Nasional

Ulama PPP Patuh Keputusan Pemerintah

Wednesday, 10 Desember 2014 | View : 383

SITUBONDO-SBN.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-6 yang mulai menjabat sejak 16 Oktober 2014, Ir. H. Muhammad Romahurmuziy, S.T. melakukan silaturahmi dengan sejumlah ulama di Ponpes Salafiyah-Syafiiyah, Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (5/12/2014).

Cucu Menteri Agama RI ketujuh K.H. M. Wahib Wahab, M. Romahurmuziy didampingi Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyafa Noer, Sekretaris DPW PPP Jawa Timur Norman Zein Nahdi, Wakil Sekjen DPP PPP Ach Baidowi dan Wakil Sekretaris DPW PPP Jawa Timur Zuman Malaka.

Hadir dalam silturahmi tersebut KH. Zaim Ibrahimy pengasuh Ponpes Salafiyah-Syafiiyah, KH. Suyuti pengasuh Ponpes , Ketua Majelis Syariah DPC PPP Situbondo KH Hariri Abdul Adim, KH Abdul Hadi, KH Jaiz Badri  dan sejumlah ulama lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, M. Romahurmuziy menyampaikan penjelasan mengenai kondisi terkini dinamika PPP di tingkat nasional.

Hal ini sekaligus sosialisasi SK Menkumham Nomor: M.HH-07.AH.11.01 TAHUN 2014 yang mengesahkan kepengurusan PPP hasil Muktamar VIII Surabaya.

Tak ketinggalan, Romi, sapaan akrabnya juga menjelaskan mengenai adanya sengketa di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Selama SK Menkumham belum dicabut oleh pengadilan, maka masih berlaku," papar ‘Gus’ Romi, panggilan akrab sehari-hari M. Romahurmuziy di hadapan para ulama.

Mantan Ketua Komisi IV DPR RI mewakili Fraksi PPP membidangi masalah pertanian, perkebunan, kehutanan, pangan, kelautan, dan perikanan ini mengungkapkan, tabayyun (klarifikasi) kepada para ulama sangat penting untuk meluruskan informasi yang tidak utuh. 

Putra (alm.) KH Prof. Dr. M. Tolchah Mansoer, S.H., yang adalah pendiri IPNU (Ikatan Pelajar NU) tersebut, Romi juga menjelaskan kronologi persoalan PPP hingga keabsahan Muktamar VIII PPP di Surabaya. "Setelah ini, kami harapkan tidak ada lagi kesimpangsiuran informasi," urainya.

Kehadiran Romi ini juga disambut baik oleh kader PPP. Ratusan pengurus ranting, DPC maupun DPD Kabupaten Situbondo turut hadir. Ratusan kader PPP ini menunggu di luar ruangan saat silaturahmi berlangsung.

Sementara itu, KH Zaim Ibrahimy menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Romi dan rombongan.

Menurut dia, silaturahmi tersebut sangat penting dilakukan, terutama dalam konteks merawat hubungan antara PPP dengan ulama. 

Pihaknya juga berharap persoalan yang terjadi di PPP segera tuntas.

"Semoga silaturahmi membawa manfaat bagi perjalanan PPP ke depan," ujar KH Zaim Ibrahimy.

Sementara itu, KH Suyuti menambahkan, pada prinsipnya ulama PPP tidak menginginkan perpecahan. Karena itulah, pihaknya akan mengikuti keputusan Pemerintah.

"Dalam Islam itu ada norma ikuti Allah, ikuti Rasul, ikuti pemerintah ('ulil amri). Karena itu, mengikuti keputusan pemerintah merupakan kewajiban," tutur pengasuh Ponpes Mansyaul Huda, Banyuwangi ini.

Bahkan, lanjut KH Suyuti, sikap tersebut sudah sesuai arahan dari sesepuh PPP yang juga Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH. Maimoen Zubair.

Pihaknya, selama ini terus berkonsultasi dengan ulama kharismatik tersebut. "Sikap mengikuti pemerintah itu sudah jelas, tidak ada tafsir lain," ungkapnya. (tri)

See Also

Warga Kodim 0716/Demak Turut Dalam Car Free Day
Veteran Demak Nostalgia Akan Sejarah Dengan Nobar
Mahapasti Gelar Konservasi Mangrove Dan Bersih Pantai
Ibu Persit Kodim 0716/Demak Menyabet 2 Penghargaan
Kodim 0716/Demak Kedatangan Tim Wasrik ItDam IV/Diponegoro
Rektor UMK Sebut Tiga Syarat Menjadi Pemimpin
Danrem 162/Wira Bhakti Memastikan Seluruh Jajarannya Putar Film G 30 S/PKI
Status Awas Gunung Agung
Presiden Joko Widodo Tonton Film G 30 S/PKI
Menjawab Tantangan Dengan Kerja Bersama
Kronologi Angkot KWK U11 Terbakar Di Pluit
Pelantikan Pejabat Pemprov DKI Jakarta Akan Digelar
Libur, Satgas TMMD Dan Warga Tetap Rehab Rumah
Sungkem Dengan Sesepuh, Mohon Kesuksesan TMMD
RT Yang Rajin Pantau Warganya Di Lokasi TMMD
Semangati Warga, Kades Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Perehaban RTLH Dikerjakan Seteliti Mungkin
Satgas TMMD Terapkan Sistem Banjardowo Untuk Ringankan Pekerjaan
Hari Ke-7 TMMD, Semangat 45 Satgas TMMD Tetap Terjaga
Paket Komplet Di Rehab RTLH TMMD Rempoah
Di Pekerjaan Vital TMMD, Danramil 02/Baturaden Tak Melepas
Manunggalnya TNI Dengan Rakyat Semakin Nyata Di TMMD Rempoah
Semangat Kebersamaan Picu Rehab Rumah Mbah Yasroni
Tetap Semangat Di Pekerjaan TMMD
Pantau Langsung Perehaban Rumah Di TMMD
jQuery Slider
Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.111.850 Since: 05.03.13 | 0.1587 sec