Nasional

Foto Profil Terakhir Khairunnisa Tunjukkan Sayap Pesawat Di Atas Laut

Sunday, 28 Desember 2014 | View : 1244

SURABAYA-SBN.

Dari foto profil terakhir yang ada di BlackBerry Massanger (BBM) milik Khairunisa Haidar Fauzi (22 tahun), terlihat sayap pesawat berada tepat di atas laut namun belum menyentuh laut, Minggu (28/12/2014).

Hal ini diketahui ketika keluarga dan teman-teman Anis panggilan akrab Khairunisa ketika melihat foto profil yang ada di BBM milik Anis.

Keluarga, terutama teman-temannya bertanya-tanya mengenai foto profil yang terakhir mereka lihat ini. Karena, sepengetahuan teman-temannya Anis tidak pernah memasang foto profil seperti itu.

"Biasanya masang foto dirinya atau sama pacarnya, tetapi terakhir ini ketika kami mendapat kabar jika pesawat Nisa hilang foto profilnya itu," ujar seorang teman Khairunisa.

Khairunisa Haidar Fauzi, seorang dari pramugari AirAsia jurusan Surabaya-Singapura, merupakan warga Palembang yang tinggal di Jalan Pipa, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning. Khairunisa merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara yang menjadi pramugari AirAsia setelah diterima bekerja disana.

Menurut orangtua dari Khairunisa yakni Haidar Fauzi dan Rohana, kontak terakhir yang dilakukan dengan anaknya yakni pada malam tadi. "Tadi malam kami sempat berteleponan," beber Rohana pada wartawan, Minggu (28/12/2014).

Rohana menjelaskan, ia dapat informasi adanya pesawat jatuh tadi pagi pukul 10.00 WIB melalui telepon dari keluarga terdekat.

Orangtua dan Keluarga Khairunisa yang ada di rumahnya, terus mencari informasi dan menunggu perkembangan dari televisi dan dari pihak AirAsia mengenai perkembangan pesawat AirAsia yang hilang, Minggu (28/12/2014).

Mereka melihat televisi dan mencoba mencari tahu perkembangan informasi mengenai pesawat AirAsia yang saat ini belum diketahui kepastiannya.

Karena, hingga kini pihak keluarga juga belum menerima konfirmasi resmi bagaimana keadaan Khairunisa dan yang lainnya saat berada di dalam pesawat AirAsia.

Kedua orangtua Khairunisa, Rohana dan Haidar Fauzie serta keluarga terus berdoa agar tidak terjadi apa-apa terhadap Khairunisa dan pesawat yang menjadi tempat bekerjanya, Minggu (28/12/2014).

Menurut Rohana, Ibu kandung Khairunisa, anaknya direncanakan akan pulang pada Januari. "Tanggal 6 Januari (2015) rencananya Anis (Khairunisa) mau pulang ke Palembang, tiket juga sudah dibeli," tutur Rohana didampingi suaminya Haidar Fauzi, pada wartawan, Minggu (28/12/2014). Rohana menambahkan, Khairunisa terakhir pulang ke Palembang pada bulan November 2014 lalu.

Menurut kedua orangtuanya, Khairunisa memulai karirnya menjadi pramugari Air Asia pada tahun 2013 awal.

"Selalu masuk sekolah unggulan dan usai menamatkan dari SMA Negeri 6 Palembang, Anis meneruskan ke Unsri Fakultas hukum. Tetapi Stop Out, karena diterima menjadi pramugari di Air Asia," ungkapnya.

Menurut Rohana, Ibu kandung Khairunisa, anaknya merupakan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri).

"Anis (Khairunisa) sekarang lagi semester akhir, sekarang lagi cuti dulu kuliahnya," ujar Rohana didampingi suaminya Haidar Fauzi, pada wartawan, Minggu (28/12/2014).

Rohana menambahkan, sejak diterima bekerja di AirAsia sebagai pramugari, Khairunisa lalu mengambil cuti kuliah hingga saat ini. "Awal 2013, Anis sudah diterima bekerja di AirAsia, jadi cuti sementara sambil menyelesaikan skripsi," jelas Rohana.

Pramugari AirAsia, Khairunisa Haidar Fauzi yang dikabarkan hilang bersama pesawat AirAsia merupakan wanita penyukan minuman teh hijau (green tea) dan vanila.

Dikutip dari informasi di twitternya @nisakhair menuliskan profil singkatnya dalam tulisan Bahasa Inggris.

I'm not a little girl anymore, I'm progressing into a young woman. (aku bukan anak kecil lagi. Aku telah tumbuh menjadi wanita muda)

Lovers of Vanilla n green tea (penyuka vanila dan teh hijau). Lawstudent (mahasiswa hukum). Flight Attendant (pramugari).

Twitter Pramugari Khairunisa Haidar Fauzi yang dikabarkan hilang bersama pesawat AirAsia di perairan Belitung banjir ucapan doa, Minggu, (28/12/2014).

Dalam akun twitternya @nisakhairr beberapa temannya menuliskan ucapan berupa doa dan dukungan agar Nisa bisa ditemukan.

Semoga kamu selalu dalam lindungan Allah. Tulis @normanovianti.

Akun@arifinzt juga menuliskan hal yang sama Pray for AirAsia, pray for @nisakhair.

Akun twitter Khairunisa dibuat tertutup. Tercatat ada 5.260 tweet. 337 folowing dan 3.734 followers.

Kabar hilangnya kontak pesawat AirAsia tujuan Surabaya-Singapura, Minggu (28/12/2014) yang salah satu awak kabinnya bernama Khairunisa warga Palembang. Membuat duka dan kecemasan dirasakan oleh teman-temannya.

Seperti di status BlackBerry Messenger (BBM) milik salah satu temannya, Yudha, dalam status tertulis pesawat AirAsia hilang kontak, mudah-mudahan dpp. Khairunisa dll semoga ditemukan dengan keadaan sehat walafiat #nisa.

"Iya benar kak, dia (Khairunissa) teman aku. Tidak salah lagi kalau Khairunissa yang aku kenal seorang pramugari, sebelumnya kuliah di Unsri jurusan Hukum," ungkapnya.

Bukan itu saja, beberapa kontak yang berteman dengan wartawan pun mengucapkan harapan agar Khairunissa ditemukan selamat. Mereka berharap Tim Sar dan lainnya bisa menemukan keberadaannya. (tri/jos)

See Also

Pesantren Al Mawaddah Kudus Ciptakan Rekor Prestasi Dunia
Total Pasien Positif Virus Corona Bertambah Jadi 134
Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Di Akmil Magelang
Penyebab Kecelakaan Bus Damri Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Bus Damri Kecelakaan Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Banjir Yang Melanda Di Demak, Menjadi Tanggung Jawab Bersama
Prajurit Kodim 0716/Demak Menyerbu Desa Sayung
Al Mawaddah Gelar Hypno Motivasi Untuk Mengisi Liburan Sekolah
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.388.977 Since: 05.03.13 | 0.204 sec