Nasional

Doa SBY Dan JK Untuk AirAsia QZ 8501

Sunday, 28 Desember 2014 | View : 818

JAKARTA-SBN.

Pesawat AirAsia QZ 8501 dilaporkan hilang dalam perjalanan dari Surabaya ke Singapura Minggu (28/12/2014) pagi ini.

Presiden Republik Indonesia (RI) ke-VI dengan masa jabatan mulai sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014, Jend. TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, GCB AC menyampaikan rasa simpatinya terkait pesawat AirAsia ‎nomor penerbangan QZ 8501 dengan rute Surabaya-Singapura yang hilang kontak Minggu (28/12/2014) tadi pagi. Mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap pesawat itu dapat segera ditemukan.

Mantan Presiden SBY juga berharap para penumpang dan awak kabin dalam pesawat yang berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya tersebut bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

"Mari kita doakan semoga pesawat Air Asia QZ 8501 dpt segera ditemukan, 155 penumpang serta seluruh awan kabin dlm keadaan selamat. *SBY*" tulis SBY dalam akun Twitternya @SBYudhoyono, Minggu (28/12/2014).

Harapan yang sama disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pria yang akrab disapa JK itu berharap agar pesawat AirAsia QZ 8501 bisa segera ditemukan dan seluruh penumpang serta awak pesawat dalam keadaan selamat.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) mengajak semua pihak berdoa untuk keselamatan pesawat Air Asia yang hilang kontak dari Surabaya menuju Singapura.

Wakil Presiden Jusuf Kalla melalui akun twitter pribadi @Pak JK yang diunggahnya beberapa saat lalu, juga menyampaikan doa yang sama, mudah-mudahan pesawat yang mengangkut 155 penumpang itu bisa diketemukan dengan selamat.

"Kita doakan bersama semoga pesawat AirAsia QZ 8501 Sby-Sin yg hilang kontak segera ditemukan dan seluruh penumpang serta awak pesawat selamat," tulis Jusuf Kalla (JK) dalam akun Twitter pribadinya, @PAK_JK, Minggu (28/12/2014). "Kita doakan bersama semoga pesawat AirAsia QZ8501 Sby-Sin yang hilang kontak segera, dan seluruh penumpang serta awak pesawat selamat," cuit Wapres Jusuf Kalla.

JK berharap pesawat yang hilang kontak itu dapat ditemukan, ia juga berharap seluruh penumpang dan awak dalam pesawat tersebut selamat.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla menyatakan pesawat AirAsia QZ 8501 dengan rute Surabaya-Singapura yang hilang kontak tadi pagi kemungkinan mengalami kecelakaan. Pria yang akrab disapa JK ini mengungkapkan hal itu karena pesawat itu belum ditemukan meski sudah dicari selama 10 jam.

"Tadi baru dijelaskan operasi SAR mencari pesawat AirAsia yang hilang kontak. Bahwa dikatakan sudah 10 jam jadi kemungkinan besar sudah mengalami  kecelakaan," kata JK dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (28/12/2014).

Oleh karena itu, JK menambahkan pemerintah prihatin dan menyampaikan rasa dukacita kepada korban. Namun, lanjut dia, bukan berarti para penumpang dan awak pesawat itu sudah meninggal.

"Pemerintah tentu prihatin dan menyatakan duka cita yang dalam kepada korban atas kejadian ini.‎ Korban itu luas artinya. Saya tidak mengatakan korban meninggal.‎ Korban luas artinya," tuturnya.

Lebih lanjut, JK menjelaskan pemerintah memerintahkan Badan SAR Nasional, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara untuk mengerahkan kemampuan dan peralatan untuk menemukan pesawat yang terbang dari Bandara Juanda, Surabaya itu.

"‎Semua upaya ini Angkatan Laut telah mengerahkan semua kapal. Angkatan Udara‎ telah mengerahkan Hercules dan pesawat yang ada, besok akan ditambah lagi secara maksimum. Dan Presiden telah memerintahkan untuk melaksanakan secepatnya," tutur JK.

JK menyatakan sampai sekarang belum ada indikasi keberadaan pesawat tersebut. Karena itu, pencarian akan terus dilakukan. "Upaya ini akan berlangsung beberapa hari ke depan sampai ini diketemukan," tandasnya. (jpnn/kom/jos)

See Also

Pesantren Al Mawaddah Kudus Ciptakan Rekor Prestasi Dunia
Total Pasien Positif Virus Corona Bertambah Jadi 134
Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Di Akmil Magelang
Penyebab Kecelakaan Bus Damri Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Bus Damri Kecelakaan Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Banjir Yang Melanda Di Demak, Menjadi Tanggung Jawab Bersama
Prajurit Kodim 0716/Demak Menyerbu Desa Sayung
Al Mawaddah Gelar Hypno Motivasi Untuk Mengisi Liburan Sekolah
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.388.940 Since: 05.03.13 | 0.2199 sec