Agama & Masyarakat

Foto Kapolri Pungut Kacamata Luhut Binsar Panjaitan Menang Lomba Tema Thanks To Police

Saturday, 20 Desember 2014 | View : 1472

JAKARTA-SBN.

Foto Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) ke-21 yang mulai menjabat sejak 25 Oktober 2013, Jenderal Polisi (Jend. Pol.) Drs. Sutarman mengambil kacamata milik mantan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI ke-18 pada Kabinet Persatuan Nasional dengan masa jabatan 24 Agustus 2000-22 Juli 2001 dan mantan Penasihat Tim Jokowi-JK, Jend. TNI (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan, M.P.A. di Istana Negara, dipilih sebagai pemenang lomba foto bertemakan "Thanks to Police".

Adegan Kapolri memungut kacamata Luhut Binsar Panjaitan menjadi pemenang lomba foto bertemakan polisi. Foto yang berjudul 'Kapolri Pungut Kacamata Luhut Panjaitan' ini merupakan karya jurnalis Kurniawan Mas'ud.

Dewan juri lomba foto "Thanks to Police" memilih foto karya Kurniawan Mas'ud sebagai pemenang pertama kategori jurnalis. Dewan Juri Foto, Darwis Triadi menegaskan dipilihnya foto ini sebagai pemenang karena memiliki nilai istimewa.

"Foto Kapolri memungut kacamata Pak Luhut ini pasti tanpa perintah dan sangat humanis. Ini yang bikin merinding saya. Ini contoh langsung oleh Kapolri," jelas Dewan Juri Foto Darwis Triadi saat acara pengumuman pemenang lomba, di Central Park, Jakarta Barat, Jumat (19/12/2014).

Bahkan, pemilik studio Darwis Triadi Photography kelahiran Solo ini yakin bahwa foto itu cuma satu frame, karena kegiatan yang dilakukan mantan Kapolda Metro Jaya (2010) tersebut, Jenderal Pol. Drs. Sutarman itu sangat cepat. "Saking cepatnya ini pasti cuma satu frame," ungkap pemilik Darwis Triady School of Photography ini.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) lulusan Akpol 1981 tersebut yang menggantikan Jenderal Polisi Drs. Timur Pradopo, Jenderal Polisi Drs. Sutarman dalam sambutannya menegaskan bahwa memang banyak angle yang bisa difoto ketika anggota Polri berdinas. "Polisi itu memang banyak angle. Kalau yang dipotret itu Polwan kita yang di NTMC tentu cantik-cantik, kalau yang dipotret Wakapolri (Komjen Badrodin Haiti) atau Kalemdikpol (Komjen Budi Gunawan) ya polisi seperti Brotoseno karena kumisnya tebal," kata mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Mabes Polri (2011-2013) dan Kapolda Jawa Barat (2010-2011) tersebut, Jenderal Polisi Drs. Sutarman.

Dalam sambutannya, mantan Kaselapa Lemdiklat Polri (2008-2010), Jend. Pol. Drs. Sutarman mengatakan jika saat ini banyak anggota Polri yang bekerja tanpa pamrih utamanya mereka yang berdinas di diperbatasan. "Banyak anggota saya yang di perbatasan tidak punya kantor tidak punya rumah dan mereka tidak membuat repot (pungli) ke masyarakat," beber mantan Kapolda Kepri (2005-2008), Jenderal Polisi Drs. Sutarman.

Anggota Polri yang berada di daerah perbatasan, menurut mantan Direskrim Polda Jatim (2003-2004), selama ini tidak terpantau oleh media massa. Seperti saat dirinya pergi menyaksikan keadaan anggota polisi di Pulau Rote Selasa lalu.

Untuk itu Jenderal bintang empat ini memerintahkan Divisi Humas Polri untuk menggelar lomba serupa yang akan diperlombakan selama enam bulan hingga satu tahun ke depan sehingga akan lebih banyak lagi frame yang diterima juri.

"Sehingga semoga kita semua tahu kesulitan anak-anak kita yang disana, di perbatasan. Ini tugas kita semua," tambah mantan Kapolwiltabes Surabaya Polda Jatim (2004-2005).

Lomba ini diikuti sekitar 400 peserta yang mengirimkan video ataupun foto yang bertemakan peran polisi di tengah masyarakat. (jpnn/jos)

See Also

Kapolri Sebut Teringat Insiden Sweeping Sabuga Bandung
MUI Bantah Buat Spanduk Tolak Natal Di Pangandaran
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Pesan K. H. Aniq Muhammadun Dalam Halalbihalal UMK
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Dandim 0716/Demak Tarling Perdana Bersama Bupati
Kodim 0716/Demak Dan GP Ansor Milik Warga Demak
Tangkal Radikalisme, Babinsa Bangun Komunikasi Dengan GP Ansor
Menangkal Gerakan Radikal Teroris Kaum Perempuan: Belajar Dari Sunan Kudus
Kepedulian Babinsa Kodim 0716/Demak Terhadap Tokoh Agama
Ngalap Berkah, Dandim 0716/Demak Ruwahan Dan Kirab Budaya
Bersama Bupati, Dandim 0716/Demak Buka Acara Tradisi Megengan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kasdim 0716/Demak Hadiri Musyawarah Tamir Masjid Agung Demak
Danramil 03/Wonosalam Komsos Dengan Toga, Tomas, Dan Toda
Nuansa Religius Warnai HUT Kabupaten Demak Yang Ke-515
Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Anton Ferdian Rilis Kisahku
Marie Muhammad Berpulang
K.H. Sofiyan Hadi Sebut Setiap Anak Itu Spesial
jQuery Slider

Comments

Arsip :201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.443.566 Since: 05.03.13 | 0.33 sec