Olah Raga

Korea Selatan Melaju Ke Final Piala Asia 2015

Monday, 26 Januari 2015 | View : 702

SYDNEY-SBN.

Di hadapan 36,053 penonton, Korea Selatan berhasil memastikan diri lolos ke partai final Piala Asia 2015. Hal itu Korea Selatan dapat setelah mengandaskan perlawanan Irak dengan skor 2-0 dalam laga semi-final di ANZ Stadium/Stadion Australia, Sydney, Australia, Senin (26/1/2015).

Hasil ini juga mengantar Korsel lolos kembali untuk pertama kalinya kembali menembus partai final Piala Asia, sejak terakhir kali berhasil melakukannya pada 1988. Sebelumnya tim itu sudah pernah juara dua kali, yakni pada 1956 dan 1960. Pada dua penyelenggaraan terakhir, Korea Selatan terus menempati posisi ketiga.

Korea Selatan yang dilatih Uli Stielike, tampil dominan di laga itu. Korea Selatan mampu terus menekan di sepanjang pertandingan. Tim berjulukan Taeguk Warriors itu akhirnya unggul berkat gol Lee Jeong-Hyeop pada menit ke-20 dan Kim Young-Gwon pada menit ke-50.

Korsel lebih mendominasi jalannya pertandingan. Korsel langsung mengancam lewat Han Kyo-Won, tapi sundulannya masih belum bisa berbuah gol. Penguasaan bola lebih dikuasai Korsel di menit awal pertandingan. Sementara Irak mencoba memainkan strategi serangan balik.

Bermain di ANZ Stadium, Sydney pada Senin (26/1/2015) sore WIB, baik Korsel dan Irak sama-sama memeragakan permainan atraktif sejak awal pertandingan. Akan tetapi, selepas 15 menit "Taeguk Warriors" sukses mendikte permainan Irak. Itu terlihat dari penguasaan bola yang dimenangi oleh Korsel 95 persen berbanding hanya 5 persen.

Son Heung-Min memberikan ancaman lewat sepakannya ke gawang Irak. Namun juga belum menemui hasil. Usaha Korsel akhirnya berbuah gol pada menit ke-20. Adalah Lee Jeong-Hyeop yang berhasil membobol gawang Irak, setelah memanfaatkan umpan dari Kim Jin-Su.

Bagi Korsel, gol seakan tinggal menunggu waktunya saja. Benar saja, Lee Jeong-Hyeop sukses mencetak gol pada menit ke-20. Dia sukses menanduk umpan Kim Jin-Su hasil tendangan bebas.

Partai semifinal pertama Piala Asia 2015 yang mempertemukan Korea Selatan vs Irak berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Korsel pada babak pertama. Gol dari Lee Jeong-Hyeop menjadi pembeda pada babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Uli Stielike itu.

Selepas gol itu, Irak baru keluar menyerang untuk mencetak gol penyama kedudukan. Tertinggal satu gol, membuat Irak mencoba tampil lebih menekan. Namun beberapa peluang yang mereka miliki masih bisa diredam lini pertahanan Korsel. Akan tetapi, usaha mereka tidak berhasil dan skor 1-0 untuk keunggulan Korsel bertahan sampai babak pertama usai. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Korsel kembali mengambil alih permainan. Kim Jin-Hyeon nyaris saja membuat gawang Korsel kebobolan. Beruntung, para pemain Irak tidak berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut untuk mencetak gol.

Pada babak kedua, Korsel sukses menghentak Irak dengan gol cepat saat pertandingan baru berjalan lima menit. Tim berjulukan Taeguk Warriors kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan Kim Young-Gwon pada menit ke-50. Kim Young-Gwon sukses mempertegas keunggulan timnya pada menit ke-50 setelah berhasil mengkonversi umpan dari pencetak gol pertama, Lee Jeong-Hyeop.

Gol tersebut semakin membuat Korsel di atas angin. Namun, Irak juga tak tinggal diam.

Selepas gol yang dicetak Kim Young Gwon, intensitas permainan meningkat. Irak mulai berani keluar menyerang untuk memaksakan gol. Younis Mahmoud dan kawan-kawan juga berupaya mengejar ketertinggalan mereka. Sempat beberapa kali mendapat peluang, Younis Mahmoud dan kawan-kawan gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Hanya saja, hingga pertandingan usai, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Korsel. Sampai peluit tanda babak kedua usai dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, maka Korsel berhasil memastikan diri menjejakkan kaki ke partai final Piala Asia 2015 dan menunggu pemenang antara Australia versus UEA. Dengan demikian, Korsel tinggal menunggu siapa yang akan menjadi lawan mereka di partai final antara Australia atau United Emirates Arab (UAE) di Newcastle Stadium Newcastle, yang baru akan bermain Selasa (27/1/2015) besok.

Bagi Irak hasil itu membuat mereka gagal mengulang sukses pada 2007, saat mereka menjadi jaura. Pada 2011 lalu, tim ini tersingkir di babak perempat final. Kini, tim asuhan Radhi Shenaishel itu masih akan bertarung merebut posisi ketiga dengan tim yang kalah dalam laga semifinal lainnya.

Susunan Pemain:

Irak:

Jalal Hassan, Salam Shaker, Ahmad Ibrahim, Dhurgham Ismail, Waleed Salem, Osama Rashid, Saad Abdul-Amir, Amjad Kalaf, Alaa Abdul-Zahra, Ahmed Yasin, Younis Mahmoud (captain).

Pelatih: Radhi Shenaishel.

Korea Selatan:

Kim Jin-Hyeon, Kim Young-Gwon, Kwak Tae-Hwi, Kim Jin-Su, Cha Du-Ri, Ki Sung-Yueng (captain), Park Joo-Ho, Han Kyo-Won, Nam Tae-Hee, Son Heung-Min, Lee Jeong-Hyeop

Pelatih: Uli Stielike.

Wasit: R. Sato.

See Also

The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.593.908 Since: 05.03.13 | 0.1345 sec