Olah Raga

Maria Sharapova Tantang Eugenie Bouchard Di Perempat Final

Sunday, 25 Januari 2015 | View : 717

MELBOURNE-SBN.

Petenis jelita unggulan kedua asal Rusia, Maria Yuryevna Sharapova berhasil menundukkan pemain terbaik China, Shuai Peng untuk lolos ke babak perempat final Grand Slam Australia Terbuka 2015.

Maria Sharapova, yang merupakan juara di turnamen ini tahun 2008 lalu hanya membutuhkan waktu satu ham dan 15 menit dengan skor 6-3, 6-0 atas lawannya tersebut.

"Shuai Peng, kompetitor yang tangguh. Saya harus tetap fokus di lapangan dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik," ujar Maria Sharapova yang mencatat dua kali ace dan 15 kali kesalahan sendiri sepanjang pertandingan babak keempat tersebut, Minggu (25/1/2015).

Atas torehan prestasinya ini, mantan petenis nomor satu dunia itu sukses mengubur mimpi buruknya setelah tahun lalu harus angkat koper di babak keempat usai ditumbangkan petenis Slovakia, Dominika Cibulkova. Maria Sharapova, akan berhadapan dengan Eugenie Bouchard untuk memperebutkan tiket ke semi final.

Sejauh ini, langkah dari petenis asal Rusia yang baru saja dinobatkan sebagai atlet wanita terkaya di dunia tersebut masih cukup mulus. Partai paling mengkhawatirkan dilakoni Maria Sharapova saat babak kedua, dengan kemenangan dramatis selama tiga set melawan rekan senegaranya, Alexandra Panova 6-1, 4-6, 7-5.

Unggulan kedua Maria Sharapova maju ke putaran keempat turnamen grand slam Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Jumat (23/1/2015). Petenis cantik asal Rusia itu menaklukkan Zarina Diyas asal Kazakstan melalui pertarungan dua set yang berakhir 6-1, 6-1.

Maria Sharapova, yang mengoleksi lima gelar juara Grand Slam, mampu menunjukkan tampilan terbaiknya saat menaklukkan unggulan ke-31 tersebut. "Saya mulai benar-benar fokus, saya tahu saya memiliki pertandingan berat yang panjang sebelumnya, maka saya ingin memulainya dengan kuat dan mengakhirinya dengan kuat, saya pikir saya telah melakukan pekerjaan bagus terhadap hal itu," ucap kata petenis 27 tahun itu.

Maria Sharapova menilai Zarina Diyas merupakan petenis bagus. "Ia masih muda, datang dan tidak memiliki resiko apapun, dan terkadang pertandingan-pertandingan seperti itu merupakan yang terberat," kata dia.

Maria Sharapova mengatakan ia merasa seperti dirinya mendapat kesempatan kedua setelah di babak sebelumnya nyaris disingkirkan rekan senegaranya, Alexandra Panova. "Anda tidak pernah tahu bahwa itu merupakan tantangan besar," tuturnya. "Anda harus memiliki banyak pemikiran di benak Anda dan semuanya tiba-tiba Anda masih berada di turnamen, dan Anda merasa seperti memiliki kehidupan lain."

Maria Sharapova akan berlaga di di putaran keempat melawan petenis China, Peng Shuai, yang menembus semifinal AS Terbuka pada tahun lalu. "Kami sudah lama tidak saling bertanding," kata Maria Sharapova. "Merupakan hal hebat untuk bermain melawan seseorang yang akan tampil baik di (turnamen-turnamen Grand) Slam, dan khususnya yang pernah memiliki laju bagus di AS Terbuka."

See Also

Menpora Kunjungi Unesa Yang Mempunyai Fasilitas Olahraga Lengkap
Menpora Sebut Unesa Jadi Pusat Sports Science Nasional
Taekwondoin Kakak Beradik Tambah Koleksi Medali
Tim Jiti C Rajawali Sakti Tambah Pundi Medali
Bernard Gregory Susilo Rebut Medali Perak Jian Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Bernard Gregory Susilo Raih Perak Qiang Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Berawal Dari Hobi, Bernard Gregory Susilo Toreh Prestasi Cabor Wushu
The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.405.727 Since: 05.03.13 | 0.2204 sec