Nasional

Anggita Sari Vs Vanny Rosyane Vs Thurman Saud Hutapea

JAKARTA-SBN.

Sebagai pembukaan acara pertemuan di satu stasiun televisi swasta nasional, studio TV One tersebut, ditayangkan foto sebuah ruangan yang diklaim Vanny Rosyane adalah ruangan di dalam Lapas, tempat dirinya dan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman bisa menikmati sabu dan berhubungan intim secara nyaman. Selain mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IA Narkotika Cipinang, Jakarta, Thurman Suad Hutapea (51 tahun), acara itu juga menghadiri Anggita Sari dan Vanny Rosyane, dua model cantik majalah dewasa, yang sama-sama mengklaim sebagai pacar terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman.

Ketika ditunjukkan foto-foto ruang kerja yang diambil oleh Vanny, Thurman membantah itu ruang kerjanya. “1000 persen foto yang ditunjukkan Vanny itu bukan ruang kerja Kalapas," terang Thurman Saud Hutapea, Jakarta, Sabtu (27/7/2013) malam. “1000 persen itu bukan ruang kerja saya,” tegasnya. “Tidak ada, seribu persen yakin. Jangan asal bicara. Sakit hati saya,” tegas Thurman, ketika pembawa acara on air itu menanyakan keabsahan foto tersebut. Thurman juga menyanggah, bahwa foto itu adalah gambar ruangan kerjanya ketika masih menjabat sebagai Kalapas.

“Beberapa waktu lalu tim Inspektorat Jenderal dari Kementerian Hukum dan HAM telah mencocokkan ruang kerja yang difoto Vanny. Namun tim Itjen tidak menemukan ruangan tersebut,” ungkap Thurman Saud Hutapea. “Kalau masuk ke ruangan saya kan ada pos jaga tinggi. Hal itu juga telah diakui oleh tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemkumham yang melakukan investigasi,” tandasnya. Ketegasan itu, Thurman ungkapkan ketika mengikuti acara on air di satu stasiun televisi swasta nasional, Sabtu (27/07/2013) malam.

Thurman Saud Hutapea, bukan tanpa alasan kuat untuk meyakini foto itu tidak menggambarkan kondisi yang sebenarnya. “Dalam foto itu, terdapat gambar sofa bermotif kotak-kotak. Sofa motif itu kotak-kotak itu tidak ada di ruangan saya. Sofa saya warna gading, bahannya juga beda," terang Thurman. “Padahal, sofa di ruang kerjanya bewarna kuning gading,” papar dia.

Thurman Saud Hutapea yang ditunjukkan beberapa foto hasil jepretan Vanny Rosyane, kemudian menunjukkan perbedaannya. Thurman kemudian menyebut, di ruangannya TV-nya seukuran 30 inchi. Selain itu, tidak pernah di ruang kerjanya ada asbak rokok. “Saya bukan perokok. Kalau ada orang merokok, saya suruh ke luar ruangan,” tegasnya.

Perbedaan lain berikutnya, Thurman kemudian menjelaskan bahwa di ruang kerjanya berukuran sekitar 10x8 meter. Tepat di tengah ruangan, terdapat meja besar yang kerap ia gunakan untuk rapat bersama anak buahnya. “Kalau lihat difoto itu, ruangannya tidak terlalu  besar dan tidak ada meja rapatnya,” sambung Thurman.

Perbedaannya lainnya, di ruang kerjanya tidak ada aquarium. “Di foto itu ada aquarium. Padahal saya tidak pernah punya aquarium,” jelas Thurman Saud Hutapea. “Saya ini tidak pernah miliki aquarium. Di rumah saja, saya tidak punya aquarium,” ujar Thurman. “Jangankan di kantor, di rumah saja saya tidak pernah punya aquarium,” tegas Thurman yang menuntaskan S2-nya di Universitas Sumatera Utara (USU).

Mantan Kepala Lapas Klas IA Narkotika Cipinang, Jakarta, Thurman Saud Hutapea membantah bahwa ruangan yang dipernah dipakai Vanny Rosyane bersama Freddy Budiman untuk mengonsumsi sabu-sabu, adalah ruang kerjanya. “Pengakuan Vanny yang menyebut kerap datang ke Lapas dan kemudian menggunakan ruang kerjanya untuk bertemu terpidana Freddy Budiman, sangat tidak masuk akal,” kata Thurman. Diungkapkan, ruang kerjanya berada di lokasi terpisah dengan gerbang pertama, ruang portir, mesin x-ray. “Ruang kerja saya di lantai II, gedung paling depan. Kalau saya mau masuk ke Lapas Narkoba Cipinang harus keluar gedung dulu kemudian masuk lewat pintu gerbang utama,” paparnya.

“Apakah ada pintu penghubung antara ruang kerja Kalapas dengan gerbang utama? Memang ada pintu tetapi selalu terkunci. Kunci dibawa Kepala TU. Saya sangat jarang lewat pintu itu,” tukas dia. “Kalaupun pintu itu dibuka, kalau mau masuk ke ruang kerja Kalapas tidak mungkin melalui portir dan lokasi pemeriksaan pengunjung karena berada di gedung berbeda,” lanjutnya. “Jadi saya bingung, Vanny lewat mana. Kalau boleh saya sebut, Vanny itu pengunjung siluman,” ketus Thurman Saud Hutapea. “Selain itu, di lantai I gedung tempat ruang kerjanya, ada resepsionis. Sedangkan di depan ruang kerjanya ada meja sekretaris,” terang Thurman. “Jadi, kalau masuk ke ruang kerja saya pasti bertemu sekretaris,” sambung dia.

Lalu ruang kerja siapa yang dipotret Vanny? “1000 persen saya katakan itu bukan ruang kerja saya. Kalau ingin tahu, minta Vanny menunjukkan ruang yang dia maksud. Saya juga tidak tahu ruang siapa yang ada di foto itu,” tegas Thurman Saud Hutapea. Tapi, Vanny Rosyane yang kerap muncul di media mengaku, bahwa ia yakin ruangan yang ia pakai untuk nyabu bersama terpidana mati Freddy Budiman itu adalah ruang Kalapas. “Kata Freddy itu ruang Kalapas,” ujar Vanny. Vanny Rosyane mengaku mengambil foto itu saat ia sendirian di ruang tersebut,  yakni ketika Freddy Budiman sedang keluar ruangan. Dalam fotonya, terlihat Vanny Rosyane memegang bong atau alat penghisap sabu. (tri/tempo/id/tvone/sp)

 

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
Balai Desa Kalikondang Disiapkan Sebagai Poskotis TMMD Reguler Ke-105
Sosok Tenaga Teknis Yang Akan Menyukseskan TMMD
Maturnuwun Pak Tentara, Jalan Beton Ini Sudah Ditunggu Warga
Excavator Menjadi Pusat Perhatian Anak-Anak Pada TMMD Kodim 0716/Demak
Pedagang Es Tebu Raup Untung, Berkat TMMD
Dibalik Layar TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.609.036 Since: 05.03.13 | 0.1464 sec