Olah Raga

Australia Melaju Ke Final Piala Asia 2015

Tuesday, 27 Januari 2015 | View : 682

SYDNEY-SBN.

Mimpi kesebelasan Socceroos menjuarai Piala Asia 2015 tinggal selangkah lagi setelah berhasil menghempaskan kesebelasan Uni Emirat Arab (United Arab Emirates) dengan skor telak 2-0 di Stadion Hunter, Sydney, negara bagian New South Wales (NSW), Australia.

Australia menang cepat atas kesebelasan Uni Emirat Arab lewat dua gol kemenangan Australia yang dihasilkan dari dua pemain Australia yang belum pernah mencetak gol sebelumnya yakni Trent Sainsbury dan Jason Davidson.

Gol pertama dicetak Trent Sainsbury lewat sundulan kepalanya di menit kedua setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Trent Sainsbury menunduk setelah mendapat ucapan dari rekan satu timnya setelah berhasil menyarangkan gol pembuka bagi Australia di menit ke-3 pertandingan.

Sedangkan gol kedua diciptakan oleh Jason Davidson 20 menit kemudian, Jason Davidson berhasil menyelesaikan dengan baik serangan bertubi-tubi dari Robbie Kruise dan Mathew Leckie yang membuat kegaduhan di kotak pinalti tim binaan Mahdi Ali. Jason Davidson merayakan gol kedua bagi Socceroos di menit ke-30 babak pertama melawan Uni Emirat Arab. Ini merupakan gol internasional pertama Jason Davidson.

"Rasanya sulit bisa dipercaya, terutama bisa melakukan hal itu di kandang sendiri, ini merupakan hasil yang baik malam ini dan kami bahagia bisa melaju ke babak final," kata Jason Davidson.

"Kami tahu tim UEA masih lelah dan itu memberi kami peluang untuk aktif melakukan serangan sejak awal pertandingan dan memang target kami adalah mencetak gol secepat dan sebanyak mungkin," tambahnya.

"Saya kira ini merupakan awal dari mimpi kita. Sejak permainan dimula kami memang merasa lelah tapi kami terus bekerja keras kami salut dengan permainan teman-teman di tim," imbuhnya.

Sang tuan rumah, Australia akan meladeni Korea Selatan pada babak final Piala Asia 2015, usai menang dari Uni Emirat Arab dengan skor 2-0. Australia akan berhadapan kembali dengan Korea Selatan yang menundukkan Australia dalam pertandingan penentuan pemenang di Grup A dengan skor 1-0 di Brisbane. Di babak Final Australia akan kembali bertanding melawan Korea Selatan. Kick off partai final akan dimulai pada hari Sabtu (31/1/2015), pukul 16.00 WIB. Korea Selatan melaju ke final setelah menghajar Irak dengan skor 2-0.

Meski kalah, namun tim Uni Emirat Arab tampil baik dan menghibur dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hunter, Sydney, NSW.  Meski demikian tim yang dilatih Mahdi Ali ini tidak bisa cukup menemukan sentuhan akhir yang diperlukan.

Pemain andalan Uni Emirat Arab, Omar Abdulrahman terus menunjukan teknik permainan yang luar biasa, tetapi meskipun mendominasi sebagian besar serangan di babak kedua, gol krusial yang Uni Emirat Arab perlukan tidak juga tercipta.

Uni Emirat Arab akan bertanding melawan Irak untuk memperebutkan posisi ketiga, dan tetap memukau penggemar mereka dengan permainan bagus yang sudah Uni Emirat Arab tunjukan selama turnamen Piala Asia 2015. Uni Emirat Arab akan menghadapi Irak pada perebutan juara ketiga, hari Jumat (30/1/2015), pukul 16.00 WIB.

Pelatih Uni Emirat Arab (UEA), Mahdi Ali menyatakan bahwa pasukannya telah memetik pelajaran berharga saat dikandaskan Australia 2-0 di babak semi-final Piala Asia 2015. Mahdi Ali, pelatih UEA mengakui keunggulan Australia yang mengalahkan anak asuhnya di semi-final Piala Asia tahun ini.

UAE, yang berambisi untuk lolos ke partai puncak untuk kali kedua sejak 1996, harus mengubur asa usai kekalahan tersebut dan harus melakoni laga perebutan tempat ketiga kontra Irak.

"Bermain di bawah tekanan dalam waktu tiga hari melawan tim-tim berkualitas sangat berharga bagi kami," ungkap juru taktik berusia 49 itu kepada reporter.

"Konsentrasi adalah pelajaran utama di turnamen ini dan kami dituntut untuk melakukan itu serta tidak membuat kesalahan kecil yang dapat berujung pada hasil buruk,” bebernya lagi.

"Lawan Australia kami kecolongan di awal dan kami berusaha membalas, namun itu tak mudah. Australia memenangkan laga karena mereka memang tampil lebih baik," pungkas Mahdi Ali.

Susunan Pemain:

Australia:

Mathew Ryan, Matthew Spiranovic, Ivan Franjic, Jason Davidson, Trent Sainsbury, Tim Cahill (Tomi Juric 67′), Mark Milligan (Matt McKay 58′), Mile Jedinak, Kruse (James Troisi 82′), Mathew Leckie, Massimo Luongo.

Pelatih: Ange Postecoglou.

Uni Emirat Arab:

Majed Naser, Walid Abbas (Saleh Habou 78′), Mohamed Ahmed, Mohanad Salem, Abdelaziz Sanqour, Omar Abdulrahman, Amer Abdulrahman, Mohamed Abdulrahman (Ismail Al Hammadi 46′), Khamis Esmaeel, Ahmed Khalil (Saeed Al Kathiri 65′), Ahmed Mabkhout.

Pelatih: Mahdi Ali.

See Also

The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.443.565 Since: 05.03.13 | 0.4222 sec