Internasional

Putra Presiden Jokowi Hanya Bilang Ayahnya Seorang Pengusaha

SINGAPURA-SBN.

Putra bungsu Presiden Indonesia ke-7 yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014 terpilih bersama Wakil Presiden Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla saja atau JK dalam Pemilu Presiden (pilpres) 2014, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’, Kaesang Pangarep (19) tidak pernah mengaku sebagai anak pejabat Indonesia selama menempuh pendidikan di Anglo-Chinese School International (ASCI) di Singapura.

Kaesang Pangarep (19) mendapat pujian dari gurunya di Anglo-Chinese School International (ASCI) Singapura. Selama bersekolah, dia selalu rendah hati, naik bus ke sekolah dan tidak pernah menyombongkan diri walaupun anak seorang Presiden Indonesia, Jokowi. Dia hanya mengaku anak seorang pengusaha.

Demikian hal itu dikatakan salah seorang guru Kaesang Pangarep. Menurut guru Fisika Ho Wee Kwong, Kaesang tak pernah mengaku anak seorang Gubernur DKI Jakarta maupun anak nomor satu di Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi. Menurut guru Fisika Ho Wee Kwong, Kaesang Pangarep selalu rendah hati soal keluarganya.

"Tidak ada yang tahu soal statusnya (sebagai anak Presiden Indonesia). Dia naik bus seperti siswa-siswa lainnya. Bahkan kepada guru-guru pun, dia tidak pernah bilang bahwa dia anak Wali Kota (Solo) atau Gubernur (DKI Jakarta), atau anak Presiden," ungkap Ho Wee Kwong kepada harian Singapura, The Straits Times.

"Dia hanya bilang namanya Kaesang dan ayahnya seorang pengusaha," beber Ho Wee Kwong.

Kaesang Pangarep sendiri mendapat aplaus paling heboh dari teman-temannya selama acara wisuda di sekolah tersebut, Jumat  (21/11/2014) malam.

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (51 tahun) menghadiri acara wisuda Kaesang Pangarep di Singapura, Jumat (21/11/2014) malam. Kehadiran mendapat sambutan meriah dari siswa ASCI dan para tamu undangan acara wisuda tersebut.

Presiden Jokowi dan keluarga berangkat ke Singapura menumpang penerbangan komersial Garuda, kelas ekonomi, yang dibayar sendiri. Mereka tidak menggunakan pesawat Kepresidenan. Orang nomor 1 di Indonesia itu pun melayani permintaan teman-teman putranya untuk berfoto sendiri alias selfie.

Selain Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo, kakak perempuan Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu, juga menghadiri wisuda itu. Di akhir wisuda, Kahiyang Ayu memberi seikat balon kepada sang adik. Kakak sulung, Rakabuming Raka, seorang pengusaha catering di Solo, tidak tampak.

"Saya sangat bangga padanya dan memberi semangat selama dia bersekolah di sini," tutur Kahiyang Ayu.

Presiden Joko Widodo sendiri mengungkapkan kebahagiaannya bisa menghadiri wisuda putra bungsunya itu. "Saya bahagia dan berterima kasih kepada ASCI karena sudah membantu dalam mendidik anak saya," ujar Presiden Jokowi yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 hingga 16 Oktober 2014 didampingi Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. sebagai Wakil Gubernur.

Menurut Presiden Jokowi yang yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Surakarta (Solo) sejak 28 Juli 2005 sampai 1 Oktober 2012 didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil Wali Kota, dia menyekolahkan anaknya ke luar negeri untuk melatihnya agar menjadi mandiri.

Saat ditanya saran apa yang dia berikan kepada Kaesang Pangarep, Presiden Jokowi menjawab, “Tahun lalu dia bilang ingin melanjutkan ke SMU (Singapore Management University), tetapi saya tidak tahu. Saya memberi kebebasan padanya, untuk melanjutkan kuliah di mana pun,” urai mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

Kaesang Pangarep sendiri mengaku mendapat motivasi dari sang ayah, yang sering meneleponnya untuk memberi masukan dan semangat. "Bapak berpesan untuk selalu beribadah," ucap Kaesang Pangarep.

Dia mengaku belum membicarakan rencana selanjutnya tentang pendidikannya dengan sang ayah. "Saya belum membicarakannya dengan Bapak... tetapi mungkin manajemen bisnis," jelas Kaesang Pangarep. (The Straits Times)

See Also

Pengadilan Rusia Perintahkan Perempuan Yang Kabur Dari Karantina Balik Ke RS
Virus Korona Tewaskan Direktur Rumah Sakit Di Wuhan
Penembakan Di Century Plaza Bangkok
Jeff Bezos Donasi USD 10 Miliar Untuk Penelitian Iklim
Korban Tewas Akibat Virus Korona Total Jadi 1.868
1.789 Korban Tewas Akibat Virus Korona
Warga Kanada Di Kapal Pesiar Diamond Princess Segera Dievakuasi
Arab Saudi Larang Warganya Ke China
Dokter Pengungkap Virus Korona Meninggal Dunia
Korban Jiwa Virus Korona Bertambah Jadi 634
Jepang Karantina Seluruh Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Terkait Virus Corona
Ratusan Warga Negara Malaysia Dan Keluarganya Dipulangkan Dari Wuhan
Penembakan Di Asrama Kampus Texas A & M University
7 Fakta Rumah Sakit Kilat Pasien Korban Virus Corona Wuhan
Singapura Umumkan 6 Kasus Baru Virus Korona
Rumah Sakit Kilat Virus Corona Wuhan Mulai Beroperasi
Penembakan Dalam Bus Greyhound Di California
Korban Meninggal Virus Korona Bertambah Jadi 362
TNI Siap Bantu Kebakaran Hutan Di Australia
Rudal Kenai Objek Di Langit Iran Saat Pesawat Ukraina Jatuh
Iran Sebut Pesawat Ukraina Terbakar Sebelum Jatuh
Pejabat AS Sebut Pesawat Ukraina Kemungkinan Kena Rudal Iran
Bencana Kebakaran Lahan Di Australia
Kapal Induk Kedua China Resmi Diluncurkan
PBB Sebut 7 Ribu Demonstran Iran Ditahan Akibat Protes Kenaikan BBM
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.388.916 Since: 05.03.13 | 0.2655 sec