Olah Raga

Ganda Putri Indonesia Melaju Ke Semi Final

Saturday, 17 Januari 2015 | View : 1233

KUCHING-SBN.

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta yang merupakan ganda putri Indonesia mampu melaju hingga babak semifinal turnamen Yonex Sunrise Malaysia Masters 2014 di Stadium Perpaduan Kuching, Malaysia, Sabtu (17/1/2015).

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta lolos babak perempat final setelah mengalahkan lawan dari ganda putri Indonesia pula Kesya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari pada hari sebelumnya dengan dua game langsung 21-18 dan 21-14 dalam waktu yang cukup singkat 31 menit.

“Pertandingan hari ini, kami belum menghadapi kesulitan karena sebenarnya kami juga lebih diunggulkan. Hanya tadi kami main sedikit menekan diri agar menang,” kata Pia Zebadiah Bernadet yang juga pasangan unggulan ketiga bersama Rizki Amelia Pradipta seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Kuching, Malaysia, seperti dilansir dari antaranews.com.

Di babak semifinal telah menunggu pasangan unggulan pertama asal Denmark Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl yang akan dihadapi oleh Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan yang kelima kalinya bagi pasangan dari klub Jaya Raya dengan Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl dengan catatan kemenangan bagi Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta 1-3.

“Kami harus main lebih berani lagi untuk besok karena lawan besok lebih bagus dari sebelumnya. Main lepas aja,” kata Pia Zebadiah Bernadet.

Rizki Amelia Pradipta mengatakan Kamila Rytter Juhl mempunyai pukulan-pukulan keras, sedangkan Christinna Pedersen punya penampilan bagus saat berada di depan. Ganda putri asal Denmark ini akan menjadi lawan serius bagi Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta jika tidak ingin dipermalukan meskipun dalam catatan kertas ganda putri lebih diunggulkan.

“Target kami sebenarnya semifinal, tapi kami tidak mau sampai di situ saja. Jika masih bisa dilanjutkan kenapa tidak,” kata Rizki Amelia Pradipta.

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta menjadi satu-satunya wakil Indonesia nomor ganda putri yang maju ke babak semifinal turnamen Grand Prix Gold dengan hadiah total US$ 120 ribu itu.

Sementara itu, akhirnya pasangan ganda putri pelatnas PBSI Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kalah dari pasangan Chae Yoo Jung/Kim Ji Won dengan skor 13-21 dan 18-21 dalam pertandingan selama 37 menit.

Dikabarkan sebelumnya, Juara Asian Games, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menapaki perempat final Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 setelah menyingkirkan sesama pemain Indonesia, Jenna Gozali/Komala Dewi 21-13 dan 21-8.

“Kami bersyukur atas hasil hari ini. Yang penting kami jalani saja dulu tahap demi tahap menuju target. Kami nggak mau lengah dan berusaha tetap fokus di setiap pertandingan. Yang pasti tetap semangat,” kata Greysia Polii ditemui usai pertandingan, Kamis (15/1/2015), di Stadium Perpaduan Kuching.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari memang seperti tidak menemukan kesulitan berarti di babak ini. Dari awal pertandingan, keduanya mampu menjaga jarak perolehan poin dengan lawan. Di game kedua bahkan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari jauh meninggalkan Jenna Gozali/Komala Dewi dengan skor 11-2.

Di perempat final Jumat (16/1/2015), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan berhadapan dengan pemain muda Korea, Chae Yoo Jung/Kim Ji Won. Chae/Kim sendiri sebelumnya mengalahkan Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa dua gim langsung, 21-10, 21-12 dalam waktu 25 menit.

“Korea itu tipikal pemainnya nggak mau kalah, nggak mudah menyerah dan nggak takut sama lawan. Jadi kita nggak boleh lengah atau anggap enteng. Itu yang jadi pegangan kita,” ujar Greysia Polii.

“Walaupun pasangan Korea nanti pemain muda, kita harus tetap waspada. Karena buktinya mereka bisa mengalahkan Vita/Shendy juga. Siapapun lawannya, kalau sudah di turnamen internasional, berarti kemampuannya cenderung sama. Jadi kita harus lebih siap aja di lapangan,” tambah Greysia Polii lagi.

Menyusul Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, ada dua pasang ganda putri Indonesia yang melaju ke perempat final, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dan Kehsya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari. Kedua pasangan ini akan saling beradu memperebutkan tiket ke semifinal.

Pia/Rizki sebelumnya menang atas pemain Indonesia lainnya, Dian Fitriani/Nadya Melati. Sementara Kehsya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari menuntaskan pasangan Singapura, Yu Yan Vanessa Neo/Shinta Mulia Sari. (ant/jos)

See Also

Menpora Kunjungi Unesa Yang Mempunyai Fasilitas Olahraga Lengkap
Menpora Sebut Unesa Jadi Pusat Sports Science Nasional
Taekwondoin Kakak Beradik Tambah Koleksi Medali
Tim Jiti C Rajawali Sakti Tambah Pundi Medali
Bernard Gregory Susilo Rebut Medali Perak Jian Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Bernard Gregory Susilo Raih Perak Qiang Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Berawal Dari Hobi, Bernard Gregory Susilo Toreh Prestasi Cabor Wushu
The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.495.209 Since: 05.03.13 | 0.2451 sec