

Kasus Rinada, wanita yang menjadi pemeran dalam foto asusila PNS Kota Bandung kini sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis (29/1/2015).

Pada persidangan, ia hadir sebagai saksi kunci atas terdakwa, mantan suaminya Sigit Priambodo yang menyebarkan foto mesum saat keduanya memadu kasih. Sidang tersebut diwarnai dengan isak tangis oleh Rinada.

Ia tak bisa membendung air matanya ketika foto mesumnya dipamerkan di persidangan di Pengadilan Negeri Bandung. Rinada kembali menjalani persidangan sebagai saksi dalam penyebaran foto-foto porno wanita berseragam PNS Bandung. Rinada sedih karena hakim menunjukkan foto tersebut ke dirinya.

Rinada berharap kasus ini cepat selesai dan meminta agar foto-fotonya tak lagi dipamerkan di ruang sidang. Ia juga meminta agar foto-foto syurnya yang tersebar luas di internet dihapus.

“Saya minta kerja sama juga dengan Pemkot Bandung untuk bersama-sama memberantas gambar atau video yang ada di media sosial dan internet,” kata Rinada, Kamis (29/1/2015).

Sebelumnya, Foto-foto Rinada tersebar di dunia maya melalui situs www.melisaonline.com. Rinada pun meminta agar kasusnya bisa selesai dan pelaku yang tak lain adalah mantan suaminya mendapatkan hukuman setimpal. “Saya minta agar hukum bisa ditegakkan,” imbuhnya.

Menurut Rinada, terdakwa Sigit Priambodo harus  mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. Ia juga berharap agar tidak ada lagi korban Sigit Priambodo berikutnya. “Harus dihukum berat, jangan sampai ada yang mengalami kejadian seperti saya,” katanya.

Rinada mendadak terkenal. Wanita berusia 33 tahun ini menjadi sorotan publik ketika gambarnya dipermasalahkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Atas nama institusi, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melaporkan Rinada ke polisi.

Atas nama pribadi, Ridwan Kamil mengaku memaafkan Rinada. Tapi secara institusi, tunggu dulu. Karena dianggap telah mencoreng nama lembaga Pemkot Bandung maka kasus ini diproses hingga tuntas.

"Kalau memaafkan, sebagai manusia saya maafkan tapi ini masalah institusi. Jadi biarkan peraturan yang mengambil kesimpulan. Terkait PNS-nya harus diselesaikan sampai tuntas apalagi pencitraannya sampai luar kota," tukas Ridwan Kamil, Senin (1/9/2014).

Namun sejauh ini, Rinada masih sebagai saksi. Justru ia merasa menjadi korban atas tersebarnya 18 foto syur yang dimuat di blog melisaonline.com. Sementara pengunggah foto dan pemilik blog, S (24) sudah menjadi tersangka dan ditahan oleh penyidik.

"Rinada sempat nangis karena telah dipermalukan sebagai korban," kata Penasihat Hukum Rinada, Yadi Kurnia saat mendampingi kliennya, Selasa (2/9/2014).

Dalam foto syurnya, Rinada berseragam PNS Pemkot Bandung. Ia memang kerap mengenakan seragam abdi negara itu karena dikontrak menjadi penyanyi di setiap acara yang digelar Pemkot Bandung.

Rinada mengakui perbuatannya. Ia tak mengelak bahwa wanita yang ada dalam foto tersebut adalah dirinya. Makanya secara sadar, ia meminta maaf kepada Ridwan Kamil dan masyarakat Bandung atas menyebarnya foto tersebut.

Orang yang dicurigai menyebarkan foto tersebut adalah mantan suaminya berinisial Y. Y dianggap bertanggung jawab karena dalam penyebaran foto tersebut, ada gambar yang diedit dan muka Y sengaja disembunyikan.

Yurel tak menyangkal atas foto tak senonoh yang tersebar di dunia maya. Pria berusia 31 tahun itu mengaku bahwa laki-laki yang ada dalam gambar tersebut adalah dirinya.

Pengakuan ini disampaikan Yurel saat diperiksa oleh penyidik Polrestabes Bandung, Jawa Barat. Yurel masih diperiksa sebagai saksi atas laporan yang dilayangkan oleh Pemkot Bandung kepada Rinada tentang pencemaran nama baik. Dalam adegan itu, Rinada menggunakan seragam dinas Pemkot Bandung.

"Hasil pemeriksaan oleh penyidik kemarin, yang bersangkutan yaitu Y (Yurel) telah mengakui perbuatan itu (foto mesum) dilakukan dengan R.," ungkap Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Nugroho Arianto, Kamis (4/9/2014).

AKBP Nugroho Arianto menjelaskan bahwa Yurel diperiksa selama 12 jam sejak dijemput di kediamannya di kawasan Padasuka, Kabupaten Bandung, Senin (1/9/2014) malam.

Yurel adalah suami kedua Rinada yang juga berstatus sebagai personel pengganti dari D'Mantans.

Penasihat Hukum Rinada, Yadi Kurnia mengatakan kliennya dengan Yurel sudah pisah sejak tahun 2013.

Suami pertama Rinada adalah Andhika, personel The Titans. Mulanya, Rinada dan Andhika pacaran pada 1997. Lalu keduanya memutuskan menikah pada 1998 dan melahirkan Sherin setahun kemudian. Malang, ikatan tali perkawinan mereka harus putus memasuki 2000. Kala itu Nada menyebut konflik bermula karena Andhika cemburu dan tidak suka dirinya menjadi penyanyi.

See Also

Keterangan Ahli Di Sidang Praperadilan Terkait Eksekusi Penahanan Matheus Mangentang
Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
Reserse Polres Bitung Bekuk Residivis Sadis Pembegal Motor
Satuan Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Tersangka Curanmor
Mahasiswa Unesa Sorot Penggunaan Dana Pembelian Mebel Di Kampus
KPK Tetapkan Dirut PT. Rohde And Schwarz Indonesia Sebagai Tersangka
KPK Akan Segera Periksa Saksi Dan Tersangka Suap KONI
KPK Cekal Robert Tantular Ke Luar Negeri
Tim Resmob Dan Tarsius Bitung Lumpuhkan Pencuri Kambuhan
Mahkamah Agung Hukum Alfian Tanjung 2 Tahun Penjara
Polda Jatim Duga Ada Kesalahan Teknis Proyek Berujung Jalan Gubeng Ambles
KPAI Apresiasi Langkah Cepat Polri Proses Bahar Bin Smith
Polri Sebut Penahanan Tersangka Bahar Bin Smith Murni Kasus Hukum
Polri Koordinasi Dengan LPSK Amankan 2 Remaja Korban Bahar Bin Smith
Usai OTT KPK, Kemenpora Lanjutkan Program SEA Games-Olimpiade
KPK Sita Miliaran Rupiah Terkait OTT Pejabat Kemenpora Dan KONI
Polri Kantongi Bukti Penganiayaan Oleh Bahar Bin Smith
KPK OTT Pejabat Kemenpora Dan Pengurus KONI
Polres Metro Jakarta Selatan Buru Pembunuh Perempuan Muda Di Kebagusan City
Pembunuh Keji Sopir Taksi Online Divonis 10 Tahun Penjara
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.497.219 Since: 05.03.13 | 0.155 sec