Nasional

TNI Ancam Tembak Kepala Pejabat Yang Bicara Soal Insiden TNI Dan Brimob Di Batam

Saturday, 04 Oktober 2014 | View : 1994

JAKARTA-SBN.

Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen TNI) mengantikan Laksda TNI Iskandar Sitompul sejak 21 Maret 2014, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mochamad Fuad Basya menyatakan bahwa Tim Investigasi Gabungan TNI-Polri diketuai oleh Pasuspom TNI Mayjen TNI. Maliki Mift dan sebagai Wakil Ketua ditunjuk Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol.) Drs. Fahrizal. Tim inilah yang nantinya berhak untuk memberikan keterangan hasil investigasi atas kasus tersebut.

Mantan Wakil Asisten Logistik KSAD ini, Mayjen TNI. Mochamad Fuad Basya menegaskan bahwa apabila ada pejabat TNI yang memberikan keterangan terkait dengan hasil Tim Investigasi Gabungan TNI-Polri terhadap kasus bentrokan anggota TNI-Polri, maka yang bersangkutan telah melawan perintah atasan atau keputusan pimpinan, hal ini sudah insubordinasi. "Bila insubordinasi tersebut dilakukan oleh anggota TNI, maka hukumannya tembak kepalanya," tandas Kapuspen TNI serius di Jakarta, Sabtu (4/10/2014).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI. Mochamad Fuad Basya menegaskan sanksi tegas akan diberikan bila anggota Yonif 134 Tuah Sakti, termasuk yang menjadi korban penembakan terbukti menghalangi penggerebekan Gudang BBM dan pengrusakan mobil serta tempat cuci mobil di depan Brimob Polda Kepri.

Namun demikian, mantan Wakil Asisten Logistik KSAD ini mengingatkan Polri juga harus menindak tegas anggotanya bila nantinya terbukti ada kesalahan prosedur hingga penembakan dilakukan. “Ada dua hal berbeda. Pertama masalah pelanggaran. Kedua adalah penembakan. Bila memang ada kesalahan prosedur hingga terjadi penembakan, maka anggota Polri yang melakukannya harus ditindak tegas,” tukas mantan staf Ahli Panglima TNI, Mayjen TNI. Mochamad Fuad Basya, beberapa waktu lalu.

TNI berjanji tetap mengutamakan kepentingan organisasi dengan tidak melindungi setiap anggotanya yang salah. Lebih lanjut dikatakan mantan Wakil Asisten Logistik KSAD ini, Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya, TNI tetap mengutamakan kepentingan organisasi dengan tidak melindungi setiap anggotanya yang salah. Hal ini penting demi kebaikan organisasi dan adanya efek jera dan soliditas antar satuan ke depan.

Kapuspen TNI Mayjen TNI. Mochamad Fuad Basya juga menghimbau kepada semua pihak agar bersabar. “Yakinlah bahwa Tim Investigasi telah bekerja secara objektif untuk mencari pihak mana yang salah, harus diberi sanksi demi adanya rasa keadilan sehingga semua harus berjalan di atas koridor hukum yang benar,” pungkas mantan Waasrenum Panglima TNI pada tahun 2009, Mayjen TNI. Mochamad Fuad Basya. (mer/jos)

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
Balai Desa Kalikondang Disiapkan Sebagai Poskotis TMMD Reguler Ke-105
Sosok Tenaga Teknis Yang Akan Menyukseskan TMMD
Maturnuwun Pak Tentara, Jalan Beton Ini Sudah Ditunggu Warga
Excavator Menjadi Pusat Perhatian Anak-Anak Pada TMMD Kodim 0716/Demak
Pedagang Es Tebu Raup Untung, Berkat TMMD
Dibalik Layar TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.645.010 Since: 05.03.13 | 0.1566 sec