Agama & Masyarakat

Presiden Joko Widodo Akan Blusukan Dan Hadiri Perayaan Natal Di Papua

Saturday, 27 Desember 2014 | View : 576

JAYAPURA-SBN.

Presiden Indonesia ke-7 yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014 terpilih bersama Wakil Presiden Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla saja atau JK dalam Pemilu Presiden (pilpres) 2014, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’ dan Ibu Negara Iriana bertolak dari Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Papua, Sabtu (27/12/2014) sekitar pukul 07.35 WIB.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara, Istri Iriana Jokowi yang memakai kemeja merah berpadu hitam tiba di Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.15 WIB. Presiden Jokowi mengenakan kemeja "khasnya" putih lengan panjang.

Terlihat pula, putri semata wayang Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Kahiyang Ayu mengenakan baju batik putih, sedangkan Kaesang Pangarep memakai baju kemeja putih.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan rombongan terbang ke Papua dengan pesawat kepresidenan Boeing seri 737-800 BBJ II.

Mantan Wali Kota Solo ini, Jokowi direncanakan bertolak dari Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB dan tiba di Papua pukul 14.00 WIT.

Selain Presiden Jokowi, turut mendampingi Presiden sejumlah anggota Kabinet Kerja. Presiden Jokowi akan didampingi Istri Iriana Jokowi dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja.

Pantauan awak media, Menteri yang ikut Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Berdasarkan pantauan awak media, Sabtu (27/12/2014) di Bandara Sentani Jayapura sejumlah Menteri sudah tiba terlebih dahulu sekitar pukul 07.00 WIT. Mereka di antaranya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, S.H., Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, dan beberapa Menteri lainnya.

Namun, para Menteri Kabinet tidak satu pesawat dengan Presiden Jokowi. Mereka pergi terpisah.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi akan menghadiri perayaan Hari Natal Nasional 2014 di Jayapura, Papua. Perayaan Hari Natal bersama di Provinsi Papua pada 27-28 Desember 2014 mendatang.

Menurut Sekretaris Daerah Papua, Heri Dosinaen, Selasa (23/12/2014), sejumlah Menteri sudah melakukan rapat koordinasi dengan unsur pimpinan di Papua terkait dengan kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menurut Heri Dosinaen, selain Presiden Jokowi dan anggota kabinetnya, ada 400 ribu undangan yang akan hadir di Stadion Mandala Jayapura. Setelah acara Natal 27 Desember 2014, Presiden Jokowi akan mengunjungi tiga kota di Papua dan Papua Barat. Pada 28 Desember 2014, Presiden Jokowi mengunjungi Jayapura dan keesokan harinya, akan melanjutkan ke Wamena di Kabupaten Jayawijaya. Rencananya Presiden Jokowi akan mengakhiri kunjungan di Kota Sorong, Papua Barat, 29 Desember 2014.

Selain itu, tambah Heri Dosinaen, Presiden Jokowi akan menghadiri pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kampus Universitas Cenderawasih, setelah itu dijadwalkan melakukan pertemuan dengan relawan di Gedung Olahraga Waringin Kotaraja. Di Jayapura, mantan Wali Kota Surakarta ini, Jokowi akan mengunjungi proyek pembangunan Jembatan Holtekamp dan beberapa pasar tradisional.

Heri Dosinaen berharap Natal Nasional pertama kali di Papua dapat menumbuhkan gerakan baru untuk memperbaiki wilayahnya. Selain itu, Heri Dosinaen meminta Pemerintah pusat untuk melihat kondisi riil di Papua, yang selama ini tertutup dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia. "Kami berharap ada perhatian lebih dalam pembangunan di Papua," pintanya.

Kondisi jalanan di Jayapura pun berbeda dari biasa. Sejumlah personel polisi dan TNI sudah berjaga di sejumlah titik yang akan dilalui oleh Jokowi dan rombongan.

Kunjungan dan perayaan saja dinilai belum cukup bagi rakyat Papua. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Sabtu (27/12/2014) akan mengikuti sejumlah agenda di Jayapura, Papua. Agenda tersebut dari blusukan, bertemu relawan, hingga mengikuti perayaan Natal. Presiden Jokowi diagendakan berada di Papua selama 2 hari. Minggu (28/12/2014) besok, Presiden Jokowi akan blusukan ke Wamena dan Sorong baru bertolak ke Jakarta. (jos)

See Also

Pesan K. H. Aniq Muhammadun Dalam Halalbihalal UMK
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Dandim 0716/Demak Tarling Perdana Bersama Bupati
Kodim 0716/Demak Dan GP Ansor Milik Warga Demak
Tangkal Radikalisme, Babinsa Bangun Komunikasi Dengan GP Ansor
Menangkal Gerakan Radikal Teroris Kaum Perempuan: Belajar Dari Sunan Kudus
Kepedulian Babinsa Kodim 0716/Demak Terhadap Tokoh Agama
Ngalap Berkah, Dandim 0716/Demak Ruwahan Dan Kirab Budaya
Bersama Bupati, Dandim 0716/Demak Buka Acara Tradisi Megengan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kasdim 0716/Demak Hadiri Musyawarah Tamir Masjid Agung Demak
Danramil 03/Wonosalam Komsos Dengan Toga, Tomas, Dan Toda
Nuansa Religius Warnai HUT Kabupaten Demak Yang Ke-515
Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Anton Ferdian Rilis Kisahku
Marie Muhammad Berpulang
K.H. Sofiyan Hadi Sebut Setiap Anak Itu Spesial
Istri Bung Tomo Wafat
Tradisi Grebeg Besar
Dandim 0716/Demak Hadiri Ziarah Ke Makam Sultan Demak & Sunan Kalijaga
jQuery Slider

Comments

Arsip :201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.638.145 Since: 05.03.13 | 0.198 sec