Olah Raga

Korea Selatan Tembus Semifinal Ketiga Piala Asia

Thursday, 22 Januari 2015 | View : 789

MELBOURNE-SBN.

Tim nasional (timnas) Korea Selatan (Korsel) akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia 2015 dengan cara yang dramatis. Pertandingan perempatfinal Piala Asia 2015 antara Korea Selatan vs Uzbekistan di Rectangular Stadium, Melbourne, akhirnya dimenangkan oleh Korea Selatan dengan skor 2-0 lewat perpanjangan waktu, Kamis (22/1/2015). Korsel menang dua gol tanpa balas saat menghadapi Uzbekistan pada babak perempat-final di Melbourne Rectangular Stadium, Melbourne, Australia, Kamis (22/1/2015) waktu setempat pada babak delapan besar Piala Asia 2015.

Dikutip dari Afcasiancup, Kamis (22/1/2015), pada laga perempatfinal Asian Cup 2015, sejak awal babak pertama, Korea Selatan bermain dengan tempo cepat. Pertandingan berjalan ketat.

Korea Selatan yang memiliki para gelandang cepat beberapa kali menggedor pertahanan Uzbekistan. Namun, penampilan hebat kiper Uzbekistan, Ignatiy Nesterov,  mampu menggagalkan serangan gencar Korea Selatan.

Uzbekistan memberikan ancaman pertama melalui penyerang Bakhodir Nasimov. Namun, tendangan volinya masih bisa diamankan kiper Korea Selatan, Kim Jin-Hyeon. Jin Hyeon langsung bekerja keras lantaran kembali harus mengamankan gawang Korea Selatan dari ancaman Sanjar Tursunov.

Kemudian, tekanan juga diberikan Akmal Shorakhmedov lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun masih belum tepat sasaran. Korea Selatan juga tak tinggal diam. Kiper Uzbekistan Ignatiy Nesterov juga harus bekerja keras.

Nesterov melakukan dua kali penyelamatan gemilang secara beruntun, dari ancaman yang dilakukan para penggawa Korea Selatan. Tendangan Ki Sung-Yueng juga bisa diantisipasi dengan baik oleh Nesterov.

Jual beli serangan yang terjadi masih belum berbuah gol hingga babak pertama usai. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua, laga tetap berlangsung sengit. Memasuki babak kedua, Korea Selatan langsung tampil menekan. Pelatih Korea Selatan, Uli Stielike, menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menyerang pertahanan kokoh Uzbekistan.

Namun, peluang yang Korea Selatan dapatkan kembali bisa dipatahkan Nesterov. Peluang juga didapatkan Lee Keun-Ho, tapi kembali belum berbuah gol.

Uzbekistan tidak menyerah begitu saja. Uzbekistan juga beberapa kali mengancam kembali gawang Korea Selatan, tapi juga belum bisa mengubah kedudukan.

Peluang emas Uzbekistan terjadi saat Lutfulla Turaev berdiri di depan gawang Korea Selatan. Namun, karena kurang tenang, Lutfulla Kuraev gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Kesebelasan berjuluk Taegeuk Warriors tersebut bermain imbang tanpa gol selama 90 menit melawan Uzbekistan.

Babak kedua berakhir imbang 0-0. Skor 0-0 hingga babak kedua usai, membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Laga perempatfinal Piala Asia 2015 antara Korea Selatan vs Uzbekistan harus berlanjut hingga babak perpanjangan waktu.

Unggul stamina membuat Korsel berhasil mencetak dua gol di babak tambahan yang berlangsung selama 2x15 menit. Sepasang gol Korsel dicetak oleh gelandang serang berusia 22 tahun, Heung-Min Son.

Pada masa perpanjangan waktu, Korea Selatan kembali mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Bahkan, Korea Selatan mampu memecah kebuntuan pada menit ke-104 melalui Song Heung-Min. Gol pertama Heung-Min tercipta pada menit ke-104. Korea Selatan akhirnya berhasil unggul 1-0 setelah penyerang Bayern Leverkusen, Son Heung Min, mencetak gol di menit ke-104 melalui sundulan kepala. Berawal dari umpan lambung Jin-Su Kim dari sisi kanan pertahanan Uzbekistan, Heung-Min menyundul bola yang tidak bisa diantisipasi Ignatiy Nesterov.

Gol tersebut membuat para penggawa Uzbekistan meningkatkan intensitas serangan. Uzbekistan tidak menyerah begitu saja. Pemain-pemain Uzbekistan berusaha mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan. Tapi, upaya para pemain Uzbekistan belum membuahkan hasil hingga babak pertama perpanjangan waktu usai.

Memasuki babak kedua perpanjangan waktu, pertarungan kedua tim semakin ketat.

Korea Selatan akhirnya memastikan kemenangan atas Uzbekistan. Tapi, lagi-lagi Song Heung-Min mampu mencetak gol pada menit ke-119, setelah memanfaatkan umpan dari Cha Du Ri. Song Heung Min menjadi pahlawan Korea Selatan dengan gol keduanya di menit ke-119. Son Heung-Min mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua pada menit ke-119. Memanfaatkan umpan mendatar Du-Ri Cha, Son Heung Min yang bebas dari kawalan menyepak bola sangat keras. Nesterov gagal menghentikan bola.

Hingga bubaran tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Korea Selatan atas Uzbekistan.

Korea Selatan akhirnya lolos ke babak semifinal Piala Asia 2015 setelah berjuang selama 120 menit. Taegeuk Warriors pun lolos ke babak semifinal. Korsel pun berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Asia yang ketiga secara beruntun. Pada laga semi-final, Korea Selatan masih menunggu lawan pemenang antara Iran kontra Irak yang bakal bertanding pada Jumat (23/1/2015). Laga itu akan digelar di Stadion Australia, 26 Januari mendatang.

Susunan Pemain:

Korea Selatan (4-4-2):

23. Jin-Hyeon Kim; 19. Young-Gwon Kim, 2. Chang-Soo Kim (22-Du-Ri Cha ’60), 3. Jin-Su Kim, 5. Tae-Hwi Kwak; 6. Joo-Ho Park, 7. Heung-Min Son, 16. Sung-Yueng Ki, 10. Tae-hee Nam; 11. Keun-Ho Lee, 18. Jung-Hyub Lee (14-Kook-Young Han ’82).

Pelatih: Uli Stielike.

Uzbekistan (4-4-2):

12. Ignatiy Nesterov; 19. Vitali Denisov, 14. Shukhrat Mukhammadiev, 5. Anzur Ismailov, 3. Shavkat Mulladjanov; 4. Sardor Rashidov, 7. Aziz Haydarov, 9. Odil Ahmedov (18-Timur Kapadze ’30), 13. Lutfulla Turaev (10-Djamshid Iskandarov ’85); 17. Sanjar Tursunov (11-Igor Sergeev ‘105), 6. Bahodir Nasimov.

Pelatih: Mirjalol Qosimov.

See Also

Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
Jaga Kebugaran Tubuh, Persit Kodim 0721/Blora Gelar Senam Aerobic
Owi/Butet Selamatkan Muka Indonesia Dengan Raih Emas Olimpiade Rio 2016
Eko Yuli Irawan Raih Perak Kedua Bagi Indonesia
Posisi Rio Haryanto Di Manor Racing Digantikan Esteban Ocon
jQuery Slider

Comments

Arsip :201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.428.228 Since: 05.03.13 | 0.2035 sec